Comscore Tracker

6 Film Fantasi Dwayne Johnson Ini Asik untuk Ditonton Ulang

Udah lihat aksi The Rock jadi peri gigi?

Lewat film Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw, Dwayne Johnson semakin mengukuhkan posisinya sebagai aktor laga di Industri perfilman Hollywood. Sudah puluhan film dia bintangi hingga saat ini.

Nyaris semua filmnya merupakan film dengan genre action. Tapi tahukah kamu, diantara film-film Dwanye ada juga yang memiliki genre fantasi. Film-film ini contohnya.

1. Jumanji: Welcome to the Jungle (2017)

https://www.youtube.com/embed/2QKg5SZ_35I

Empat orang siswa SMA Brantford mendapat hukuman untuk membersihkan ruang bawah tanah yang penuh buku dan barang-barang lainnya. Di sana mereka menemukan konsol video game dengan kaset berjudul Jumanji.

Karena penasaran Fridge menyalakan video game itu. Akibatnya keempat remaja itu tersedot ke dalam dunia permainan dan berubah menjadi avatar. Salah satunya adalah Dr. Smolder Bravestone (Dwayne Johnson) avatar Spencer, seorang arkeolog yang kuat, percaya diri sekaligus penjelajah dan pemimpin tim. Satu-satu cara untuk kembali ke dunia nyata hanyalah dengan menyelesaikan permainan tersebut.

2. Hercules (2014)

https://www.youtube.com/embed/hDDTZqVwfjY

Kisah tentang kekuatan Hercules (Dwayne Johnson) telah tersebar ke berbagai penjuru dunia. Karena itu Putri Ergenia meminta bantuan Hercules dan kawanannya untuk menyelamatkan kerajaan Thrace dari ancaman Rheseus.

Mereka harus melatih tentara kerajaan yang belum mahir berperang. Sebagai imbalannya, Hercules dan teman-temannya akan mendapatkan emas sesai dengan berat tubuh mereka.

3. Journey 2: The Mysterious Island (2012)

https://www.youtube.com/embed/DnYbUu2OrKs

Sean Anderson sebenarnya tidak memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Hank (Dwayne Johnson) ayah tirinya. Namun semua berubah sejak Hank membantunya mencari pulau misterius sekaligus mencari keberadaan Alexander Anderson, kakek Sean. 

Mereka menyewa helikopter dan berangkat bersama Gabato dan putrinya Kailani. Namun di tengah perjalanan helikopter itu terjebak badai dan terdampar di sebuah pulau aneh. Ada  kadal raksasa dan gajah berukuran mini di sana.

Baca Juga: 5 Film Ini Adalah Bukti Dwayne Johnson Gak Cuma Main Film Action

4. Tooth Fairy (2010)

https://www.youtube.com/embed/JqnjK79fGSw

Derek Thompson (Dwayne Johnson) merupakan atlet hoki berwatak sangar yang dijuluki peri gigi. Julukan ini dia dapatkan karena Derek sering membuat gigi lawannya rontok. Sikap sangar-nya juga dia tunjukkan di depan anak-anak. Bahkan dengan teganya Derek mengatakan kalau peri gigi hanya dongeng. Hal ini membuat si anak jadi sedih.

Tak disangka kesombongan Derek justru berubah menjadi hukuman. Derek harus menjadi peri gigi yang sesungguhnya. Dengan tongkat sihir, baju balet dan sayap perinya Derek harus mengambil gigi-gigi yang diselipkan anak-anak di bawah bantal mereka lalu menukarnya dengan beberapa hadiah.

5. Race to Witch Mountain (2009)

https://www.youtube.com/embed/SX2PWpcJlrY

Jack Bruno (Dwayne Johnson) adalah mantan mafia yang kini bekerja sebagai supir taksi. Di perjalanannya Jack bertemu dengan Sara dan Seth. Kedua anak itu meminta Jack untuk mengantar mereka ke Witch Mountain.

Sejak awal perjalanannya bersama Sadar dan Seth, Jack sudah merasakan keanehan. Mulai dari taksinya yang dikejar para agen pemerintah hingga Seth yang mengeluarkan kekuatan aneh. Ternyata kedua anak ini memiliki misi untuk mencegah makhluk asing melakukan invasi ke bumi.

6. The Scorpion King (2002)

https://www.youtube.com/embed/6Diop4IOk68

Memnon adalah raja yang kejam sekaligus pemimpin prajurit terbesar. Dia ingin mengambil alih dunia dengan bantuan Cassandra, seorang penyihir yang mampu meramalkan kejadian-kejadian di masa depan.

Tahu kalau kemenangan Memnon selama ini bergantung pada kekuatan Cassandra, suku-suku terakhir yang tersisa meminta bantuan Mathayus (Dwayne Johnson) untuk menghilangkan kemampuan visionernya. Mathayus pun menculik Cassandra. Tapi saat itu juga dia tahu kalau Cassandra tak lebih dari tawanan Memnon.

Itulah enam film fantasi yang diperankan oleh Dwayne Johnson. Meskipun memiliki genre fantasi, adegan laga tetap tak lepas dari mantan pegulat WWe ini.

Baca Juga: 5 Film Dwayne Johnson yang Bikin Kamu Ngakak, Kocak Banget!

Li Wei Photo Community Writer Li Wei

Li Wei

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You