Comscore Tracker

5 KPop Idol Awali Tahun 2020 dengan Rilis Album, KPopers Siap?

Mulai atur budget yuk!

Bagi para KPopers, album merupakan merchandise yang wajib banget dibeli untuk menunjukkan kecintaan dan fanatisme terhadap idola mereka. Penjualan album berdampak besar terhadap popularitas dan kelangsungan idola para KPopers, bahkan saat suatu album dirilis, terdapat project target pembelian ataupun tagar untuk meningkatkan eksistensi sang idol.

Di awal tahun 2020 ini, beberapa KPop idol merilis album mereka. Nah, supaya tidak bingung mengatur budget untuk membeli album idolamu, berikut 5 KPop idol yang mengeluarkan album pada awal dekade ini.

1. Taeyeon – Purpose Repackage

https://www.youtube.com/embed/bho0m505qVA

Leader girl group SNSD, Taeyeon merilis repackage album keduanya yang bertajuk Purpose pada tanggal 15 Januari 2020. Memperbarui versi sebelumnya, versi repackage album ini memuat 3 lagu baru yang akan ditampilkan pada konser solo Taeyeon "The Unseen"  pada 17, 18, dan 19 Januari 2020 di SK Olympic Handball Gymnasium di Seoul.

SM Entertainment, agensi tempat Taeyeon bernaung mengungkapkan bahwa versi repackage dari Purpose menduduki puncak tangga lagu Top Album iTunes di 24 negara pada 16 januari 2020. "Dear Me" sebagai lagu utama versi repackage purpose menduduki chart tinggi di tangga lagu realtime Korea. The 2nd Album Repackage “Purpose” dapat kamu pesan secara pre-order pada SM Global Shop dengan harga $ 21.00.

2. Super Junior - The 9th Album Repackage [#TIMELESS]

5 KPop Idol Awali Tahun 2020 dengan Rilis Album, KPopers Siap?https://www.instagram.com/superjunior

Boy group yang sukses menggelar world tour mereka yang bertajuk Super Show 8 Infinite Time ini akan merilis album ke-9 Repackage Timeless. Album ini merupakan penutup dari trilogi album Time, setelah album Time Slip dan Timeline dirilis pada akhir tahun 2019. Untuk album terakhir Trilogi Time ini, ZICO berpartisipasi untuk meluncurkan gaya musik Super Junior yang baru dengan lagu 2YA2YAO!. Timeless dijadwalkan bakal dirilis pada 28 Januari 2020. Dibanderol dengan harga $ 21.00 album Timeless dapat dipesan pada laman SM global shop dengan sistem pre-order.

3. GFRIEND – Labyrinth

https://www.youtube.com/embed/yRp0GIiwUmk

Girl group pelantun lagu Fever ini dijadwalkan akan merilis album Labyrinth yang memiliki makna karakter kembali dan berbalik. Labyrinth merupakan comeback pertama GFRIEND sejak Source Music diakuisisi oleh Big Hit Entertainment. Album ini menjadi kado awal tahun yang sangat ditunggu oleh Buddy, sebutan untuk fans GFRIEND. Pre-order album Labyrinth dapat dilakukan mulai tanggal 20 Januari 2020. Jadwal comeback album ini jatuh pada tanggal 3 Februari 2020. Berikut timeline comeback yang sudah dirilis, jangan sampai ketinggalan ya.

Baca Juga: 6 Idol KPop Ini Pandai Bermain Gitar, Lho, Kagum!

5 KPop Idol Awali Tahun 2020 dengan Rilis Album, KPopers Siap?https://twitter.com/gfrdofficial

4. BTS - Map of the Soul: 7

https://www.youtube.com/embed/vGbuUFRdYqU

Boy group yang debut pada tanggal 13 Juni 2013 ini dijadwalkan akan merilis album ke-7 mereka yang bertajuk Map of the Soul: 7. Antusiasme Army, sebutan untuk fans BTS sangat tinggi pada album ini. Hal ini terlihat dari jumlah pre-order yang mencapai 3,42 juta kopi bahkan sebelum album tersebut dirilis. Single perdana album MOTS:7 dirilis pada 17 Januari 2020 dengan judul Black Swan beserta penampilan Art Film dari MN Dance Company. Video berdurasi 5 menit 30 detik tersebut diproduseri oleh Pdogg, RM, August Rigo, Vince Nantes, dan Clyde Kelly. Album Map of the Soul: 7 terdiri dari 4 versi dengan harga mulai dari $ 29.9 untuk versi random, dan $ 111.82 untuk ke empat versi set album pada situs amazon.com.

5. KARD

5 KPop Idol Awali Tahun 2020 dengan Rilis Album, KPopers Siap?https://twitter.com/kard_official

Co-ed group atau grup gabungan antara laki-laki dan perempuan dengan gaya musik unik yang beranggotakan Somin, Jiwoo, J.Seph, dan BM ini dijadwalkan akan comeback pada bulan kedua tahun 2020, setelah comeback terakhir mereka pada bulan September 2019 dengan digital single Dumb Litty. Dilansir dari Joy News 24, KARD sedang syuting video musik mereka pada tanggal 15 januari 2020. Perwakilan dari pihak KARD menyatakan bahwa jadwal comeback mereka masih belum ditetapkan, tetapi mereka akan merilis sebuah mini album ini pada bulan Februari 2020.

Nah, gimana pendapatmu setelah tahu 5 album yang akan rilis? Sudah putuskan mau beli yang mana? Atau malah makin galau pengen beli semuanya? Semangat nabung ya, KPopers!

Baca Juga: 10 Menu Diet Ekstrem ala Idol KPop Pria, Jangan Asal Ikutan Ya!

Hikma Nabila Photo Writer Hikma Nabila

Fighting

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya