Comscore Tracker

Sempat Divonis Sulit Punya Anak, 6 Artis Ini Berhasil Dapat Momongan!

Mereka mengajarkan kita untuk gak putus asa...

Pasangan yang sudah menikah tentu ingin memiliki keturunan. Namun, yang namanya kehamilan, kadang gak langsung terjadi sesuai keinginan manusia. Berikut deretan artis tanah air yang sempat divonis sulit punya anak.

Hal ini cukup mengejutkan. Namun, pada akhirnya, mereka berhasil punya keturunan, lho. Penasaran seperti apa kisahnya?

1. April Jasmine

Sempat Divonis Sulit Punya Anak, 6 Artis Ini Berhasil Dapat Momongan!instagram.com/ustad_solmed

Saat hadir di acara talkshow Alvin & Friends, April Jasmine mengaku sempat divonis sulit punya anak karena sindrom PCOS. Ia harus merelakan satu tuba falopinya diangkat saat operasi. Peluang untuk punya anak semakin kecil.

Namun, usaha dan doa April membuahkan hasil yang manis. Kini, April sudah punya tiga anak, buah cintanya dengan Ustaz Solmed.

2. Tya Ariestya

Sempat Divonis Sulit Punya Anak, 6 Artis Ini Berhasil Dapat Momongan!instagram.com/tya_ariestya

Sudah bukan rahasia lagi, Tya Ariestya memperoleh keturunan dengan cara bayi tabung. Lewat unggahan Instagramnya, Tya menjelaskan kalau dirinya punya masalah hormon yang gak seimbang, yaitu PCO.

Masalah itu membuatnya tiga kali lebih sulit hamil dibandingkan perempuan tanpa PCO. Karena usaha hamil secara alami tidak berhasil, Tya melakukan tiga kali program bayi tabung. Biaya dan perjuangannya gak sia-sia. Tya telah dikaruniai dua orang putra.

3. Haykal Kamil

Sempat Divonis Sulit Punya Anak, 6 Artis Ini Berhasil Dapat Momongan!instagram.com/haykalkamil

Sebelum menikah, Haykal Kamil divonis sulit punya anak karena masalah reproduksi. Begitu juga sang istri, Tantri Namirah yang kondisi rahimnya disebut terbalik. Namun, takdir berkata lain.

Tantri justru positif hamil di usia pernikahan sebulan. Hal itu disampaikan Haykal saat jadi bintang tamu di acara Okay Bos. Lahir 6 Januari 2018, kini anak pertama mereka, Khawla Saila Kamil, hampir berusia dua tahun.

Baca Juga: Sedang Hamil Anak ke-2, 6 Artis Ini Terlihat Semakin Memesona

4. Jessica Auryn

Sempat Divonis Sulit Punya Anak, 6 Artis Ini Berhasil Dapat Momongan!instagram.com/xxrynisme

Lewat unggahan di Instagramnya, Ryn eks Cherrybelle membagikan kisah di balik kehamilannya. Ternyata, sebelum menikah, Ryn divonis endometriosis yang menyebabkan 30-40 persen perempuan sulit hamil. Ia disarankan treatment oleh dokter, namun tidak dilakukan karena sudah dekat dengan hari pernikahan.

Bersikap santai soal momongan, tak disangka Ryn hamil anak pertama setelah 5 bulan menikah. Bahkan, Ryn juga dikaruniai anak kedua yang melengkapi keluarga mereka. Tuhan memang punya rencana tersendiri, ya?

5. Fitri Tropica

Sempat Divonis Sulit Punya Anak, 6 Artis Ini Berhasil Dapat Momongan!instagram.com/fitrop

Setelah 5 tahun menanti, Fitri Tropica dikaruniai anak pertama, Sada Amina Hanara. Namun, tahukah kamu? Fitrop sebenarnya punya PCOS genetik turunan dari mama.

Ia menjalani pengobatan sejak Desember 2018 untuk merapikan siklus bulanan. Hingga Maret 2019, Fitrop mendapati garis dua pada test pack kehamilan. Kisah yang dibagikan Fitrop lewat Instagram ini menyentuh hati penggemarnya.

6. Chacha Frederica

Sempat Divonis Sulit Punya Anak, 6 Artis Ini Berhasil Dapat Momongan!instagram.com/chafrederica

Sebelum akhirnya hamil anak pertama, Chacha sempat menjalani perawatan di Singapura, lho. Bukan tanpa alasan, Chacha mengidap kondisi endometriosis 0,8 cm yang mengganggu proses pembuahan.

Hal itu pernah disampaikan Chacha lewat vlog Tya Ariestya. Untungnya, tindakan operasi telah dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Semoga kehamilannya lancar hingga proses persalinan nanti, ya!

Buat pasangan suami istri yang menunggu kehadiran si buah hati, tetap semangat. Jangan mudah putus asa. Kamu bisa belajar dari artis di atas kalau usaha dan doa merupakan kuncinya!

Baca Juga: Nikmati Momen Jadi Ibu, Begini 10 Potret Artis Korea Momong Anak

Hilda T Photo Verified Writer Hilda T

No matter how hard life is, you are your own architecture

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya