Comscore Tracker

5 KDrama yang Pemeran Utamanya Punya Sifat Antagonis, Gak Nyangka! 

Protagonis tapi kok antagonis, sih? #WaktunyaKorea

Sifat utama dari seorang pemeran utama yang ada di KDrama seringnya diceritakan memiliki sifat protagonis. Selalu menegakkan keadilan dan membela yang lemah. Mereka juga biasanya digambarkan memiliki sikap yang tidak membalas suatu kejahatan dengan kejahatan lain.

Nyatanya, gak semua peran utama itu harus selalu bersifat murni protagonis, lho! Adakalanya juga penonton jadi bosan dengan plot cerita yang selalu menampilkan peran protagonis yang lurus-lurus saja. Alhasil, bukan KDrama namanya kalo gak berhasil membuat plot cerita yang unik dan out of the box.

Berikut lima KDrama yang di alur ceritanya menceritakan tentang pemeran utama yang memiliki sisi antagonis di dalam dirinya. Mau tau? Simak, yuk!

1. The K2 

5 KDrama yang Pemeran Utamanya Punya Sifat Antagonis, Gak Nyangka! aminoapps.com

Bercerita tentang seorang mantan prajurit militer yang bernama Kim Je Ha yang diperankan oleh Ji Chang Wook, ia memiliki trauma karena pernah kehilangan kekasihnya dulu saat ia masih bekerja di Irak. Kim Jae Ha dituduh melakukan pembunuhan terhadap kekasihnya tersebut. Ia kemudian kembali ke Korea dan direkrut untuk menjadi bodyguard oleh seorang wanita yang merupakan chaebol pemilik sebuah perusahaan penyedia keamanan bernama Choi Yoo Jin yang diperankan oleh Song Yoon Ah.

Kim Jae Ha ditugaskan untuk menjadi bodyguard seorang putri calon kandidat presiden yang bernama Go Anna, yang diperankan oleh Yoona SNSD. Go Anna memiliki trauma masa lalu atas kematian ibu kandungnya, ayahnya yang merupakan kandidat calon presiden bernama Jang Se Joon terpaksa mengikuti semua perintah dari istrinya yaitu Choi Yoo Jin untuk melindungi putrinya tersebut.

Karakter Jae Ha memiliki sisi antagonis karena tujuan utama ia mau masuk ke dalam perusahaan milik Choi Yoo Jin adalah untuk melakukan balas dendam terhadap orang yang memerintahkan untuk membunuh kekasihnya saat di Irak dulu yaitu Park Kwan Soo yang diperankan oleh aktor senior Kim Kap Soo.

2. The Innocent Man 

5 KDrama yang Pemeran Utamanya Punya Sifat Antagonis, Gak Nyangka! soompi.com

KDrama yang dibintangi oleh aktor Song Joong Ki yang berperan sebagai Kang Ma Ru dan aktris Moon Chae Won yang memerankan Seo Eun Gi menceritakan tentang kisah seorang Kang Ma Ru yang dikhianati oleh mantan kekasihnya yang ia cintai bernama Han Jae Hee yang diperankan oleh Park Si Yeon. Kang Ma Ru ditinggalkan oleh Han Jae Hee hanya karena kondisi ekonomi Ma Ru yang seadanya, Jae Hee memilih pria lain yang lebih kaya.

Kang Ma Ru sakit hati dan berniat untuk membalas dendam kepada mantan kekasihnya itu. Beberapa tahun kemudian, Kang Ma Ru sudah berumur 30 tahun. Ia sekarang menjadi pribadi yang jauh berbeda, ia bekerja sebagai seorang bartender dan gigolo.

Kang Ma Ru kemudian bertemu dengan seorang wanita chaebol bernama Seo Eun Gi yang ditunjuk oleh ayahnya untuk menjadi pewaris takhta selanjutnya. Kang Ma Ru kemudian mendekati Eun Gi untuk memanfaatkan kekayaannya untuk melakukan balas dendamnya.

Baca Juga: 9 Drama Korea Ini Tetap Seru Walaupun Tanpa Tokoh Antagonis

3. Flower of Evil

5 KDrama yang Pemeran Utamanya Punya Sifat Antagonis, Gak Nyangka! hancinema.net

Plot cerita yang dihadirkan oleh KDrama ini adalah tentang bagaimana seorang suami sekaligus ayah yang terlihat dari luar adalah seseorang yang baik hati dan sayang kepada keluarganya bernama Baek Hee Sung yang diperankan oleh Lee Joon Gi, namun ternyata di balik itu ia menyimpan sebuah rahasia masa lalu yang kelam.

Ia juga hidup dengan menggunakan identitas orang lain. Baek Hee Sung memiliki seorang istri yang merupakan detektif polisi bernama Cha Ji Won yang diperankan oleh Moon Chae Won.

Baek Hee Sung ternyata mengidap penyakit gangguan psikologis bernama antisocial personality disorder. Ia selama ini pandai menyembunyikan sifat aslinya dari sang istri. Namun, karena ada suatu kasus yang ditangani oleh sang istri yaitu kasus pembunuhan berantai yang sudah lama dinyatakan buntu dan kemudian diselidiki kembali, Baek Hee Sung menjadi waswas karena identitas aslinya mungkin akan terbongkar akibat dari penyelidikan ulang tersebut.

4. Cheese in the Trap 

5 KDrama yang Pemeran Utamanya Punya Sifat Antagonis, Gak Nyangka! hancinema.net

KDrama yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama ini menceritakan tentang hubungan antara seorang junior bernama Hong Seol dan seniornya yang bernama Yoo Jung. Hong Seol diceritakan memiliki kepribadian yang ceria dan juga cerdas, sedangkan Yoo Jung merupakan seorang mahasiswa pintar yang juga populer di kampus.

Yoo Jung dikenal memiliki sifat yang ramah dan baik, namun ternyata di balik sifatnya tersebut, ia menyimpan sisi antagonis yang ada pada dirinya. Sisi antagonis tersebut adalah ia cenderung memanfaatkan orang lain demi kepentingan dirinya sendiri. KDrama ini dibintangi oleh Park Hae Jin yang berperan sebagai Yoo Jung dan Kim Go Eun yang berperan sebagai Hong Seol.

5. Doctor Prisoner 

5 KDrama yang Pemeran Utamanya Punya Sifat Antagonis, Gak Nyangka! hancinema.net

Menceritakan tentang karakter yang diperankan oleh Nam Goong Min yang bernama Na Yi Je, seorang dokter andal dan baik hati yang dulunya bekerja di sebuah rumah sakit. Namun, karena ada suatu kasus ketika ia dituduh melakukan malpraktik, ia diusir dari rumah sakit tersebut. Padahal, tuduhan tersebut dilayangkan kepada Na Yi Je untuk menghindari kesalahan yang dibuat oleh anak dari pemilik rumah sakit yang bernama Lee Jae Hwan yang diperankan oleh Park Eun Suk.

Setelah keluar dari rumah sakit, Na Yi Je bertekad untuk balas dendam dengan menjadi seorang dokter di sebuah penjara untuk mengumpulkan banyak relasi guna mendukung niatnya tersebut.

Setelah tahu bahwa Lee Jae Hwan akan dipenjara di tempat Yi Je bekerja karena ketahuan mengonsumsi obat-obatan terlarang, Yi Je menyusun rencananya untuk membalaskan dendamnya tersebut. Ia berusaha untuk mengambil alih posisi Direktur rumah sakit penjara dari tangan seorang Sun Min Sik yang diperankan oleh Kim Byung Chul untuk melanggengkan rencana balas dendamnya terhadap Lee Jae Hwan.

Nah, itulah tadi lima KDrama yang ternyata pemeran utamanya punya sisi antagonis. Kira-kira dari kelima KDrama tadi, mana peran antagonis yang paling jahat?

Baca Juga: Langganan Protagonis, 9 Karakter Kim So Yeon Paling Berkesan di KDrama

Harits Dzulyaddain Photo Verified Writer Harits Dzulyaddain

Seseorang dengan slogan hidup "Life is never flat!"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya