Comscore Tracker

Chelsea Islan dan 6 Artis Ini Pernah Rasakan Suka Duka Jadi Wartawan 

Gak banyak yang tahu nih!

Profesi wartawan gak semudah yang dibayangkan orang. Mereka harus mencari dan menyusun berita untuk dimuat dalam media massa atau elektronik. Melaporkan berita juga gak boleh sembarangan karena harus akurat dan layak dikonsumsi masyarakat luas.

Gak disangka, beberapa artis ini pernah merasakan suka duka jadi wartawan. Siapa saja mereka?

1. Choky Sitohang

Chelsea Islan dan 6 Artis Ini Pernah Rasakan Suka Duka Jadi Wartawan instagram.com/sitohangchoky

Sebelum aktif sebagai pembawa acara, Choky Sitohang pernah menjadi wartawan, lho. Ceritanya bermula dari Choky melamar pekerjaan sebagai presenter dan diterima. Namun, dirinya malah diminta untuk meliput suatu peristiwa. Rupanya, presenter yang dimaksud adalah news presenter. Choky pun "terjebak" dalam profesi wartawan selama 3 tahun.

2. Chelsea Islan

Chelsea Islan dan 6 Artis Ini Pernah Rasakan Suka Duka Jadi Wartawan instagram.com/chelseaislan

Sebelum dikenal sebagai aktris top, Chelsea Islan pernah merasakan suka duka jadi wartawan. Ia sempat menjadi fashion journalist di suatu media online. Chelsea memang punya ketertarikan pada fashion. Namun pada akhirnya, Chelsea memilih banting setir ke dunia perfilman.

3. Raditya Dika

Chelsea Islan dan 6 Artis Ini Pernah Rasakan Suka Duka Jadi Wartawan instagram.com/raditya_dika

Kalau Raditya Dika pernah menjadi reporter untuk segmen khusus "Kambingisme by Raditya Dika" yang muncul dalam tiga episode perdana Mata Najwa. Raditya Dika yang saat itu terkenal sebagai penulis buku harus mewawancarai sejumlah pejabat dengan gayanya yang khas.

Baca Juga: Dulu Jadi Artis Cilik, 9 Seleb Ini Pilih Profesi Lain Setelah Dewasa

4. Cinta Laura

Chelsea Islan dan 6 Artis Ini Pernah Rasakan Suka Duka Jadi Wartawan instagram.com/claurakiehl

Dikenal jago berbahasa Inggris, Cinta Laura pernah mendapatkan tugas menjadi reporter dari Disney Indonesia. Ia diminta untuk mewawancarai para pemain film The Avengers: Age of Ultron pada 2015. Pengalaman itu membuatnya banyak belajar tentang profesi wartawan yang ternyata gak semudah yang dibayangkan orang.

5. Soleh Solihun

Chelsea Islan dan 6 Artis Ini Pernah Rasakan Suka Duka Jadi Wartawan instagram.com/solehsolihun

Sebelum tampil di acara stand up comedy, Soleh Solihun bekerja sebagai wartawan. Gak main-main, Soleh Solihun menjadi wartawan sekitar 7,5 tahun. Ia kemudian menjadi komika karena ditawari orang. Kariernya terus menanjak, Soleh Solihun juga menjadi aktor dan sutradara nih.

6. Jerinx SID

Chelsea Islan dan 6 Artis Ini Pernah Rasakan Suka Duka Jadi Wartawan instagram.com/jrxsid

Pemilik nama asli I Gede Ari Astina ini pernah bekerja sebagai wartawan majalah di daerah kelahirannya, Bali. Hanya bertahan 3 tahun, Jerinx akhirnya banting setir menjadi pemain drum Superman Is Dead (SID).

7. Deddy Lisan Andra and The Backbone

Chelsea Islan dan 6 Artis Ini Pernah Rasakan Suka Duka Jadi Wartawan instagram.com/deddylisan

Walau gak punya latar belakang pendidikan jurnalistik, Deddy Lisan pernah menjadi seorang wartawan, lho. Ia melakukan pekerjaan tersebut selama 6 tahun sebelum akhirnya bergabung dengan Andra and The Backbone sebagai vokalis band.

Itulah daftar artis yang pernah merasakan pengalaman sebagai wartawan. Apa pun profesinya, pasti ada pengalaman berharga yang bisa dipelajari. Semoga mereka sukses selalu!

Baca Juga: Idaman Calon Mertua! 10 Potret Berwibawa Artis Pakai Seragam Profesi

Hilda T Photo Verified Writer Hilda T

No matter how hard life is, you are your own architecture

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya