Comscore Tracker

5 KDrama Penggugah Selera Makan, Awas Bikin Gagal Diet! 

Nontonnya sambil makan ramyun, mantap~ #WaktunyaKorea

Menonton KDrama memang menjadi salah satu pilihan buat netizen Indonesia dalam melepas penat. Setelah pulang dari kantor ataupun selesai belajar langsung rebahan sambil buka gadget masing-masing buat nonton KDrama kesayangan.

Terus, nonton KDramanya sambil ditemenin sama snack kesukaan kalian. Ditambah lagi, nonton KDrama yang temanya tentang makanan-makanan penggugah selera. Dijamin penat di kepala pasti langsung hilang, deh!

Nah, berikut ini ada lima KDrama yang bisa menggugah selera makan kita. Tapi, buat kalian yang lagi diet, hati-hati diet kalian bisa gagal karena nonton KDrama ini. Penasaran? Simak, yuk!

1. Oh My Ghost 

5 KDrama Penggugah Selera Makan, Awas Bikin Gagal Diet! hancinema.net

Sebagian besar pengambilan adegannya dilakukan di dapur, KDrama ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Na Bong Sun yang memiliki sifat pemalu dan tidak bisa bergaul, ia sejak dari kecil sudah bisa melihat hantu berkat neneknya yang merupakan seorang dukun.

Karakter Na Bong Sun diperankan oleh Park Bo Young. Lawan mainnya adalah aktor yang memerankan karakter bernama Kang Sun Woo yaitu Jo Jung Suk. Kang Sun Woo adalah seorang koki populer yang memiliki sifat sombong.

Na Bong Sun secara sembunyi-sembunyi ternyata telah menyimpan rasa pada sang koki tersebut. Profesi Na Bong Sun sendiri adalah asisten dari Koki Kang Sun Woo. Suatu hari, Bong Sun dirasuki oleh seorang arwah bernama Shin Soon Ae yang akhirnya mengubah sifat pemalu Bong Sun menjadi lebih percaya diri. Karena perubahan sifat Bong Sun tersebut, Kang Sun Woo akhirnya jadi memperhatikan Bong Sun.

2. Chocolate 

5 KDrama Penggugah Selera Makan, Awas Bikin Gagal Diet! hancinema.net

KDrama ini diperankan oleh aktor Yoon Kye Sang yang berperan sebagai Lee Kang dan aktris Ha Ji Won yang memainkan karakter Moon Cha Young. Profesi Lee Kang adalah seorang dokter bedah, padahal cita-citanya dulu adalah menjadi seorang koki. Sedangkan Moon Cha Young adalah seorang koki.

Ternyata, di balik cerita mengapa Moon Cha Young menjadi seorang koki adalah dulu saat masih kecil, ia dimasakkan sebuah hidangan cokelat oleh Lee Kang di sebuah restoran kecil di pedesaan. Berkat cokelat yang diberikan oleh Lee Kang tersebut menjadikan motivasi bagi Cha Young sebagai seorang koki.

Baca Juga: Satu Dekade Berlalu, 5 Drama Korea Legendaris yang Rilis Tahun 2011

3. Choco Bank 

5 KDrama Penggugah Selera Makan, Awas Bikin Gagal Diet! soompi.com

Merupakan debut KDrama seorang idol dari grup EXO yaitu Kai (Kim Jong In). Ia memerankan seseorang bernama Kim Eun Haeng yang merupakan seorang yang telah lulus kuliah selama 5 tahun namun belum mendapatkan pekerjaan. Selama ia menganggur, ia berpakaian layaknya orang kantoran yang bekerja di bank, sehingga ketika ia pulang ke rumah, ibunya akan menganggapnya baru pulang dari kantor.

Ia terpaksa berbohong agar tidak membuat ibunya sedih. Suatu hari, ia tidak sengaja bertemu dengan seseorang bernama Ha Cho Co, karakter yang diperankan oleh aktris Park Eun Bin. Ha Cho Co ini seorang pengusaha yang baru akan membuka toko cokelat. Kim Eun Haeng akhirnya bekerja di tempat Ha Cho Co dan membantunya dalam membuka sekaligus menjalankan toko cokelatnya.

4. Wok of Love 

5 KDrama Penggugah Selera Makan, Awas Bikin Gagal Diet! viki.com

Menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara Seo Poong yang diperakan oleh Lee Jun Ho dan Doo Chil Sung yang diperankan oleh Jang Hyuk untuk mendapatkan hati seorang Dan Sae Woo yang diperankan oleh Jung Ryeo Won. Karakter Seo Poong ini dulunya merupakan seorang koki terkenal di sebuah hotel berbintang yang bernama Giant Hotel. Namun, karena ada sebuah kasus, ia terpaksa dipecat dari pekerjaannya tersebut.

Lalu, ada karakter Doo Chil Sung yang merupakan seorang mantan gangster dari kelompok bernama Big Dipper, ia memiliki sebuah restoran bernama Hungry Wok. Adapun juga karakter dari Jung Ryeo Won yaitu Dan Sae Woo, merupakan seorang chaebol yang mengandalkan harta kekayaan ayahnya. I

a tiba-tiba saja bangkrut karena ayahnya ditangkap saat melangsungkan pernikahannya. Alhasil, pernikahannya tersebut batal. Mereka bertiga akhirnya bekerja sama untuk menjalankan kembali restoran tersebut dan bertujuan untuk mengalahkan restoran yang terdapat di hotel Giant Hotel.

5. Drinking Solo 

5 KDrama Penggugah Selera Makan, Awas Bikin Gagal Diet! hancinema.net

Bercerita tentang bisnis bimbingan belajar bagi para CPNS di Korea Selatan. Di Korea Selatan, tersedia banyak bimbingan belajar yang menawarkan fasilitas dan jaminan bagi orang yang mau lulus tes CPNS. Semakin mahal biaya yang dikeluarkan, semakin besar pula kemungkinan lulusnya.

Seseorang bernama Jin Jung Suk, karakter yang diperankan oleh Ha Seok Jin ini merupakan salah satu pengajar top yang bergaji tinggi di sebuah tempat bimbingan. Ia memiliki sifat sombong dan tak mau bersosialisasi.

Di lain sisi, ada seorang pengajar amatiran bernama Park Ha Na, karakter yang diperankan oleh Park Ha Sun ini memiliki kepribadian yang ceria. Ia digaji rendah oleh tempat bimbingan yang ternyata sama dengan tempat Jin Jung Suk bekerja. Ha Na dan Jung Suk memiliki hobi yang sama yaitu minum alkohol sendirian sepulang mereka bekerja. KDrama yang memiliki alur cerita yang ringan ini memberikan sudut pandang lain tentang perjuangan siswa calon CPNS dan juga para tutornya.

Nah, itu dia lima KDrama yang bisa menggugah selera makan kita pas lagi nonton. Dari kelima KDrama tadi, mana yang bikin kalian tergugah seleranya?

Baca Juga: 5 Rekomendasi KDrama dengan Konflik Ringan, Pas Ditonton Sambil Santai

Harits Dzulyaddain Photo Verified Writer Harits Dzulyaddain

Seseorang dengan slogan hidup "Life is never flat!"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya