Comscore Tracker

7 Karakter Perempuan Terkuat di Serial Anime Hunter x Hunter

Skill mereka 'bukan kaleng-kaleng', lho!

Anime Hunter x Hunter (2011) merupakan remake dari Hunter x Hunter yang pernah diproduksi pada tahun 1999. Dengan sentuhan animasi yang lebih memanjakan mata, alur cerita juga ada yang berbeda pada penambahan Greed Island arc dan Chimera Ant arc.

Meski merupakan anime shounen yang notabene dikhususkan sebagai tontonan remaja laki-laki, tentu sebagian besar karakternya adalah laki-laki. Namun, bukan berarti karakter perempuan tak bisa dipandang sebelah mata, seperti tujuh karakter perempuan terkuat berikut ini. 

1. Biscuit Krueger

7 Karakter Perempuan Terkuat di Serial Anime Hunter x Hunterimdb.com

Biscuit Krueger alias Bisky pertama kali muncul di Greed Island arc, di mana ia dengan murah hati menawarkan diri untuk melatih Gon dan Killua selama dalam permainan virtual Greed Island. Sebagai master Wing, dia memamerkan serangkaian kemampuan Nen yang spektakuler.

Teknik rahasianya adalah yang terkuat, sekaligus yang paling memalukan: berubah menjadi wujud aslinya, seorang wanita berotot raksasa. Dalam bentuk ini, Biscuit memiliki akses ke semua kekuatannya, tetapi dia jarang menggunakannya karena dia lebih suka tampil dalam tubuh mungil nan menggemaskan.

2. Machi Komacine

7 Karakter Perempuan Terkuat di Serial Anime Hunter x Hunterhunterxhunter.fandom.com

Meskipun Machi jarang memilih untuk bertarung, dia ada di daftar ini karena Nen tipe Transmutation yang luar biasa. Dia menggunakan kekuatannya untuk memperbaiki cedera serius, seperti menyatukan kembali lengan Hisoka yang terpotong dengan tubuhnya, menggunakan teknik Nenshi Hogo.

Machi kadang-kadang bahkan dapat menggunakan benang Nen-nya untuk mengendalikan orang menjadi boneka, atau bahkan membuat jebakan rumit. Benang tersebut sangat kuat, bahkan mampu mengangkat beban yang berat.

3. Shizuku Murasaki

7 Karakter Perempuan Terkuat di Serial Anime Hunter x Hunteraminoapps.com

Menjadi anggota Phantom Troupe, Shizuku adalah petarung yang kompeten, tetapi keahliannya terletak pada strategi, membuat rencana yang beberapa langkah lebih maju dari lawan-lawannya. Misalnya, dia dengan mudah memahami pola sarang laba-laba yang digunakan oleh Pike dan mampu melukainya di lokasi yang diinginkannya.

Senjata khasnya berupa monster penyedot debu yang ia namai "Deme-chan", memiliki kerongkongan yang hampir tak berujung dan dapat menyedot benda apa pun yang tersisa, termasuk mayat.

Baca Juga: Hunter x Hunter: 5 Karakter yang Dapat Dilampaui oleh Killua

4. Pakunoda

7 Karakter Perempuan Terkuat di Serial Anime Hunter x Huntervillains.fandom.com

Pakunoda adalah satu dari sedikit anggota Phantom Troupe yang rela mengorbankan hidupnya untuk berbagi informasi penting dengan timnya. Kemampuan Nen-nya memberinya kekuatan untuk membaca ingatan orang lain. Dia dapat mengetahui kemampuan Nen lawan atau dalam situasi yang membutuhkan semacam pemerasan dan berbagi informasi. Teknik miliknya ini tidak mungkin untuk dihindari, bahkan dengan mengacaukan informasi mental, karena dia hanya mengejar kebenaran yang sebenarnya.

Metode Pakunoda yang paling berbahaya, Memory Bomb, hanya ia gunakan satu kali, di mana ia mentransfer ingatannya sendiri tentang nasib Chrollo kepada enam rekan satu timnya dengan menembakkan peluru langsung ke kepala enam rekannya tersebut, dalam satu detik sebelum rantai Kurapika menghancurkan jantungnya.

5. Tsubone

7 Karakter Perempuan Terkuat di Serial Anime Hunter x Hunterhunterxhunter.fandom.com

Tsubone bekerja untuk keluarga Zoldyck dalam banyak kapasitas. Mengingat posisinya, dia diberkati dengan bakat luar biasa, salah satunya adalah kesadarannya yang sangat tajam. Hal itu terbukti ketika dia menyadari bahwa seseorang memata-matai dirinya melalui monokel (kacamata untuk satu mata) miliknya, suatu prestasi yang membuat Illumi Zoldyck kagum.

Dia cukup berbakat untuk berhasil mengikuti Killua, bahkan ketika Killua menggunakan Godspeed. Kekuatan sejati Tsubone terletak pada Conjuration Nen-nya, yang dengannya ia dapat mengubah tubuhnya menjadi sejumlah kendaraan, seperti sepeda motor dan pesawat terbang model lama.

6. Melody

7 Karakter Perempuan Terkuat di Serial Anime Hunter x Hunteraminoapps.com

Melody, atau dikenal juga sebagai Senritsu, adalah salah satu teman dekat Kurapika. Sebagai seorang Music Hunter, dia tidak terlalu kuat jika dalam pertarungan; tetapi kemampuannya itu sangat berguna pada beberapa kesempatan. Misalnya, dia dapat dengan mudah mengetahui kapan keadaan emosi seseorang berubah, hanya dengan mendengarkan detak jantungnya.

Ini juga memungkinkan dia untuk mencari tahu apakah orang tersebut tidak jujur ​​atau di bawah tekanan. Dia bahkan dapat membedakan di antara ratusan langkah kaki orang, memungkinkannya untuk menentukan jumlah orang dalam kerumunan sambil memilih suara khas langkah targetnya. Pendengarannya juga memungkinkannya untuk memastikan keterampilan orang lain dari suara yang mereka buat, seperti mengetahui Killua adalah mantan pembunuh bayaran dari langkahnya yang tak terdengar.

7. Palm Siberia

7 Karakter Perempuan Terkuat di Serial Anime Hunter x Hunterpinterest.com/dina ahmed

Palm Siberia adalah karakter yang eksentrik, terutama dalam penampilan dan perilakunya. Dia mungkin memiliki kepribadian yang tenang sebagai manusia, tetapi setelah bereinkarnasi dengan kekuatan Semut Chimera, semuanya berubah untuknya.

Saat masih menjadi manusia, Palm mudah dikalahkan oleh Killua. Sedangkan setelah menjadi Semut Chimera, Palm menjadi lebih kuat secara fisik, bahkan Killua percaya bahwa kekuatan keseluruhannya jauh melebihi kekuatan Killua sendiri. Kehendak Palm tidak bisa dipatahkan, sampai-sampai Meruem percaya bahwa penyiksaan tidak akan cukup untuk memaksanya mengakui di mana Komugi bersembunyi.

Nah, itu dia deretan karakter perempuan terkuat di anime Hunter x Hunter. Siapa favoritmu? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Karakter yang Dapat Mengalahkan Godspeed Killua di Hunter x Hunter

Icha Faizu Photo Verified Writer Icha Faizu

Saya manusia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya