Comscore Tracker

10 Idol SM Entertainment Ini Jadi English Speaker di Grupnya

Mau diajarin bahasa Inggris sama siapa, nih? #WaktunyaKorea

Saat ini, bahasa Inggris sudah menjadi bahasa Internasional yang banyak dipakai oleh masyarakat di seluruh dunia. Bahasa Inggris sering dipakai untuk berkomunikasi antar sesama masyarakat dari berbagai belahan dunia.

Sudah banyak masyarakat dari seluruh dunia belajar bahasa Inggris agar dapat mudah berkomunikasi. Tak terkecuali dengan idol KPop. Sering terbang ke berbagai negara untuk menyapa para fans, para idol KPop juga sering belajar bahasa Inggris agar mudah berkomunikasi dengan para penggemar Internasional.

Namun, para idol KPop asal SM Entertainment ini ternyata sudah jago lho, dalam bahasa Inggris. Bahkan, mereka sering menjadi english speaker untuk grupnya. Siapa saja, ya idol tersebut? Mari kita lihat!

1. Siwon Super Junior

10 Idol SM Entertainment Ini Jadi English Speaker di GrupnyaTwitter.com/SJofficial

Idol yang merupakan visual dan center dari boyband Super Junior ini jago, lho dalam bahasa Inggris. Walaupun Siwon belum pernah tinggal di luar negeri, kemampuan bahasa Inggrisnya ini patut diacungi jempol.

Ternyata, Siwon belajar bahasa Inggris secara otodidak alias belajar sendiri! Saat Super Junior comeback dengan lagu "Lo Siento", mereka sempat berduet dengan artis bernama Leslie Grace. Ia mengatakan bahwa Siwon cukup lancar dalam berbahasa Inggris dan sering membatu dirinya untuk melakukan komunikasi kepada para member Super Junior lainnya.

2. Tiffany SNSD

10 Idol SM Entertainment Ini Jadi English Speaker di GrupnyaTwitter.com/thinkertiffany

Tiffany adalah member SNSD yang lahir  San Francisco, California. Gak heran jika ia pintar dalam bahasa Inggris. Sejak remaja, Tiffany sudah berada di Korea Selatan demi mengejar mimpinya sebagai penyanyi. Di berbagai kesempatan, Tiffany sering mewakili grupnya untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Banyak penggemar Tiffany yang kabarnya suka dengan aksen bahasa Inggrisnya, lho!

3. Key SHINee

10 Idol SM Entertainment Ini Jadi English Speaker di GrupnyaTwitter.com/SHINee

Kim Ki Bum atau sering dipanggil Key ini adalah anggota dari boyband SHINee. Ia pernah melakukan Study Exchange Program di Amerika selama 6 minggu lho. Study Exchange Program adalah kesempatan belajar di luar negeri dan menikmati bagaimana suasana belajar di sana serta mengenal berbagai budaya di negara tersebut.

Walau ia pernah belajar di Amerika selama 6 minggu, namun saat Key kembali ke Korea Selatan ia kembali mendalami bahasa Inggris. Berkat usahanya dalam belajar bahasa Inggris, Key sering mendapat pujian dari para penggemarnya berkat pelafalannya yang fasih dan bagus.

Baca Juga: 9 Ending Fairy Unik ala Idol SM Entertainment, Lucu Bahkan Bikin Haru!

4. Krystal f(x)

10 Idol SM Entertainment Ini Jadi English Speaker di GrupnyaTwitter.com/KrystalTHFans

Jung Soo Jung atau kerap disapa Krystal ini adalah maknae dari girlband f(x) yang debut pada tahun 2009. Ia lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Tahun 2006, Krystal pindah ke Korea Selatan untuk menjalani masa trainee di SM Entertainment. Pada awalnya tahun 2000, SM Entertainment menemukan Krystal dan sang kakak yaitu Jessica Jung disebuah pusat perbelanjaan Korea Selatan.

Mereka menginginkan sepasang saudara kandung itu untuk menjadi trainee di SM Entertaiment. Namun sayang, karena pada saat itu Krystal masih berusia 6 tahun orangtuanya tidak memperbolehkan Krystal untuk menjadi trainee

5. Suho EXO

10 Idol SM Entertainment Ini Jadi English Speaker di GrupnyaTwitter.com/weareoneEXO

Idol kelahiran 22 Mei 1991 ini ternyata jago lho, dalam berbahasa Inggris. Pada saat ia pergi ke India bersama dengan Kyuhyun Super Junior, Suho dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dengan lancar. Bahkan dalam sebuah variety show, Kyuhyun Super Junior mengatakan bahwa ia kagum dengan bahasa Inggris Suho yang fasih. 

