Comscore Tracker

Tega Banget! 5 Artis Indonesia Ini Dibully Fans KPop di Akun Instagram

Stop bullying dong, yuk...

Terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia membuat KPop digemari banyak orang. Tak heran bila ada artis Indonesia yang mengaku suka dengan dunia KPop. Ada yang sekedar mengidolakan artis tertentu lalu ada juga yang hobi menonton konser artis favoritnya.

Sayangnya, sebagian dari mereka justru dibully oleh fans KPop karena sejumlah alasan. Siapa saja mereka?

1. Raline Shah

Tega Banget! 5 Artis Indonesia Ini Dibully Fans KPop di Akun Instagraminstagram.com/ralineshah

Finalis Putri Indonesia 2008 ini pernah menonton konser BIGBANG bersama sang ibu. "craziest concert l've ever been to! sad they are breaking up," tulis Raline lewat akun @ralineshah. Padahal, boyband tersebut tidaklah bubar. Mereka hanya hiatus sementara karena harus menjalani wajib militer. Hal ini membuatnya diserang oleh para VIP alias penggemar BIGBANG.

2. Amel Carla

Tega Banget! 5 Artis Indonesia Ini Dibully Fans KPop di Akun Instagraminstagram.com/amelcarla

Aktris yang dikenal lewat sitkom "Suami Suami Takut Istri" ini dulunya adalah penggemar EXO dan BIGBANG. Ia sering meluangkan waktu untuk menonton konser artis favoritnya. Tak disangka, hal ini justru membuatnya dibully netizen. Amel akhirnya berhenti menyukai KPop dan memilih fokus pada pendidikannya.

Baca Juga: 7 Kutipan Para Artis tentang Bullying yang Bakal Mengubah Pandanganmu

3. Cinta Kuya

Tega Banget! 5 Artis Indonesia Ini Dibully Fans KPop di Akun Instagraminstagram.com/cintakuya

Putri sulung Uya Kuya ini pernah dihujat fans BTS karena dikira sengaja membeli tiket yang ada akses sound check dalam jumlah banyak. Ia dianggap mendapat perlakuan istimewa karena menjadi anak artis. Padahal dugaan tersebut tak terbukti kebenarannya.

Cinta membeli 6 tiket konser, di mana 2 tiket akan dijadikan giveaway untuk fans yang beruntung. Dari pembelian tersebut, ia mendapat satu tiket undian untuk sound check. Sialnya, terjadi kesalahan sistem yang membuatnya difitnah dan dihujat di media sosial.

Tak lama kemudian, Cinta kembali dibully karena dikira curang dalam mendapatkan tiket fanmeeting Wanna One. Padahal, keluarga Uya sebenarnya membeli tiket bersama kerabatnya yang sudah antri tiket sejak pagi hari. Jadi, jangan sembarangan fitnah ya, guys!

4. Chika Jessica

Tega Banget! 5 Artis Indonesia Ini Dibully Fans KPop di Akun Instagraminstagram.com/chikajessica88

Mantan kekasih Dwi Andhika ini pernah diserang oleh penggemar EXO. Hal ini terjadi karena Chika memposting meme Luhan, yang dikenal sebagai anggota EXO. Dalam foto tersebut, wajah Luhan terlihat agak mirip dengan Chika. "Ini banci?" tanya Chika di akun Instagram. 

Tulisan ini langsung mendapat banyak komentar negatif dari netizen. Chika dianggap menghina Luhan. Padahal, sepertinya ia hanya bercanda saja. Deddy Corbuzier yang mengetahui hal ini akhirnya turun tangan. Ia mengancam para netizen yang menghujat Chika di media sosial.

5. Young Lex

Tega Banget! 5 Artis Indonesia Ini Dibully Fans KPop di Akun Instagraminstagram.com/young_lex18

Rapper yang memiliki tato di tubuhnya ini adalah salah satu penggemar Lisa BLACKPINK. Sayangnya, Young Lex pernah mengucapkan kata-kata tak senonoh yang dinilai melecehkan Lisa. Hal ini membuatnya dikecam sejumlah pihak, khususnya para BLINK. Young Lex juga bikin netizen ngamuk karena merekayasa fotonya agar terlihat berduaan dengan Lisa.

Sudah seharusnya para artis menjaga sikapnya di hadapan publik. Begitu juga dengan netizen, mereka tak boleh sembarangan menghujat orang lain di media sosial. Semoga kejadian di atas bisa dijadikan pelajaran bagi semua pihak.

Baca Juga: Bersinar, 5 Artis Korea Ini Ternyata Pernah Jadi Korban Bullying

Hilda T Photo Community Writer Hilda T

You are your own architecture

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You