Comscore Tracker

5 Karakter Kakak-Adik di KDrama yang Gak Akur, Bikin Suasana Tegang! 

Kamu pernah atau lagi nonton yang mana? #WaktunyaKorea

Pertengkaran kakak-beradik tak hanya terjadi di kehidupan nyata, tapi juga drama korea, lho. Bukannya saling mendukung, beberapa kakak-adik dalam KDrama justru tidak akur di awal cerita.

Membekas di ingatan penonton, inilah lima karakter kakak-adik dalam KDrama terbaru yang sering bertengkar. Bikin suasananya jadi tegang!

1. Min Seol A dan Joo Seok Kyung (Penthouse) 

5 Karakter Kakak-Adik di KDrama yang Gak Akur, Bikin Suasana Tegang! instagram.com/sbsdrama.official

Min Seol A (Jo Soo Min) awalnya tutor matematika yang mengajari Joo Seok Kyung (Han Ji Hyun) dan kawan-kawan. Penampilannya yang sederhana membuatnya diremehkan oleh anak-anak orang kaya seperti Joo Seok Kyung. Min Seol A bahkan dimusuhi dan jadi korban bullying.

Seiring bertambahnya episode, terungkap Min Seol A adalah putri kandung Shim Su Ryeon, yang membuatnya bersaudara tiri dengan si kembar Joo Seok Kyung dan Joo Seok Hoon. Sayangnya, Min Seol A tidak pernah mengetahui fakta itu.

2. Lee Yeon dan Lee Rang (Tale of Nine Tailed) 

5 Karakter Kakak-Adik di KDrama yang Gak Akur, Bikin Suasana Tegang! instagram.com/tvndrama.official

Awalnya terlalu sayang, namun dikecewakan dan berubah jadi jahat. Itulah yang terjadi pada Lee Rang (Kim Bum), adik tirinya Lee Yeon (Lee Dong Wook). Sama-sama gumiho atau rubah ekor sembilan, dua bersaudara ini sering bersitegang dalam drama.

Lee Yeon pernah menusuk Lee Rang karena kejahatannya pada manusia. Merasa sakit hati, Lee Rang melakukan berbagai upaya untuk mengganggu hidup sang kakak. Seru dan bikin deg-degan!

Baca Juga: 10 Potret Jang Se Hyun, Sepupu Nam Joo Hyuk di KDrama 'Start-Up'

3. Seo Dal Mi dan Won In Jae (Start-Up)

5 Karakter Kakak-Adik di KDrama yang Gak Akur, Bikin Suasana Tegang! instagram.com/tvndrama.official

Meski punya marga berbeda, Seo Dal Mi (Bae Suzy) dan Won In Jae (Kang Han Na) adalah saudara kandung, lho. Saat masih remaja, orangtuanya bercerai. Dal Mi tinggal bersama sang ayah, sementara In Jae mengikuti ibunya yang kemudian menikah lagi dengan pengusaha tajir bermarga Won.

Setelah hidup terpisah sekian lama, Dal Mi dan In Jae bertemu lagi. Hidup mereka berbeda jauh bak langit dan bumi, In Jae menyalahkan keputusan Dal Mi yang tidak mengikuti sang ibu. Tak disangka, keduanya sama-sama memasuki Sandbox dan memulai bisnis start-up. Aura persaingannya sangat terasa!

4. Lee Bit Chae Woon dan Jang Seo A (Homemade Love Story)

5 Karakter Kakak-Adik di KDrama yang Gak Akur, Bikin Suasana Tegang! instagram.com/kbsdrama

Tokoh utama Lee Bit Chae Woon (Jin Ki Joo) pernah satu SMA dan seumuran dengan Jang Seo A (Han Bo Reum). Punya hubungan tidak baik sejak awal, keduanya bertemu lagi sebagai karyawan dan atasan di perusahaan LX Fashion.

Menariknya, Lee Bit Chae Woon adalah putri kandung Kim Jung Won yang hilang waktu kecil. Sedangkan Jang Seo A bukan anak kandung Kim Jung Won melainkan anak dari suami Kim Jung Won yang telah meninggal. Lantas, gimana ceritanya ketika dua saudara tiri, menyukai pria yang sama?

5. Sa Gyeong Jun dan Sa Hye Jun (Record of Youth)

5 Karakter Kakak-Adik di KDrama yang Gak Akur, Bikin Suasana Tegang! instagram.com/tvndrama.official

Punya nama yang mirip, Sa Gyeong Jun (Lee Jae Won) adalah kakak kandung Sa Hye Jun (Park Bo Gum). Keduanya menekuni profesi yang berbeda. Sa Gyeong Jun bekerja di bank, sementara Sa Hye Jun berusaha menggapai mimpinya menjadi aktor terkenal.

Di awal cerita, kakak-adik ini sering beradu mulut. Bukannya mendukung, Gyeong Jun justru berpendapat sama seperti ayah mereka yang tak menyukai pilihan karier Hye Jun. Karakter Gyeong Jun ini termasuk salah satu yang bikin penonton sebal, deh!

Wajar jika kakak-beradik bertengkar karena perbedaan sifat dan pendapat. Tapi jangan terbawa emosi, apalagi melibatkan kekerasan fisik seperti adegan KDrama Penthouse, ya!

Baca Juga: 14 Karakter Kakak-Adik Paling Bikin Gemas di KDrama 2020

Hilda T Photo Verified Writer Hilda T

No matter how hard life is, you are your own architecture

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya