Comscore Tracker

Beragam Genre, Inilah 8 Film Indonesia yang Tayang November 2019

Siapkan tiket dan waktu luang

Bulan November segara datang. Bagi kamu pencinta film-film Indonesia, kali ini ada beberapa film yang bisa kamu masukkan ke dalam list tontonan. Genrenya pun beragam, dari mulai drama, horor hingga religi.

Nama sutradara, penulis serta aktor dan artis yang berperan di dalamnya membuat film-film ini layak untuk ditunggu. Yuk, lihat apa saja daftar film-film Indonesia yang tayang November 2019 ini.

1. Ratu Ilmu Hitam, 7 November 2019

https://www.youtube.com/embed/594PxKASQfg

Hanif, Anton dan Jefri datang ke panti asuhan untuk mengunjungi Pak Bandi. Dia adalah pengurus panti asuhan tempat Hanif dan teman-temannya dibesarkan. Hanif dan teman-temannya tak hanya datang bertiga, tapi juga membawa keluarga kecil mereka. Sayangnya suasana yang mereka kira akan damai malah berubah jadi teror-teror mengerikan. Ada seseorang yang menginginkan mereka mati dengan ilmu hitam yang dia miliki. 

Selain ditulis Joko Anwar dan disutradarai oleh Kimo Stamboel, film  ini juga bertabur bintang-bintang ternama seperti Zara JKT48, Ari Irham, Muzakki, Miller Khan, Ario Bayu, Hannah Al Rasyid dan Sheila Dara.

2. Hanya Manusia, 7 November 2019

https://www.youtube.com/embed/HoEwMw2IAYQ

Annisa, anggota dari Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara ditugaskan untuk mengusut kasus penculikan. Ini bukan kasus penculikan biasa, tapi kasus penculikan anak-anak di bawah umur. Beberapa ditemukan tewas dengan tanda di tubuh mereka. Masalah semakin rumit ketika adik Annisa ikut jadi korban penculikan. Dia juga harus berkejar-kejaran dengan penculik yang setiap hari melakukan aksi kejinya. 

Film ini ditulis oleh Monty Tiwa, Putri Hermansjah dan Rebecca M. Bath, sementara sutradaranya adalah Tepan Kobain. Selain Prisia Nasution, film ini juga dibintangi oleh Yama Carlos, Lian Firman, Verdi Solaiman, Tegar Satrya, Shenina Cinnamon, Soleh Solihun.

Baca Juga: Suka Nonton Film Sedih? 5 Film Indonesia Ini Sukses Bikin Nangis

3. Ati Raja, 7 November 2019

https://www.youtube.com/embed/dQiY3xnW-Zc

Film biografi ini bercerita tentang  Hoo Eng Djie, seorang musisi sekaligus sastrawan makasar yang memiliki darah Tionghoa. Dia hidup diantara keanekaragaman dan pembauran budaya dan etnis yang ada di Sulawesi Selatan.

Kecintaannya terhadap budaya dan kesenian Sulawesi Selatan akhirnya mendorong Hoo Eng Djie menciptakan lagu-lagu daerah, salah satunya berjudul Ati Raja (Kebesaran Jiwa).

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Shaifuddin Bahrum. Ada Fajar Baharuddin, Jennifer Tungka, Stephani Andries, Noufah A. Patajangi dan Chesya Tjoputra yang membintangi film ini.

4. Bike Boyz, 14 November 2019

https://www.youtube.com/embed/M3G6E7Fj4J4

Agus harus kehilangan vespanya disaat dia membantu Lilis mencari suaminya yang tak pulang selama tiga bulan. Untungnya ada anak-anak vespa yang membantu Agus. Mereka mencari vespa Agus yang dicuri sekaligus mencari keberadaan suami Lilis. Sayangnya mereka tak sengaja masuk ke dalam kasus yang melibatkan komplotan pencuri, geng motor,  teroris hingga polisi.

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Aris Nugraha. Aktor dan artis yang bermain di film ini antara lain Aline Manza, Gariz Luiz, Aep Bancet, Andy Josalim, Fadly Dodun dan Delisa Herlina.

5. 99 Nama Cinta, 14 November 2019

https://www.youtube.com/embed/2kGRyFvn5As

Kehadiran Kiblat di kantor Talia membuat hidup Talia tiba-tiba berubah. Talia yang sukses memproduseri acara gosip harus mengalami kegagalan akibat sebuah kesalahan kecil. Meski awalnya hanya memberi pelajaran agama karena hutang budinya ke almarhum ayah Talia, Kiblat ternyata mampu membuat Talia bangkit dari keterpurukannya.

Getar-getar cinta pun hadir di hati Talia, tapi semua buyar saat Talia mendengar Gosip bahwa Kiblat hendak dijodohkan dengan Husna, seorang pengajar cantik yang baru bekerja di pesantren milik keluarga Kiblat.

Film ini ditulis oleh Garin Nugroho dan disutradarai oleh Danial Rifki. Ada Acha Septriasa, Deva Mahenra, Chiki Fawzi, Adinda Thomas, Susan Sameh, Donny Damara dan Ira Wibowo yang membintangi film ini.

6. Rumah Kentang: The Beginning, 21 November 2019

https://www.youtube.com/embed/-nqpTU6cnBQ

Karena novel-novel horornya mulai redup, Adrian sengaja mengajak Sofie dan ke empat anaknya ke rumah orang tua Sofie. Rumah itu berada di antara perkebunan kentang dan sudah lama tak dikunjungi, tepatnya ketika orang tua Sofie menghilang.

Sayangnya keberadaan mereka di sana justru disambut oleh teror-teror mengerikan. Sampai akhirnya mereka tahu kalau apa yang ada di rumah itu lebih buruk dari apa yang dibayangkan.

Film ini ditulis oleh Agam Suharto dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Selain Luna Maya, film ini juga dibintangi oleh Christian Sugiono, Nicole Rossi, Rayhan Vandenoort, Davina Karamoy, Jajang C. Noer dan Epy Kusnandar.

7. Senior, 21 November 2019

https://www.youtube.com/embed/xlaF_zZ7cNk

Nakula adalah siswa terpandai sekaligus ketua OSIS di sekolahnya. Peristiwa kelam yang dia alami membuat Nakula bersikap dingin pada siapa pun. Namun ketika Ospek berlangsung, Nakula justru beremu dengan Aluna, gadis keras kepala dan ceria yang mengingatkan Nakula pada Sadewa, kembaran Nakula.

Aluna menyadarkan Nakula bahwa dia harus berdamai dengan masa lalunya. Sayangnya di saat yang sama Nakula dan Aluna justru mendapat ujian yang mempertaruhkan hubungan mereka berdua.

Film ini ditulis oleh Bagus Bramanti dan disutradarai oleh Indra Gunawan. Ada banyak bintang muda di sini, di antaranya Jerome Kurnia, Rebecca Klopper, Abun Sungkar, Ariel JKT48, Shandy William, Alzio, Aida Nurmala dan Rizky Guntur. 

8. Trinity Traveler, 28 November 2019

https://www.youtube.com/embed/JULU9daSUyw

Sejak buku pertamanya jadi bestseller, nama Trinity kini lebih dikenal dengan nama Trinity Traveler. Meskipun mendapat beasiswa S2 di Filipina, Trinity masih menggeluti hobinya sebagai traveler. Tapi kini dia mendapat desakan untuk segera menikah dari ayah ibunya. Pertemuannya dengan Paul membuat Trinity dilema, dia harus memutuskan antara mengejar passion sebagai seorang traveler sejati atau mengejar cintanya. 

Film ini ditulis oleh Rahabi Mandra dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Selain Maudy Ayunda, Film ini juga dimeriahkan oleh Hamish Daud, Babe Cabiita, Cut Mini, Farhan, Rachel Amanda, Ayu Dewi, dan Melaney Ricardo.

Itu dia 8 film Indonesia yang tayang November 2019 ini. Dari film-film di atas, film mana yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: Tayang 14 November, 10 Fakta Film "99 Nama Cinta" yang Harus Kamu Tahu

Li Wei Photo Community Writer Li Wei

Li Wei

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You