6. Wendy Red Velvet

10 Idol SM Entertainment Ini Jadi English Speaker di GrupnyaTwitter.com/RVsmtown

Wendy adalah member dari Red Velvet yang memegang posisi sebagai main vocalist. Ia pernah tinggal di Kanada pada saat kelas 6 sekolah dasar dan belajar disana. Tidak hanya di Kanada, kabarnya pemilik nama asli Son Seung Wan ini sempat menempuh pendidikan di Shattuck-Saint Mary's School, yaitu sebuah sekolah di Amerika Serikat yang cukup bergengsi. Bahasa Inggris dari Wendy ini sering mendapat pujian dari publik, pelafalannya dalam bahasa Inggris ini pun juga sangatlah baik!

7. Johnny NCT 127

10 Idol SM Entertainment Ini Jadi English Speaker di GrupnyaTwitter.com/johnnyperhour

Seo Young Ho atau kerap dipanggil Johnny ini adalah member dari NCT yang saat ini aktif di sub-unit NCT 127. Ia lahir Chicago, Amerika Serikat pada tanggal 9 Februari 1995.

Ia mengikuti Audisi Global SM Entertainment yang kebetulan saat itu diadakan di kota kelahirannya tersebut. Ia menjalani masa trainee yang lama. Johnny memulai masa traineenya pada tahun 2007, dan ia baru memulai debutnya pada tahun 2017 bersama NCT 127 dengan album berjudul Limitless. 

8. Mark NCT 127

10 Idol SM Entertainment Ini Jadi English Speaker di GrupnyaTwitter.com/LOOKSMKL

Mark Lee adalah member NCT yang lahir Toronto Kanada. Mark sempat bersekolah di P.S. 209 Clearview Gardens di Whitestone New York, Amerika Serikat. Lalu pada tahun 2012, Mark pindah ke Korea Selatan untuk menjalani masa trainee-nya di SM Entertainment sebelum resmi debut bersama NCT pada tahun 2016.

Dengan kepandaianya dalam berbahasa Inggris, Mark sempat membantu Baekhyun EXO berbicara bahasa Inggirs saat SuperM mengadakan Press Conference di Capitol Records.

9. Ten WayV

10 Idol SM Entertainment Ini Jadi English Speaker di GrupnyaTwitter.com/WayV_official

Idol bernama lengkap Chittaphon Leechaiyapornkul atau dipanggil Ten ini adalah penari utama dari boyband NCT. Ia tergabung dalam sub-unit WayV. Ten lahir di Thailand pada tanggal  27 Februari 1996. Ia sering dijuluki sebagai member NCT yang multilangual.

Itu dikarenakan ia dapat berbicara menggunakan bahasa Thailand, Korea, Mandarin, serta Inggris dengan lancar! Pada tahun 2013, Ten mengikuti Global Audition SM Entertainment, kemudian ia lolos dan menjadikan dirinya sebagai trainee asal Thailand pertama di SM Entertainment.

Ten juga tergabung dalam boygroup terbaru SM yakni SuperM. Pada tahun 2019 saat SuperM mengadakan Press Conference di Capitol Records, Ten terdengar sangat fasih dalam menggunakan bahasa Inggris.

10. Giselle aespa

10 Idol SM Entertainment Ini Jadi English Speaker di GrupnyaTwitter.com/aespapicss_

Giselle ada member dari aespa yang baru saja debut pada tahun lalu. Ia lahir di Jepang dan mulai menjalani masa traineenya di Korea Selatan. Giselle menjalani masa trainee selama 10 bulan, lho! Kemampuan bahasa Inggris dari Giselle aespa juga sangat mengagumkan. Ia sempat berbicara menggunakan bahasa Inggris saat akan mempromosikan debut single grupnya di Spotify.

Itulah sepuluh idol SM Entertainment yang menjadi english speaker di grupnya. Kalau kamu mau diajarin bahasa Inggris oleh siapa? Sukses selalu untuk mereka semua beserta grupnya!

Baca Juga: 11 Idol SM Entertainment Ini Bersinar di Panggung Musikal, Keren! 

Anindya Jungs Photo Writer Anindya Jungs

Suka dengan musik, film, cerita ataupun novel wattpad. Ingin menyalurkan hobi menulis(:

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya