Comscore Tracker

7 Lagu Celine Dion yang Paling Hits di Tahun 90-an, Masih Ingat?

Ada lagu favoritmu?

Di setiap era pasti punya hal-hal yang menarik, terutama pop culture pada masanya. Salah satunya adalah musik. Di era 90-an, ada banyak sekali musik yang nge-hits. Mulai dari dalam negeri hingga mancanegara, semuanya punya tempat tersendiri di hati.

Salah satu lagu yang hits banget pada era 90-an adalah lagu My Heart Will Go On yang menjadi soundtrack film Titanic (1997) dan dinyanyikan oleh Celine Dion. Namun ternyata, lagu ini bukan satu-satunya milik Celine Dion yang hits pada masa itu. Apa saja? Berikut adalah tujuh lagu Celine Dion yang paling hits di dekade 90-an.

1. Beauty and the Beast (feat. Peabo Bryson) (1991)

https://www.youtube.com/embed/pgYEJHJXFB4

Lagu ini menjadi soundtrack film disney berjudul Beauty and the Beast tahun 1991. Dan juga berhasil memenangkan kategori "Best Song" di Academy Awards dan "Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocal" di ajang Grammy Awards.

2. The Power of Love (1993)

https://www.youtube.com/embed/Y8HOfcYWZoo

Lagu berjudul The Power of Love ini merupakan salah satu single andalan di album The Colour of My Love yang memang bertema romansa. Album ini berhasil terjual lebih dari 20 juta keping di seluruh dunia. Dan berkat album ini, Celine kemudian mendapat penghargaan "World’s Best-selling Canadian Female Recording Artist of the Year" pada World Music Awards 1996. 

3. To Love You More (1993)

https://www.youtube.com/embed/4XO2NFonoJ0

Masih di tahun 1993 dan dari album The Colour of My Love, ada satu lagi hits berjudul To Love You More. Lagu yang berirama tenang ini menceritakan tentang kesetiaan seseorang kepada kekasihnya. Dan fakta menarik lain, lagu ini dirilis ulang di Jepang pada tahun 1995 dan menjadi soundtrack serial drama televisi populer asal Jepang yaitu Koibito Yo.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Lagu Religi yang Bisa Temani Puasa di Ramadan 2020

4. Because You Loved Me (1996)

https://www.youtube.com/embed/K3Voc8NPm9A

Lagu ini adalah salah satu hits dari album Falling into You yang dirilis pada tahun 1996. Album ini berhasil mencapai posisi satu di banyak negara dan merupakan salah satu album terlaris di dunia dengan penjualan lebih dari 32 juta keping. Dan berhasil memenangkan 2 kategori di Grammy Awards, yaitu sebagai "Best Pop Album" dan "Album of the Year". Selain itu, lagu ini juga menjadi soundtrack film Up Close & Personal (1996).

5. All by Myself (1996)

https://www.youtube.com/embed/NGrLb6W5YOM

Sama halnya dengan lagu Because You Loved Me, lagu ini juga merupakan track list dari album Falling into You. Lagu ini awalnya ditulis dan dinyanyikan oleh Eric Carmen pada tahun 1975, namun telah di-cover oleh banyak penyanyi, salah satunya adalah Celine Dion.

6. My Heart Will Go On (1997)

https://www.youtube.com/embed/CUmOFqQRkco

Lagu My Heart Will Go On ini sangat hits pada era 90-an. Selain karena menjadi soundtrack salah satu film terlaris sepanjang masa, Titanic, atmosfer lagu ini cukup menyatu dengan lengkingan suara merdu Celine Dion.

Lagu ini bahkan mencapai posisi nomor 1 di banyak tangga lagu di seluruh belahan dunia dan menjadi lagu tersukses Celine Dion sampai saat ini. Dengan My Heart Will Go On, Celine berhasil memenangkan Grammy Awards untuk kategori "Best Female Pop Vocal Performance" dan "Record of the Year".

7. I'm Your Angel (feat. R. Kelly) (1998)

https://www.youtube.com/embed/e0z7PyuipBA

Akhir 1998, lagi-lagi Celine mencetak hits. Kali ini ia berduet dengan R. Kelly dalam lagu berjudul I'm Your Angel. Lagu ini masuk dalam track list album Celine bertajuk These Are Special Times dan album R. Kelly bertajuk R. Lagu yang ditulis oleh R. Kelly ini berhasil meraih sertifikasi platinum dari RIAA dan menjadi single nomor 1 keempat Celine di Amerika Serikat.

Nah itu tadi tujuh lagu terhits era 90-an yang dinyanyikan oleh diva dunia, Celine Dion. Dari lagu-lagu di daftar ini, adakah lagu favoritmu?

Baca Juga: 10 Potret Céline Dion di Usia Setengah Abad, Tetap Memesona!

Icha Faizu Photo Verified Writer Icha Faizu

Saya manusia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya