Comscore Tracker

5 Film Horor Komedi Ngeri-ngeri Ngakak, Terbaru Studio 666

Menakutkan tapi juga bikin ketawa

Apa jadinya jika kisah-kisah horor yang mustinya menakutkan diberi nuansa komedi? Ngeri-ngeri ngakak, pastinya. Ada sensai horor namun selipan komedinya bikin film tersebut segar. 

Jika kamu ingin mendapatkan sensasi ngakak dan ngeri, simak rekomendasi film horor komedi berikut ini. Dijamin gak serem-serem amat!

1. Studio 666 (2022) 

https://www.youtube.com/embed/UEDkqOBhPis

Studio 666 merupakan film komedi horor yang didasarkan pada cerita karya Dave Grohl. Film ini disutradarai oleh BJ McDonnell dengan menampilkan Nate Mendel, Pat Smear, Taylor Hawkins, Chris Shiflett, dan Rami Jaffee.

Apa jadinya jika genre horor komedi digabungkan dengan musikal? Di Studio 666, band rock & roll Foo Fighters pindah ke rumah penuh sejarah rock mengerikan untuk merekam album ke-10. Dave Grohl sadar, ada daya supranatural yang bisa hambat selesainya album.

2. The House Next Door: Meet The Blacks 2 (2021) 

https://www.youtube.com/embed/U1rmjEn6wnQ

The House Next Door: Meet the Blacks 2 merupakan film horor komedi yang disutradarai oleh Deon Taylor. Film ini dirilis pada 11 Juni 2021 dengan dibintangi Mike Epps, Katt Williams, Bresha Webb, Lil Duval, Zulay Henao, Tyrin Turner, Michael Blackson, Andrew Bachelor, Gary Owen dan Danny Trejo.

Penulis buku Carl Black pindah bersama keluarga ke rumah masa kecilnya di Atlanta. Ia juga harus bekerja sama dengan tetangganya yang aneh, Dr. Mamuwalde, untuk menghadapi germo yang sepertinya seorang vampir.

3. Nekrotronic (2018) 

https://www.youtube.com/embed/NyH4NK2MopM

Nekrotronic merupakan film horor fiksi ilmiah komedi yang disutradarai oleh Kiah Roache-Turner. Film ini tayang perdana pada 8 September 2018 dengan dibintangi oleh Ben O'Toole, Monica Bellucci, Caroline Ford, Tess Haubrich, Bob Savea dan David Wenham.

Horor Australia yang dibintangi Monica Bellucci dan Ben O'Toole. Seorang pekerja kasar, Howard North, sadar ia menjadi bagian dari sekte rahasia pemburu iblis bernama Nekromancers. Ia bertekad melawan iblis Finnegan untuk hentikan rencana jahatnya.

Baca Juga: 10 Film Horor yang Dibintangi Shareefa Daanish, Ratu Horor Indonesia

4. Vidar The Vampire (2017) 

https://www.youtube.com/embed/MvI1tumg4hI

Vidar the Vampire dikenal juga sebagai Vampyr Vidar yang disutradarai oleh Thomas Aske Berg dan Fredrik Waldeland. Film horor komedi ini dibintangi Thomas Aske Berg, Brigt Skrettingland dan Kim Sonderholm.

Vidar Harr, petani lajang berusia 33 tahun, frustasi untuk menaati peraturan kekristenan di perkebunan milik ibunya, di pinggiran Norwegia bagian barat. Ia berdoa, dan do'anya terkabul! Bangun tidur kini ia jadi Vampir Pangeran Kegelapan, deh!

5. Goosembumps (2015)

https://www.youtube.com/embed/7Cn716jv61s

Goosebumps merupakan film yang adaptasi dari seri buku horor anak-anak RL Stine dengan judul yang sama. Film komedi horor ini disutradarai oleh Rob Letterman dengan menampilkan Odeya Rush dan Dylan Minnette. 

Pindah ke kota kecil, Zach Cooper bertemu tetangga cantik, Hannah, putri penulis Goosebumps, R. L. Stine. Stine punya monster imajinasi yang tersimpan dalam manuskrip. Tanpa sengaja, monster itu terbebas dan meneror kota!

Kelima film horor komedi di atas gak bakalan bikin kamu kengerian, kok. Malahan, komedinya cukup kental namun nuansa horornya pun tetap ada. Coba tonton salah satu, deh!

Baca Juga: 9 Film Zombie Beragam Genre, Ada Horor hingga Komedi

pratiwi wii Photo Verified Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya