Comscore Tracker

Populer, 10 Film Ini Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang Tahun 2018

Favoritmu yang mana nih?

Twitter merupakan media sosial yang cukup populer di Indonesia. Dengan hashtag #RameDiTwitter, media sosial ini merilis sejumlah topik hangat yang paling banyak dibicarakan di Twitter tahun ini. Salah satu yang menjadi kategori #RameDiTwitter adalah film Indonesia.

Berdasarkan foto yang diunggah @heelsbackpack, inilah daftar 10 besar film Indonesia yang paling banyak dibicarakan di Twitter sepanjang tahun 2018. Film apasaja ya?

10. Jailangkung 2

Populer, 10 Film Ini Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang Tahun 2018instagram.com/filmjailangkung

Dari judulnya saja kamu pasti sudah tahu kalau film ini bergenre horor. Tayang sejak tanggal 15 Juni 2018, film Jailangkung 2 mengisahkan tentang Amanda Rawles dan Jefri Nichol yang harus berjuang melawan setan yang ingin mencelakakan keluarganya.

Sukses menakuti penonton, film ini memberikan pesan penting agar masyarakat tak bermain-main dengan hal mistis.

9. Kulari ke Pantai

Populer, 10 Film Ini Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang Tahun 2018instagram.com/boxofficemovie_

Berada di posisi ke-9, film Kulari ke Pantai merupakan film anak-anak yang tayang di bioskop pada masa liburan sekolah.

Film ini menceritakan tentang perjalanan dua orang anak yang naik mobil dari Jakarta menuju berbagai macam tempat di Pulau Jawa. Perbedaan keduanya menjadikan perjalanan tersebut begitu menarik dan penuh tantangan. Lumayan seru buat ditonton bersama anak-anak atau keluarga tercinta.

8. 22 Menit

Populer, 10 Film Ini Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang Tahun 2018instagram.com/bioskop

Film 22 Menit adalah kisah Ario Bayu yang menjadi polisi dan mempertaruhkan nyawa demi mengamankan Jakarta dari serangan para teroris. Film action ini diangkat dari kisah nyata lho, terinspirasi dari teror bom di Jakarta yang terjadi di kawasan Thamrin tahun 2016 silam.

7. Si Doel The Movie

Populer, 10 Film Ini Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang Tahun 2018instagram.com/sidoelthemoviegalery

Film Si Doel The Movie merupakan kelanjutan dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang fenomenal di era 90-an. Dalam film ini, tokoh Doel mengejar Sarah yang pernah menjadi istrinya ke negeri Belanda. Kebanyakan pemainnya masih sama dengan yang di sinetron. Ada Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, dan lain sebagainya. 

6. Benyamin Biang Kerok

Populer, 10 Film Ini Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang Tahun 2018instagram.com/benyaminbiangkerokofficial

Diperankan oleh Reza Rahardian, film  besutan Hanung Bramantyo ini cukup sukses mencuri perhatian publik. Mengusung genre drama komedi, film ini adalah hasil remake dari salah satu film karya aktor legendaris bernama Benyamin Sueb. Tak hanya berakting, Reza Rahardian juga bernyanyi membawakan lagu Benyamin lho!

Baca Juga: 5 Film Fantasi Seru Bulan Desember yang Siap Temani Liburan Kamu

5. A Man Called Ahok

Populer, 10 Film Ini Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang Tahun 2018instagram.com/amancalledahok

Belum lama tayang, film A Man Called Ahok sudah berhasil meraih posisi kelima film yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Film nasional ini menceritakan kisah kehidupan Ahok di Bangka Belitung. Tayang mulai 8 November 2018 lalu, film yang diperankan Daniel Mananta ini sempat dibanding-bandingkan dengan film Hanum dan Rangga.

4. Asih

Populer, 10 Film Ini Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang Tahun 2018instagram.com/team.jurnalrisa

Film Asih mengikuti kesuksesan dua film sebelumnya, yakni film Danur dan Danur 2: Maddah. Film ini berfokus pada asal usul Asih hingga menjadi sosok hantu yang mengerikan. Selain Shareefa Daanish, film ini juga dibintangi sejumlah artis terkenal seperti Citra Kirana dan Darius Sinathrya.

3. Wiro Sableng

Populer, 10 Film Ini Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang Tahun 2018instagram.com/wirosablengofficial

Film Wiro Sableng adalah film laga komedi yang tayang mulai bulan Agustus 2018 lalu. Diangkat dari serial novel Wiro Sableng karya Bastian Tito, film ini lumayan disukai penonton. Vino G Bastian yang menjadi tokoh Wiro Sableng diperintahkan gurunya untuk melawan Mahesa Birawa (Yayan Ruhian).

2. Danur 2: Maddah

Populer, 10 Film Ini Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang Tahun 2018instagram.com/mdpictures_official

Film horor sepertinya menjadi salah satu genre terfavorit di kalangan masyarakat. Sekuel dari film Danur ini berhasil meraih posisi kedua film yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Diangkat dari buku, film ini menceritakan kisah Risa dan sahabat hantunya.

1. Dilan 1990

Populer, 10 Film Ini Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang Tahun 2018instagram.com/dilan.1990.film

Film Dilan 1990 menjadi film yang paling banyak dibicarakan sepanjang tahun 2018. Hal ini bukanlah hal yang mengejutkan karena film ini memang begitu laris dan populer. Banyak yang jatuh cinta dengan karakter Dilan dan Milea yang diperankan begitu apik oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Priscilla. Hayo, kamu termasuk penggemarnya film Dilan bukan?

Itu dia daftar 10 film yang paling banyak dibicarakan di Twitter sepanjang tahun 2018. Ada berbagai jenis genre, mulai dari action, horor, komedi, hingga film romantis. Kamu paling suka nonton film yang mana? Share yuk di kolom komentar!

Baca Juga: Paling Ditunggu, 6 Film Hollywood yang Akan Tayang Tahun 2019

Hilda T Photo Community Writer Hilda T

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You