Comscore Tracker

5 Film Korea tentang Teror Menegangkan, Bikin Senam Jantung!

Tegangnya dapat banget #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Selain KDrama, negara Korea memang gencar memproduksi berbagai macam film dengan bermacam genre. Apalagi di zaman sekarang, platform streaming film sudah mudah dijumpai, sehingga target pasar produsen film Korea menjadi lebih luas.

Alhasil, netizen Indonesia bisa dengan mudah dan puas menonton film Korea. Salah satu genre yang banyak dihadirkan oleh film Korea adalah thrillercrime, dan action. Plot cerita yang menegangkan dan memacu adrenalin sukses membuat jantung kita selalu berdegup kencang saat kita menontonnya.

Nah, berikut ini ada lima film Korea yang bisa buat jantung kita berdegup kencang pas lagi nonton. Penasaran? Simak, yuk!

1. The Call

5 Film Korea tentang Teror Menegangkan, Bikin Senam Jantung!hancinema.net

Film besutan Netflix ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Kim Seo Yeon yang diperankan oleh Park Shin Hye yang kehilangan handphone-nya saat hendak mengunjungi ibunya yang sakit. Setelah sampai di tempat ibunya, ia menemukan sebuah telepon genggam lama yang ternyata bisa berkomunikasi dengan orang yang hidup 2 dekade sebelumnya. Orang itu merupakan wanita yang bernama Oh Young Sook yang diperankan oleh aktris Jeon Jong Seo.

Oh Young Sook ternyata tinggal di rumah yang sama dengan Kim Seo Yeon. Ia menelepon Kim Seo Yeon mengatakan bahwa dirinya akan dibunuh oleh ibu angkatnya sendiri. Young Sook dan Seo Yeon saling berkomunikasi melalui telepon tersebut untuk saling bertukar informasi.

Dari informasi yang didapatkan oleh Seo Yeon tentang Young Sook, ia menemukan fakta bahwa Young Sook telah meninggal di tahun 1999. Oleh karena itu, ia berniat membantu Young Sook untuk tetap hidup, dan sebaliknya, Young Sook menawarkan diri untuk membantu Seo Yeon agar mencegah kematian ayah Seo Yeon.

2. The Negotiation

5 Film Korea tentang Teror Menegangkan, Bikin Senam Jantung!hancinema.net

Menceritakan tentang perjuangan seorang crisis negotiator bernama Ha Chae Yoon yang diperankan oleh Son Ye Jin yang bekerja untuk Kepolisian Pusat Kota Seoul. Ia dikenal memiliki sifat tenang dan berkepala dingin dalam bernegosiasi.

Ha Chae Yoon berencana untuk mundur dari profesinya tersebut karena sering melihat pembunuhan dengan mata kepalanya sendiri. Apalagi, sebelumnya ia gagal untuk menyelamatkan sandera pada kasus yang ia tangani.

Namun, Ha Chae Yoon kali ini kembali dipanggil untuk menangani kasus darurat yaitu dihadapkan dengan seorang penjual senjata api bagi organisasi gelap bernama Min Tae Gu, karakter yang diperankan oleh Hyun Bin.

Min Tae Gu menyandera beberapa orang Korea yang sedang berada di luar negeri. Melalui video conference, Min Tae Gu dan Ha Chae Yoon saling bernegosiasi. Tae Gu memberikan waktu selama 12 jam sebelum akhirnya membunuh semua sanderanya.

Baca Juga: Ini 7 Film Korea Bertemakan Hukum yang Wajib Kamu Tonton

3. The Terror Live

5 Film Korea tentang Teror Menegangkan, Bikin Senam Jantung!viu.com

Karakter yang diperankan oleh Ha Jung Woo yaitu Yoon Young Hwa dulunya merupakan pembawa acara berita terkenal di televisi. Namun, karena adanya suatu kasus, ia terpaksa keluar dari posisinya tersebut dan sekarang bekerja menjadi seorang penyiar berita di radio.

Suatu hari, saat Young Hwa sedang membacakan berita di radio, ia mendapatkan panggilan telepon aneh dari seorang pria misterius yang mengancam bahwa akan meledakkan sebuah jembatan yang berada di Mapo, Korea Selatan. Awalnya, Young Hwa hanya menganggapnya sebagai lelucon, namun berselang beberapa lama, jembatan yang disebutkan pria tersebut nyatanya benar meledak.

Karena kejadian tersebut, Young Hwa berniat mengembalikan posisinya dulu sebagai pembaca berita di TV dengan bernegosiasi dengan pelaku pengeboman agar alasan di balik kejadian itu bisa di dengar oleh seluruh warga Korea Selatan dengan cara menyiarkan berita ekslusif dengan pria tersebut.

4. The Witness

5 Film Korea tentang Teror Menegangkan, Bikin Senam Jantung!hancinema.net

Bercerita tentang seorang pria berkeluarga bernama Sang Hoon yang menjadi saksi pembunuhan di apartemen tempat ia tinggal. Awalnya, Sang Hoon ingin melaporkan kejadian tersebut kepada polisi, namun karena pembunuhnya melihat wajah dan nomor kamar apartemen dari Sang Hoon, ia menggagalkan niatnya tersebut. Pembunuhnya tersebut bernama Tae Ho, karakter yang diperankan oleh Kwak Si Yang.

Hari berikutnya, seorang detektif polisi bernama Jae Yeob yang diperankan oleh aktor Kim Sang Ho datang ke apartemennya untuk menyelidiki kasus pembunuhan tersebut. Sang Hoon, karakter yang diperankan oleh aktor Lee Sung Min dihadapkan dengan dilema berat antara menyelamatkan dirinya sendiri dan keluarga atau menjadi saksi dari pembunuhan tersebut.

5. Derailed

5 Film Korea tentang Teror Menegangkan, Bikin Senam Jantung!hancinema.net

Film ini menceritakan tentang empat orang remaja yang kabur dari rumah masing-masing yang berusaha bertahan hidup. Mereka rela melakukan pekerjaan apapun untuk tetap bisa bertahan, termasuk mencuri.

Perbuatan itu sudah biasa mereka lakukan untuk mengisi kantong mereka. Empat orang tersebut adalah Jin Il yang diperankan oleh Minho SHINee, Ga Young yang diperankan oleh aktris Jung Da Eun, Bong Gil yang dimainkan oleh Lee You Jin, dan Min Kyung yang diperankan oleh Baek Soo Min.

Suatu hari, karena mereka mengalami krisis keuangan, mereka berencana untuk menipu seorang pebisnis bernama Hyung Suk, karakter yang dimainkan oleh Ma Dong Seok. Mereka memiliki skenario penipuan yaitu menjadikan Ga Young sebagai seorang wanita penghibur untuk menemani Hyung Suk di sebuah motel dan mencuri uangnya.

Tapi, rencana mereka gagal karena Hyung Suk mengetahui niat mereka tersebut. Sialnya, Hyung Suk yang ternyata merupakan seorang mucikari ini menyandera Ga Young dan meminta Jin Il dan kawan-kawan untuk menebusnya dengan uang.

Nah, itulah tadi lima film Korea yang bisa buat jantung penontonnya berdegup kencang pas lagi nonton. Kira-kira dari kelima film tadi, mana yang paling menegangkan?

Baca Juga: Ini 10 Film Korea yang Menceritakan Perjuangan untuk Bertahan Hidup

Harits Dzulyaddain Photo Verified Writer Harits Dzulyaddain

Seseorang dengan slogan hidup "Life is never flat!"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya