Comscore Tracker

Yuk, Semangat yuk! 6 Lagu Korea Ini Cocok Kamu Dengarkan saat Kecewa

Tetap semangat ya!

Realita yang terjadi dalam hidup kamu kadang gak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Hal ini lumrah terjadi, karena sebagai manusia yang bisa kamu lakukan adalah menjalani hidup dengan usaha terbaik sesuai dengan kemampuan yang kamu punya.

Percaya bahwa tidak ada usaha yang sia-sia, buat kamu yang lagi ada di tahap kecewa dengan kenyataan hidup kamu, tetep semangat dan jangan putus asa. Biarkan diri kamu beristirahat sejenak dengan melakukan hal menyenangkan, salah satunya dengan mendengarkan musik.

Dengerin 6 lagu ini bisa buat semangatmu kembali lagi lho, check it out.

1. Universe - EXO

https://www.youtube.com/embed/leu-cTvMWTA

Lagu yang dirilis pada bulan Desember 2017 ini menggambarkan tentang perjuangan untuk mendapatkan kebahagiaan setelah tujuan itu pergi karena dikecewakan. Berbeda dengan lirik lagu yang memiliki suasana sendu dan menyedihkan, dalam music video Universe tergambar suasana yang hangat dengan set dan warna yang soft banget.

2. Breath - Lee Hi

https://www.youtube.com/embed/5iSlfF8TQ9k

Breathe merupakan track dari album Seoulite yang dirilis bulan Maret 2016. Lagu ballad karya mendiang Jonghyun SHINee  yang diproduseri sama Tablo ini berdurasi 4 menit 49 detik.

Sesuai dengan genrenya, lagu ini memiliki tempo lambat yang cocok banget buat didengerin buat memperbaiki suasana hati. Lirik lagu ini berisi banyak pesan penyemangat buat semua orang yang lagi dalam kesulitan atau putus asa, seperti kalimat di akhir lagu yang berarti tidak apa-apa aku akan bersamamu, kamu sudah melakukan pekerjaan dengan baik.

Baca Juga: 6 Lagu KPop Ini Cocok buat Mencerahkan Harimu yang Buruk

3. To My Youth - Bolbbalgan4

Yuk, Semangat yuk! 6 Lagu Korea Ini Cocok Kamu Dengarkan saat Kecewasoompi.com

Pada bagian dari album Red Diary Page.1 duo girl idol yang dikenal dengan suara merdunya ini mengisahkan tentang perjuangan untuk bangkit dari posisi terpuruk. Usaha dari diri sendiri untuk memperoleh cahaya dalam kehidupan yang gelap, hanya kamu yang bisa menolong dirimu sendiri. Lagu ini cocok banget buat menambah semangat kamu.

4. I – Taeyeon

https://www.youtube.com/embed/4OrCA1OInoo

Mengandeng Verbal Jint, dalam lagu ini Taeyeon memberi pesan untuk menikmati hidup yang kamu punya. Dalam lirik lagu itu terdapat pesan “Setiap rasa sakit yang kamu rasakan, semua itu sebagai persiapan untuk suatu hari di mana kamu terbang lebih tinggi'' yang dilambangkan sebagai kupu-kupu.

5. Its Okay – BTOB

https://www.youtube.com/embed/vK3_-z3YlUY

Track dalam album Complete yang dirilis pada 29 Juni 2015 ini merefleksikan kehidupan monoton yang dijalani, ketakutan akan kegagalan yang pada titik tertentu akan terasa melelahkan. Dalam lagu ini, terdapat pesan untuk mengistirahatkan diri dan yakin bahkan ketika segalanya terasa sangat sulit, tidak apa-apa, semua akan baik-baik saja.

Penggalan lirik tersebut sangat menyentuh dan menguatkan buat orang yang lagi merasa kecewa atau putus asa. Bergenre ballad, alunan lagu ini semakin pas didengarkan untuk self healing.

Kelima lagu di atas worth it banget buat kamu dengerin buat memperbaiki suasana hati dan semangat kamu saat kamu merasa berada di titik lelah. Jadi jangan putus asa ya, banyak hal yang bisa kamu lakukan, beristirahatlah jika lelah, kumpulkan semangatmu lagi untuk bersiap menghadapi tantangan di hari esok.

Baca Juga: 5 Idol KPop yang Cover Lagu Terbaru IU 'Love Poem', Menyentuh!

Hikma Nabila Photo Writer Hikma Nabila

Fighting

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya