Comscore Tracker

6 Idol KPop Cewek yang Harus Debut Berkali-kali dengan Grup Berbeda

Tak patah semangat, panutan banget! 

Menjadi idol KPop bukanlah perkara yang mudah, untuk dapat debut mereka harus melalui masa trainee. Setelah debut pun bukan berarti perjuangan telah selesai, mereka harus mencari popularitas agar tetap dapat bertahan. 

Bahkan ada yang harus berkali-kali debut dengan grup yang berbeda karena grup mereka bubar ataupun alasan lainya. Seperti yang dialami oleh 6 idol cantik ini, namun hal itu tidak membuat mereka patah semangat dan menyerah. Siapa saja idol-idol tangguh tersebut? Yuk simak informasinya!

1. Somin

6 Idol KPop Cewek yang Harus Debut Berkali-kali dengan Grup Berbedam.post.naver.com

Somin telah 3 kali debut dengan grup yang berbeda, ia mengawali karirnya dengan debut sebagai member Puretty yaitu grup DSP yang berbasis di Jepang. Namun dua tahun setelah debut grup tersebut bubar.

Pada tahun 2015 ia debut sebagai leader dari girl grup April, namun hanya beberapa bulan setelah debut ia memutuskan untuk keluar dari grup tersebut. Dan akhirnya kembali debut bersama dengan grup KARD pada tahun 2017 lalu.

2. Eun Joo/Eun Som

6 Idol KPop Cewek yang Harus Debut Berkali-kali dengan Grup Berbedaaminoapps.com

Menggunakan nama aslinya Eun Joo memulai debut pertama kali dengan grup Badkiz  pada tahun 2014. Sbelum akhirnya ia memutuskan untuk bergabung dengan agensi baru dan hengkang dari grup tersebut.

Di bawah naungan agensi barunya ia menggunakan nama panggung yaitu Eun Som dan debut sebagai member Luluz pada tahun 2014. Namun akhirnya grup Luluz tak mampu bertahan dan dibubarkan. Pada tahun 2015 ia kembali debut di bawah naungan agensi yang sama sebagai member Wanna.B.

3. Lee Suji

6 Idol KPop Cewek yang Harus Debut Berkali-kali dengan Grup Berbedaallkpop.com

Memulai karir sebagai member dari girl grup The Ark pada tahun 2015, ia menggunkan nama panggung Halla. Namun sayang grup tersebut mengalami masa vakum dan akhirnya harus bubar pada tahun 2016.

Suji pun kembali debut sebagai bagian dari Real Girls Project, namun sekali lagi grup tersebut dibubarkan. Tak patah semangat, Suji mencoba mengikuti acara survival The Unit yang tayang di KBS pada tahun 2017. Dan berhasil masuk sebagai 9 besar hingga akhirnya bisa debut dengan grup bernama Uni.T.

4. Yoon Chaekyung

6 Idol KPop Cewek yang Harus Debut Berkali-kali dengan Grup Berbedasoompi.com

Pertama ia debut sebagai member Puretty pada tahun 2012 namun grup ini bubar hanya dalam waktu singkat. Ia memutuskan mencoba mengikuti program Kara Project dan Produce 101 namun ia tereliminasi dari keduanya.

Ia pun akhirnya memutuskan bergabung dalam grup C.I.V.A dan I.B.I namun karena keduanya hanya bersifat sementara maka grup tersebut bubar sesuai kesepakatan kontrak. Hingga akhirnya ia bergabung sebagai member April dan ini menjadi keempat kalinya ia debut.

Baca Juga: Ini Nih 6 Idol KPop yang Jago Nyanyi, Dance dan Rap Sekaligus!

5. Kim Jungah

6 Idol KPop Cewek yang Harus Debut Berkali-kali dengan Grup Berbedadkpopnews.net

Mengawali karir dengan debut sebagai member SZ atau Streetzine pada tahubn 2000, namun sayangnya grup tersebut harus bubar. Pada tahun 2005 ia kebali debut dengan grup bernama Kis FIVE, dan sekali lagi harus berakhir.

Hingga akhirnya namanya mulai dikenal saat ia bergabung dengan grup After School pada tahun 2009 dan meraih kesuksesan. Ia bahkan menjadi leader dari grup tersebut pada periode 2012-2016. 

6. Jeon Somi

6 Idol KPop Cewek yang Harus Debut Berkali-kali dengan Grup Berbedaallkpop.com

Secara teknis Somi telah melakukan debut berkali-kali. Awalnya ia ikut acara survival show 'SixTeen" namun ia terelminasi dan gagal menjadi member TWICE. Tak menyerah ia pun mengikuti acara Produce 101 dan berhasil menduduki peringkat pertama dan debut sebagai I.O.I.

 Sayangnya I.O.I harus bubar setlah kontraknya berakhir. Selanjutnya ia tampil dalam acara 'Idol Drama Operation Team', dan membentuk grup bernama Girls Next Door. Kemudian dia debut dengan grup lainnya melalu acara survival "Sisters Slam Dunk" dengan nama Unnies. Dan kini Somi tengah mempersiapkan debutnya sebagai solois.

Itulah 6 idol yang harus berkali-kali debut dengan grup yang berbeda-beda. Semangat dan sikap pantang meyerah serta tak mudah putus asa mereka dalam meraih cita-cita patut kita tiru. Adakah idola kalian dari 6 Idol cantik di atas?

Baca Juga: Ini Lho 5 Pasang Idol KPop Cowok yang Punya Visual Hangat dan Dingin

iefa_pooh Photo Community Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You