Comscore Tracker

6 Kisah-Kisah Kriminal Seputar Karya Seni, Ada The Duke! 

Aset yang langka jadi rebutan!

Sejumlah karya seni adalah aset langka bernilai tak berhingga. Karena kepemilikannya terbatas, aset macam ini jadi incaran para penjahat untuk dijual ulang dengan harga berkali lipat.

Sama halnya dengan beberapa film berikut ini yang menyajikan kisah tentang sebuah karya seni yang menjadi rebutan banyak orang. Salah satunya ada lukisan yang dicuri oleh seorang kakek tua, karena harganya yang fantastis membuat orang ingin memilikinya. Simak sederet filmnya berikut ini, yuk! Cek mana belum kamu tonton!

1. The Duke (2020) 

6 Kisah-Kisah Kriminal Seputar Karya Seni, Ada The Duke! Cuplikan film The Duke (dok.Movie Covergae/The Duke)

Adaptasi kisah nyata. Dibintangi Jim Broadbent, Helen Mirren, Fionn Whitehead dan Matthew Goode, film dengan berlatar 1961 ini mengisahkan pria 60 tahun yang mencuri lukisan Duke of Wellington dari National Gallery London.

Uniknya, ia mengirim surat ancaman. Lukisan akan dikembalikan jika pemerintah lebih peduli kehidupan lansia. Motifnya aneh sekaligus mengharukan!

2. Big Eyes (2014) 

6 Kisah-Kisah Kriminal Seputar Karya Seni, Ada The Duke! (dok.Rotten Tomatoes Trailers/Big Eyes)

Kisah manipulasi lukisan yang diadaptasi dari kisah nyata. Bukan keaslian lukisannya, tapi keaslian pelukisnya!

Dibintangi Amy Adams, dikisahkan pelukis Margaret Keane yang merelakan suaminya, Walter, menulis namanya di semua lukisan karyanya. Saat hubungan mereka kandas, Margaret menggugat Walter demi memperoleh hak penggunaan Namanya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Korea Pemeran Film The Dispersers

3. Ocean's Eight (2018) 

6 Kisah-Kisah Kriminal Seputar Karya Seni, Ada The Duke! (dok.Warner Bros.UK & Irelend/Ocean's Eight)

Met Gala adalah ajang pameran seni busana paling prestisius di dunia. Apa jadinya jika delapan perempuan cantik menyusup di antara model, desainer dan para tamu dengan penampilan amat fashionable.

Demi apa mereka di sana? Merampok perhiasan termahal! Dibintangi Bullock, Cate Blanchett dan Anne Hathaway.

4. The Da Vinci Code (2003)  

6 Kisah-Kisah Kriminal Seputar Karya Seni, Ada The Duke! (dok.Sony Pictures Entertainment/The Da Vinci Code)

Ini bukan perampokan karya seni, tapi lokasi tempat benda-benda seni langka dan termahal di simpan dan dipamerkan, alias museum. Sebuah pembunuhan terjadi di Museum Louvre.

Petunjuk pentingnya ada di lukisan Da Vinci, yang mengarah pada penemuan misteri agama yang tersimpan rahasia selama 2.000 tahun serta dapat mengguncang Kekristenan.

5. The Thieves (2012) 

6 Kisah-Kisah Kriminal Seputar Karya Seni, Ada The Duke! (dok.Rotten Tomatoes Trailers/The Thieves)

The Thieves merupakan film pencurian yang disutradarai oleh Choi Dong-hoon dan dibintang semua pemain ensambel. 

Film populer Korea Selatan yang pertemukan dua geng pencuri profesional dari Seoul dan Hong Kong, bekerja sama demi mencuri permata untuk teman lama mereka yang bernama Macau Park.

Tapi ada satu masalah, permata yang mereka cari itu konon disembunyikan di kasino yang tak pernah bisa dibobol maling.

6. American Animals (2018) 

6 Kisah-Kisah Kriminal Seputar Karya Seni, Ada The Duke! (dok.Rotten Tomatoes Indie/American Animals)

American Animals merupakan film perampokan yang disutradarai oleh Bart Layton. Film ini dibintangi oleh Evan Peters, Barry Keoghan, Blake Jenner, Jared Abrahamson dan Ann Dowd. 

Drama kriminal unik, kaburkan fiksi dan dokumenter dengan hadirkan karakter utama sesungguhnya. Empat sekawan setelah kunjungan ke Universitas Transylvania, mereka punya ide mencuri buku langka, cetakan pertama "Birds of America" karya John James Audubon. Salah satu perampokan seni paling berani dalam sejarah AS!

Keenam film tersebut tentang ketegangan dalam perebutan sebuah karya seni yang diambil oleh para pencuri. Buat kalian yang suka film tentang aksi ini, yuk nonton bareng!

Baca Juga: 7 Karya Seni Tertua yang Ada di Dunia, Ada dari Indonesia

pratiwi wii Photo Verified Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya