Comscore Tracker

5 Akun Instagram tentang Persahabatan Manusia dan Hewan

Bikin makin sayang dan peduli terhadap hewan

Manusia dan hewan telah menjalin hubungan yang spesial sejak ribuan tahun lalu. Keberadaan hewan nyatanya memang sangat memberikan manfaat untuk menunjang kehidupan manusia. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita sebagai manusia memperlakukan hewan dengan penuh kasih sayang.

Beberapa hewan bahkan memiliki ikatan batin bak seorang sahabat dengan manusia. Hubungan persahabatan antara manusia dan hewan tersebut menunjukkan bahwa hewan juga memiliki perasaan kasih sayang sama halnya dengan manusia. Kita bisa mengetahui sehangat apa persahabatan unik tersebut dengan mengunjungi beberapa akun Instagram berikut ini.

1. @charliethechip

5 Akun Instagram tentang Persahabatan Manusia dan HewanCharlie si tupai (instagram.com/charliethechip)

Akun Instagram ini menunjukkan persahabatan seekor tupai lucu bernama Charlie dengan seorang wanita bernama Borjana. Persahabatan mereka berawal ketika Borjana bersantai di halaman belakang rumah orang tuanya, kemudian dia melihat seekor tupai berlarian di sekitar taman. Borjana mencoba memanggil tupai tersebut berharap dia bisa semakin dekat dengannya, akan tetapi tupai tersebut enggan mendekat.

Tak menyerah di situ, Borjana terus mencari cara supaya tupai tersebut menghampirinya, yaitu dengan panggilan suara yang merdu dan beberapa kacang di tangannya. Setelah dua minggu mencoba, Borjana akhirnya berhasil menarik perhatian dan membuat tupai tersebut menghampirinya. Hubungan spesial pun terjalin dan tupai tersebut diberi nama Charlie olehnya.

Uniknya, Charlie selalu menghampiri Borjana setiap Borjana memanggil namanya. Bahkan, Charlie mengerti beberapa bahasa Borjana, terbukti ketika Borjana berkata "wait", Charlie kemudian berhenti memakan kacang yang berada di tangan Borjana, dan ketika Borjana berkata "go!", Charlie melanjutkan makannya.

2. @dean.scheider

5 Akun Instagram tentang Persahabatan Manusia dan HewanDean dan temannya, si hyena (instagram.com/dean.schneider)

Dean Scheider membuat akun Instagram ini dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan kasing sayang di hati manusia terhadap hewan melalui beberapa foto dan video yang dibuatnya, sehingga kemudian manusia lebih peduli terhadap kelestarian hewan. Untuk merealisasikannya, dia bahkan rela meninggalkan negara asalnya, yaitu Swiss untuk tinggal di Afrika Selatan supaya lebih dekat dengan para hewan tersebut.

Dean sendiri sudah bersahabat dengan banyak hewan di Afrika, di antaranya yaitu koala, monyet, hyna, ular, cheetah bahkan singa. Melihat beberapa foto dan videonya di Instagram, menunjukkan bahwa pria ini memang benar-benar tulus mencintai hewan dan membuat kita semakin peduli terhadap hewan.

3. @titorenogpigs

5 Akun Instagram tentang Persahabatan Manusia dan Hewantiga marmut bernama Buff, Wally dan Conan (instagram.com/titorenogpigs)

Melihat akun Instagram ini, pasti membuat semua orang menjadi gemas. Hal tersebut lantaran akun instagram ini menunjukkan aktivitas tiga marmut lucu bernama Buff, Wally dan Conan. Ketiga marmut tersebut dipelihara oleh sepasang suami istri asal Belanda bernama Ted Chantal. 

Kelucuan dari marmut-marmut peliharaan mereka sukses menyedot perhatian para pengguna instagram, terbukti dari jumlah followers mereka yang mencapai lebih dari 148 ribu pengikut. 

Baca Juga: 15 Potret Suki, Selebcat yang Hobi Berpetualang Bersama Pemiliknya

4. @insecthaus_adi

5 Akun Instagram tentang Persahabatan Manusia dan HewanSalah satu jenis serangga milik Adrian (instagram.com/insecthaus_adi)

Pemilik akun ini bernama Adrian Kozakiewicz, seorang pemuda yang begitu cinta dengan serangga. Adrian mulai menaruh hati pada serangga sejak berusia 10 tahun. Kala itu dia sudah mulai membudidayakan serangga hasil tangkapannya sendiri. Kecintaannya kepada serangga semakin menjadi-jadi ketika dia memutuskan berkeliling dunia mencari serangga eksotis. Kini di usianya yang menginjak 20 tahun, dia sudah memiliki ribuan jenis serangga.

Uniknya, serangga milik Adrian memiliki bentuk, ukuran dan warna yang sangat indah sekaligus aneh. Selain itu, caranya memarken serangganya juga terlihat unik dan aneh, yaitu dengan meletakkan serangga tersebut di wajahnya, kemudian memfoto dan menguploadnya di akun Instagramnya.

5. @l.thomas.2020

5 Akun Instagram tentang Persahabatan Manusia dan Hewangadis kecil yang memandikan sapinya (instagram.com/l.thomas.2020)

Yang terakhir ada akun instagram @l.thomas.2020 milik Leeanna Thomas yang berasal dari Texas. Dilihat dari beberapa foto dan video di akun Instagramnya, menunjukkan bahwa Leeanna memiliki peliharaan berupa anak sapi yang begitu ia cintai.

Perlakuan Leeanna terhadap anak sapi kesayangan terlihat unik dan bahkan terkesan berlebihan. Bayangkan saja, anak sapinya ia mandikan dengan sabun, giginya ia sikat, kukunya ia bersihkan dengan buah pisang dan strawberry dan diberi kutex berwana hitam, melakukan pemijatan dan diakhiri dengan memberikan parfum. Benar-benar dimanjakan sekali ya, anak sapinya.

Itulah beberapa akun Instagram yang menunjukkan persahabatan antara manusia dan hewan. Beberapa akun tersebut mengajarkan kepada kita supaya lebih peduli terhadap hewan, karena bagaimanapun juga, kita dan hewan-hewan yang ada di dumi ini sama-sama makhluk hidup ciptaan Tuhan yang saling hidup berdampingan.

Baca Juga: 5 Selebcat Berkebutuhan Khusus, Ada yang Gak Punya Kaki!

Hendra Nugroho Photo Verified Writer Hendra Nugroho

Dolaners

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya