Comscore Tracker

Daftar Artis Indonesia yang Pernah Jadi Korban Penipuan Manajer

Kok tega ya?

Sedang ramai jadi pemberitaan media, Lisa BLACKPINK ditipu manajer 'A' dengan jumlah 1 miliar won atau sekitar Rp11,8 miliar. Uang yang seharusnya digunakan untuk investasi real estate, malah dipakai berjudi. Untuk menyelesaikan masalah ini, Lisa kabarnya memilih jalur damai.

Mirisnya, gak cuma Lisa BLACKPINK yang dikhianati orang terdekat. Penipuan semacam itu juga terjadi Tanah Air. Berikut daftar artis Indonesia yang pernah ditipu mantan manajernya. Siapa saja mereka?

1. Gading Marten

Daftar Artis Indonesia yang Pernah Jadi Korban Penipuan Manajerinstagram.com/gadiiing

Tahun 2011, Gading Marten menjadi korban penipuan yang dilakukan manajernya. Uang sebesar Rp300 juta tak kunjung dibayar. Gading akhirnya menempuh jalur hukum dan mengganti manajer dengan orang kepercayaan.

2. Deswita Maharani

Daftar Artis Indonesia yang Pernah Jadi Korban Penipuan Manajerinstagram.com/deswitamaharani80

Tahun 2012, Deswita kehilangan Rp430 juta karena digondol manajernya saat itu. Sadar bahwa pembayaran tidak dilakukan sebagaimana mestinya, Deswita pun melaporkannya ke pihak berwajib.

3. Christian Sugiono dkk

Daftar Artis Indonesia yang Pernah Jadi Korban Penipuan ManajerBerbagai sumber

Christian Sugiono dan beberapa artis seperti Rio Dewanto, Yasmine Wildblood, serta Ringgo Agus Rahman, pernah ditipu manajer yang sama. Gak tanggung-tanggung, total kerugian mencapai Rp2 miliar. Sempat melaporkannya ke polisi tahun 2012, mereka akhirnya ikhlas kehilangan uang karena mantan manajernya meninggal dunia.

4. Nina Zatulini

Daftar Artis Indonesia yang Pernah Jadi Korban Penipuan Manajerinstagram.com/ninazatulini22

Nina Zatulini sudah dua kali menjadi korban penipuan yang dilakukan manajernya. Yang terakhir kali, terjadi tahun 2017. Uang hasil endorsement sebesar puluhan juta rupiah digunakan eks manajer tanpa seizin Nina. Saking kesalnya, Nina sempat curhat di akun media sosial.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK dan 5 Artis Korea yang Pernah Jadi Korban Penipuan

5. Kevin Aprilio

Daftar Artis Indonesia yang Pernah Jadi Korban Penipuan Manajerinstagram.com/kevinaprilio

Pengalaman tak menyenangkan juga dialami Kevin Aprilio. Uang transferan dari Event Organizer (EO) sebesar ratusan juta rupiah malah dipakai oleh manajer Vierratale tahun 2017. Untungnya, uang tersebut dikembalikan sehingga Kevin tidak jadi melaporkannya ke polisi.

6. Awkarin

Daftar Artis Indonesia yang Pernah Jadi Korban Penipuan Manajerinstagram.com/awkarin

Melalui unggahannya tahun 2018, selebgram Awkarin mengungkap mantan manajernya telah menipu dan menggelapkan uang. Eks manajer Awkarin ternyata memasang tarif yang lebih mahal untuk para klien. Setelah dipecat, dia juga berusaha mengambil keuntungan dengan diam-diam menerima tawaran endorsement untuk Awkarin.

Dari kasus di atas, kita bisa mengambil pelajaran untuk tidak percaya begitu saja pada orang lain. Apalagi jika menyangkut uang, perlu waspada dengan segala kemungkinan. Semoga penipuan tidak pernah menimpa kamu dan orang terdekatmu, ya!

Baca Juga: Ditipu Mantan Manajer, Ini Asal Pundi-pundi Pendapatan Lisa Blackpink

Hilda T Photo Verified Writer Hilda T

No matter how hard life is, you are your own architecture

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya