Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Tonton Film Korea 'Little Forest'

Tarik napas dalam-dalam dan mari istirahat sejenak dari bisingnya kehidupan kota

Little Forest merupakan film Korea adaptasi manga berjudul sama karya Daisuke Igarashi. Di negara asalnya, Little Forest juga diangkat ke layar lebar dengan menggandeng aktris Ai Hashimoto.

Berbeda dari versi Jepang yang terdiri dari dua film, Summer/Autumn dan Winter/Spring, Little Forest versi Korea bisa dinikmati hanya dalam satu film. Ada alasan bagus mengapa kamu harus tonton film yang dibintangi oleh Kim Tae Ri, Ryu Jun Yeol, dan Jin Ki Joo ini.

1. Suguhan pemandangan alam empat musim

5 Alasan Kamu Harus Tonton Film Korea 'Little Forest'hancinema.net

Melalui film ini, kamu bisa sedikit mengerem ritme hidup yang belakangan terlalu cepat mengejar dengan serentetan pekerjaan harian. Bersama film ini kamu akan langsung terbang menuju ke sebuah pedesaan yang memanjakan mata dengan pemandangan asri. Visual pemandangan ini semakin berwarna karena lengkap disajikan dalam empat musim.

2. Gak banyak drama cinta, tapi ceritanya bikin pikiran segar

5 Alasan Kamu Harus Tonton Film Korea 'Little Forest'hancinema.net

Kalau kamu mencari plot cerita yang naik turun, kisah cinta yang mendebarkan, atau adegan menegangkan yang bikin senam jantung, Little Forest memang bukan jawabannya. Bisa dibilang, cerita film ini datar-datar saja, namun bukan berarti membosankan.

Dikisahkan bahwa Hye Won yang baru saja gagal ujian sertifikasi guru di kota lantas memilih pulang ke kampung halaman. Saat ditanya alasan kepulangannya, dengan sederhana ia pun menjawab karena lapar.

Sesuai jawaban tersebut, cerita kemudian bergulir ke aktivitas Hye Won yang berkebun dan memasak. Mengikuti Hye Won yang mengeksplorasi alam di sekitarnya, dijamin bikin pikiran lebih segar.

3. Menyaksikan indahnya pertemanan tiga orang sahabat kecil

5 Alasan Kamu Harus Tonton Film Korea 'Little Forest'hancinema.net

Jae Ha dan Eun Sook adalah teman kecil Hye Won yang kembali mengisi hari-harinya di kampung. Sedikit bumbu percintaan di antara mereka tak sampai menimbulkan percekcokan. Sedikit perdebatan di antara mereka juga tak sampai menyebabkan permusuhan. Justru keakraban mereka semakin tercipta karena hal-hal tersebut.

Keakraban mereka tampak pada momen-momen seperti nongkrong bareng tengah malam di tengah bebatuan sungai

5 Alasan Kamu Harus Tonton Film Korea 'Little Forest'hancinema.net

Bisa dilihat juga ketika mereka masak bareng

5 Alasan Kamu Harus Tonton Film Korea 'Little Forest'hancinema.net

4. Bertabur sajian dan kudapan dari bahan-bahan alami yang diperoleh dari peluh sendiri

5 Alasan Kamu Harus Tonton Film Korea 'Little Forest'hancinema.net

Inilah jantung dari film arahan sutradara Yim Son Rye tersebut. Seperti wisata kuliner, kamu diajak berkebun, memasak, dan makan bersama Hye Won. Terlihat gampang? Tidak juga. Alam kadang tidak bersahabat dengan mendatangkan hujan dan badai.

Kamu pun jadi tahu bagaimana kiat-kiat menanam tomat, bawang, sampai padi. Selain itu kamu juga diajak mengenal beberapa tanaman dan makanan khas negeri ginseng.

5. Romansa ibu dan anak perempuan yang manis

5 Alasan Kamu Harus Tonton Film Korea 'Little Forest'hancinema.net

Antara cinta dan benci, begitulah hubungan Hye Won dengan ibunya. Meskipun awalnya tak suka, tapi lama-lama ia mengerti mengapa ibunya berkeras hidup di desa daripada kembali ke kota setelah ayahnya meninggal. Nilai hidup ini akan ketahuan pelan-pelan sampai tiba di akhir cerita. Sebuah pengingat halus untuk terus menjalin hubungan baik dengan orang tua.

Buat kamu yang tinggal di kota, film ini jadi semacam liburan singkat yang menyegarkan pikiran. Buat kamu yang tinggal di desa, film ini mengajak kamu bersyukur dengan segala yang kamu punya sekarang berikut alam yang melingkupinya.

Pada akhirnya, Little Forest banyak mengajak kita untuk merenung tentang kehidupan bahkan makanan. Rela, deh, tonton lagi dan lagi.

Henny Alifah Photo Verified Writer Henny Alifah

almost alice

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya