Comscore Tracker

Jual Semua Jam Tangan Mewahnya, Raditya Dika Ikuti Gaya Hidup Baru Ini

Tertarik untuk mengikuti gaya hidupnya?

Siapa yang tak kenal public figure satu ini? Rasa-rasanya hampir seluruh milennials mengenal penulis dan sutradara satu ini. Sosok Raditya Dika dikenal sebagai sosok yang multitalenta. Mulai dari penulis buku, stand up comedian, hingga menjadi sutradara film berhasil dilakoninya.

Ia juga dikenal sebagai sosok yang hobi mengoleksi jam tangan mewah. Namun, baru-baru ini, dilansir dari YouTube channelnya, ia mengaku baru saja menjual semua jam tangan miliknya. Wah, kira-kira kenapa ya?

1. Dirinya mulai mengikuti gaya hidup minimalis

Jual Semua Jam Tangan Mewahnya, Raditya Dika Ikuti Gaya Hidup Baru Iniyoutube.com/raditya-dika

Usut punya usut, Raditya Dika ternyata sedang menerapkan gaya hidup minimalis. Ia mengaku telah mengikuti gaya hidup minimalis selama satu tahun belakangan. Tapi, sebenarnya apa sih gaya hidup minimalis itu?

Konsep minimalism atau gaya hidup minimalis merupakan sebuah gaya hidup sederhana di mana seorang minimalist (istilah penganut konsep hidup minimalis) hanya memiliki sedikit barang namun berkualitas di mana barang tersebut harus memiliki nilai/value. Tak hanya itu, seorang minimalist juga harus menyingkirkan benda-benda yang tidak terpakai selama 90 hari. Wah, berat juga ya?

Baca Juga: 5 Novel Kocak Raditya Dika Tahun 2000an Ini Pasti Pernah Kamu Baca

2. Ia mengoleksi jam tangan mewah untuk mengenang sebuah momen

Jual Semua Jam Tangan Mewahnya, Raditya Dika Ikuti Gaya Hidup Baru Iniyoutube.com/kevin-hendrawan

Raditya Dika memang dikenal sebagai seorang artis yang memiliki hobi mengoleksi jam tangan mewah. Bagi Youtubers itu, jam tangan dapat menyimbolkan pencapaian penting di dalam hidupnya, seperti film produksinya mencapai 1 juta penonton, prosesi lamaran, dan berbagai pencapaian lain dalam hidupnya.

Namun, Ia mengakui jika hobinya ini memang harus merogoh kocek yang cukup banyak. Raditya Dika pun mulai sadar jika hobinya ini tidak memberikan "value" kepada hidupnya dan akhirnya menjual semua jam tangan miliknya karena ingin menerapkan konsep hidup minimalis ini.

3. Uang hasil penjualan semua jam tangannya dibelikan satu jam tangan baru

Jual Semua Jam Tangan Mewahnya, Raditya Dika Ikuti Gaya Hidup Baru Iniyoutube.com/raditya-dika

Meskipun telah menjual semua koleksi jam tangan mewahnya, bukan berarti Radit tidak memiliki jam tangan mewah lagi. Ia mengaku menukar semua value dari uang hasil penjualan ke satu jam tangan yang telah ia idamkan sejak lama.

"Ini jam tangan baru gue. Rolex Day Date. Jadi semua jam tangan gue yang gue jual gue beliin cuma satu. Jadi inget ya ngurangin semua yang gak perlu, yang berlebihan dan dibelikan satu yang punya value buat gue," ucap suami dari Anissa Aziza itu.

4. Jam tangan barunya memiliki harga yang selangit

Jual Semua Jam Tangan Mewahnya, Raditya Dika Ikuti Gaya Hidup Baru Inichrono24.co.id

Walaupun telah menjual semua jam tangan mewahnya, Rolex Day Date yang baru diperolehnya ternyata memilki harga yang sangat fantastis. Dilansir dari chrono24.co.id, harga jam tangan mewah itu memiliki harga nyaris mencapai 500 juta rupiah.

Namun, Ia yakin bahwa jam tangan ini dapat menjadi investasi untuknya karena harganya yang selalu meningkat.

"Gue yakin banget tahun depan, kan gue beli jam tangan ini nih. Tahun depan gue jual lagi ini gue bisa untung 20-30%. Jadi gak ada ruginya juga gue beli," jelas penulis buku Koala Kumal tersebut.

Jadi, kamu tertarik untuk menerapkan gaya hidup minimalis ala Raditya Dika ini?

 

Baca Juga: 10 Inspirasi Gaya Minimalis, Bisa Manfaatkan Baju yang Ada di Lemari!

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya