Comscore Tracker

5 Alasan Orang Gemar Main TikTok, Jangan Dikit-dikit Bilang Alay!

Kamu pengguna aktif TikTok bukan, nih?

Demam TikTok menyebar begitu cepat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di beberapa penjuru nusantara. Tak hanya masyarakat biasa, para pesohor pun ikut dalam euforia ‘joget-joget alakadarnya’ dalam satu wadah aplikasi media sosial kekinian. Meski ada sebagian orang yang menyebut pengguna TikTok sebagai alay, norak, gak tahu malu, namun pada kenyataannya pengguna TikTok semakin hari semakin bertambah dan membludak. Tak juga hanya dilakukan anak muda, pengguna TikTok sudah menjangkau lintas profesi; pegawai minimarket, satpam, pegawai bank, polisi, ibu RT, hingga gubernur dan para menteri.

Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa banyak orang gemar bermain TikTok dengan gerakan-gerakan khasnya yang mudah diingat.

1. Menghibur diri sendiri dan orang lain

5 Alasan Orang Gemar Main TikTok, Jangan Dikit-dikit Bilang Alay!Instagram.com/prabowomondardo

Di antara segudang kesibukan yang padat, setiap orang sudah pasti membutuhkan hiburan. Tak perlu harus pergi ke tempat-tempat seru dan menarik, mencari hiburan cukup dengan bermain TikTok di lingkungan sekitar. Melakukan gerakan-gerakan khas sekian detik dengan iringan musik ceria sambil tertawa terbahak memang memberikan hiburan tersendiri bagi penggunanya. Tak hanya menghibur diri sendiri, terkadang video TikTok yang muncul di beranda aplikasi juga memberikan hiburan yang cukup mengasyikkan bagi banyak penontonnya.

2. Menjauhkan sikap antijaim

5 Alasan Orang Gemar Main TikTok, Jangan Dikit-dikit Bilang Alay!Instagram.com/hedi_yunus

Percaya atau tidak, TikTok bisa membuat penggunanya melepaskan sikap jaimnya, lho. Meski dalam keseharian karakternya berwibawa, kalem, tak banyak tingkah, namun ketika sudah masuk TikTok, mereka akan terlihat konyol, nyeleneh, dan antijaim. Lihat saja, ada banyak pegawai bank, satpam, polisi, yang dengan santainya melakukan gerakan-gerakan aneh bin kocak yang mengundang gelak tawa.

3. Bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, dengan siapa saja, dan gaya apa saja

5 Alasan Orang Gemar Main TikTok, Jangan Dikit-dikit Bilang Alay!Pixabay.com/nastya_gepp

Tak harus menunggu weekend atau musim liburan, menghibur diri dengan bermain TikTok bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Saat jeda ngantor, istirahat sekolah dan kuliah, bertugas jaga, sedang makan, bahkan bisa dilakukan menjelang tidur. Meski bebas, kamu perlu batasan-batasan dalam membuat video TikTok, seperti tidak mengganggu ketertiban umum, membahayakan diri dan orang lain, atau pose-pose amoral yang tak pantas ditonton.  

Baca Juga: WHO Gunakan TikTok untuk Membasmi Hoaks Virus Corona, Kekinian Banget!

4. Kamu bisa populer jadi artis TikTok

5 Alasan Orang Gemar Main TikTok, Jangan Dikit-dikit Bilang Alay!Instagram.com/prabowomondardo

Meski sifatnya hanya sekadar hiburan, bermain TikTok juga bisa membuat beberapa pengguna aktifnya dikenal masyarakat, lho. Selain Bowo, ada beberapa nama penggunanya yang sukses disebut sebagai artis TikTok. Buat kamu yang berangan-angan ingin jadi orang terkenal, bisa juga kok memulainya dengan membuat video-video kreatif melalui aplikasi TikTok.

5. Jangan salah, main TikTok bikin ‘happiness level’ kamu meningkat, lho!

5 Alasan Orang Gemar Main TikTok, Jangan Dikit-dikit Bilang Alay!Instagram.com/qausarhy

Nah, ini nih yang menjadi alasan utama mengapa banyak orang sekarang ini keranjingan bermain TikTok. Karena sebagai media hiburan, maka otomatis bermain TikTok akan membuat ‘happiness level’ kamu meningkat, lho. Tuh, hanya dengan bermain TikTok, kamu bisa mendapatkan kebahagiaan meski dengan dilakukan dengan gerakan-gerakan sederhana. Benar kata orang, bahagia itu sederhana dan apa adanya ya?

Psst, yang bilang pengguna TikTok alay pasti diam-diam instal aplikasi dan ikut-ikutan joget sendiri di kamar tuh. Ngaku deh!

Baca Juga: Lewat Platform TikTok, 5 Lagu Ini Jadi Tren di Media Sosial

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya