Comscore Tracker

5 OST KDrama yang Dinyanyikan Pemeran Utamanya Sendiri, Keren Abis!

Paket lengkap, nih #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Industri musik Korea Selatan tak hanya dihiasi oleh para bintang idola KPop. Banyak juga artis seni peran yang turut berkecimpung di dunia musik.

Untuk membuktikan kalau mereka gak kalah keren sama bintang idola KPop, banyak dari mereka yang mulai mengisi sejumlah OST drama. Biasanya, OST yang dinyanyikan juga mendapuk mereka sebagai pemeran utama dalam drama.

Lantas, siapa saja artis peran Korea Selatan yang menjadi pemeran utama, sekaligus pengisi OST dalam drama yang mereka perankan? Let's check this out!

1. Park Seo Joon-Tears (Hwarang)

https://www.youtube.com/embed/wxRJSDvQ0OM

KDrama bergenre sageuk dan romance ini diperankan oleh banyak aktor dan aktris ternama sebagai pemeran utamanya. Beberapa diantaranya adalah Park Seo Joon, Park Hyung Sik, dan Go Ara. 

Punya banyak OST yang dinyanyikan oleh para penyanyi populer, ternyata KDrama ini juga mendapuk Park Seo Joon sebagai pengisi soundtrack-nya, lho. Seo Joon berhasil memamerkan skill bernyanyinya lewat lagu berjudul "Our Tears".

2. Lee Jong Suk-Come to Me (While You Were Sleeping)

https://www.youtube.com/embed/65kvbM51lzM

Bercerita tentang tiga orang yang punya kemampuan melihat masa depan saat sedang tidur, While You Were Sleeping menjadi drama populer pada masanya.

Drama tersebut juga menceritakan, bagaimana toga karakter utamanya menghentikan nasib buruk yang ada dalam mimpi mereka, agar tidak terjadi di kehidupan nyata.

Terlepas dari plot cerita yang unik, menegangkan, dan romantis satu hal yang juga menarik perhatian penonton adalah soundtrack-nya. Hal ini karena salah satu pemerannya, Lee Jong Suk, berhasil menyanyikan lagu "Come to Me" dengan sangat apik.

3. Park Bo Young-Leave (Oh My Ghost)

https://www.youtube.com/embed/NmY6wo3rEso

Aktor Jo Jung Suk dan aktris Park Bo Young dipercaya menjadi pemeran utama dalam KDrama ini. Mereka berdua memerankan karakter Chef dan Asisten Chef yang masing-masing bernama Kang Sun Woo dan Na Bong Sun.

Kualitas akting para pemain dalam KDrama ini memang udah gak usah diragukan lagi. Terlepas dari itu semua, ternyata Park Bo Young juga gak mau ketinggalan untuk unjuk diri dalam hal bernyanyi. Ia bahkan menyumbangkan suaranya dalam OST berjudul "Leave".

Baca Juga: Langganan OST, 9 Potret Suran Pengisi OST Drama Lovestruck In The City

4. Song Joong Ki-Really (The Innocent Man)

https://www.youtube.com/embed/bqibjKs_d0o

Cerita tentang kisah patah hati yang berujung balas dendam diusung dalam KDrama The Innocent Man. KDrama ini menceritakan tentang bagaimana seorang Kang Ma Ru, (Song Joong Ki) yang membalaskan dendamnya terhadap sang mantan kekasih.

Terlepas dari cerita patah hati yang dialami oleh sang aktor utama, ternyata salah satu OST drama ini yang berjudul "Really" dinyanyikan langsung oleh Song Joong Ki, lho.

5. Kang Min Hyuk-I See You (Entertainer)

https://www.youtube.com/embed/ZqofMmLsVOs

Drama ini mendapuk aktor Ji Sung, Kang Min Hyuk CNBLUE, dan aktris Lee Hye Ri sebagai pemeran utama. Entertainer menampilkan kisah perjuangan seorang mantan direktur utama di sebuah perusahaan musik terkenal.

Ia mencoba peruntungan dengan membuat sebuah perusahaan label musik baru. Dalam perjuangannya untuk survive dalam dunia entertainment, Shin Suk Ho dibantu oleh Jo Ha Neu (Kang Min Hyuk) dan Jung Geu Rin (Lee Hye Ri).

Salah satu pemeran utamanya, yaitu Kang Min Hyuk menyumbangkan suara emasnya pada salah satu OST KDrama ini yang berjudul "I See You".

Penonton pun jadi lebih tahu seperti apa dunia entertainment, khususnya di industri musik Korea Selatan.

Setelah mendengar lima OST KDrama tadi, mana yang jadi favorit kalian? Kasih tahu di kolom komentar, ya.

Baca Juga: 5 OST Drama Korea yang Dibawakan Gaho, Ada OST dari 'Stranger 2'

Harits Dzulyaddain Photo Verified Writer Harits Dzulyaddain

Seseorang dengan slogan hidup "Life is never flat!"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya