Comscore Tracker

6 Film Laga Para Robot, Kawan Bermanfaat atau Berkhianat?

Biarpun berkawan, harus tau batasan!

Film sci-fi memiliki penggemar yang tak sedikit, salah satunya yang menampilkan tokoh robot yang hidup berdampingan di alam manusia.

Jika kamu pencinta film sci-fi dengan aksi laga para robot, rekomendasi film laga para rpbot ini bisa kamu tonton salah satu. Simak kecanggihannya, yuk!

1. The Matrix Resurrections (2021) 

https://www.youtube.com/embed/9ix7TUGVYIo

The Matrix Resurrections merupakan sekuel The Matrix Revolutions 2003 dan angsuran keempat dalam franchise film The Matrix. Film aksi fiksi ilmiah ini disutradarai oleh Lana Wachowski dengan dibintangi Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Jada Pinkett Smith, dan Lambert Wilson yang mengulangi peran mereka. 

Neo, desainer game kreator Matrix berdasarkan menjalani hidup berdasarkan mimpinya. Ia kemudian penasaran dengan realitasnya itu kontruksi fisik atau mental. Neo kemudian kembali cari petunjuk tentang Matrix.

2. Automation (2019) 

https://www.youtube.com/embed/Wh_wmaOZcWo

Automation merupakan film thriller fiksi ilmiah yang disutradarai Garo Setian. Film ini dibintangi oleh banyak artis ternama seperti Elissa Dowling, Sadie Katz, Graham Skipper, Parry Shen, Sarah dan French. 

Apa yang terjadi jika mesin perang sadar perannya akan diganti? Robot ini kemudian mengamuk! A AUTO, robot pekerja, berubah menjadi mesin pembunuh saat tahu akan diganti dengan mesin baru yang efisien.

3. Turbo Kid (2015) 

https://www.youtube.com/embed/AFlZ6pVtnv0

Turbo Kid merupakan film komedi aksi sci-fi garapan François Simard, Anouk Whissell, dan Yoann-Karl Whissell. Film yang mengikuti petualangan seorang remaja penggemar komiki ini dibintangi oleh Munro Chambers, Laurence Leboeuf, Michael Ironside, Edwin Wright, Aaron Jeffery, dan Romano Orzari. 

Nun jauh di masa depan, dunia kacau dan manusia terbelah menjadi suku-suku yang bertahan. The Kid, si penggemar komik remaja, dibantu gadis misterius bernama Apple, hadapi ketakutannya saat memulai membersihkan gurun milik pengusaha sadis.

4. Bumblebee (2018) 

https://www.youtube.com/embed/fAIX12F6958

Bumblebee dikenal juga dengan Transformers: Bumblebee angsuran keenam dalam seri film Transformers live-action garapan Travis Knight. Film aksi fiksi ilmiah ini menampilkan Dylan O'Brien, Angela Bassett, Justin Theroux dan Peter Cullen dalam peran pengisi suara. 

Sempalan dari waralaba Transformers, robot Autobot B-127 menemukan perlindungan di pantai kecil California, dan menyamar menjadi Volkswagen yang rusak. Charlie, cewek berusia 18 tahun, menghidupkan lagi robot dan menjalin persahabatan yang nyaris mustahil.

Baca Juga: 10 Fakta The Peripheral, Serial Sci-Fi Thriller di Prime Video

5. A-X-L (2018) 

https://www.youtube.com/embed/--8nr2kt4uk

AXL merupakan film petualangan fiksi ilmiah disutradarai oleh Oliver Daly. Film yang dirilis pada 24 Agustus 2018 ini menampilkan Alex Neustaedter, Becky G, Alex MacNicoll, Dominic Rains, dan Thomas Jane. 

Diciptakan oleh dinas militer, A-X-L, robot anjing rahasia, ditemukan sembunyi di gurun oleh pria baik hati, Miles. Setelah tahu konsekuensinya jika A-X-L ditangkap, Miles berusaha melindungi sobat barunya itu.

6. Terminator Genisys (2015) 

https://www.youtube.com/embed/jNU_jrPxs-0

Terminator Genisys merupakan film fiksi ilmiah petualangan dari sekuel film reboot pertama sebelumnya, The Terminator. Film ini disutradarai oleh Alan Taylor  dengan dibintangi Arnold Schwarzenegger, Emilia Clarke, Jason Clarke, Jai Courtney, Lee Byung-hun, J. K. Simmons, Matt Smith, Dayo Okeniyi, Courtney B. Vance dan Sandrine Holt. 

John Connor mengirim Kyle Reese kembali ke 1984 untuk melindungi sang ibu, Sarah Connor. Akibat kejadian tak terduga yang mengacaukan alur waktu, Resse harus menghadapi sahabat dan musuh berbahaya.

Kelimat film laga para robot di atas mengisahkan persahabatan robot dengan manusia. Kira-kira di masa depan apakah manusia bisa bersahabat dengan robot? Atau manusia malah dianggap jadi musuh abadi?

Baca Juga: 10 Film Sci-Fi dan Fantasi Terbaik dari A24 Studio, Mind Blowing!

pratiwi wii Photo Verified Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya