Comscore Tracker

Bertemakan Dongeng, 6 Lagu Anak Lawas ‘Trio Laris’ Ini Bikin Ceria 

#2000an Punya ciri khas dance yang menawan, lho

Selain Trio Kwek-kwek, ada beberapa grup vokal cilik lain yang cukup tenar di era lawas, salah satunya adalah Trio Laris. Meski grup vokalnya bernama Trio Laris, namun entah mengapa jumlah personelnya berjumlah 4 orang. 

Digawangi oleh Widya, Delia, Kiki dan Mila, Trio Laris merupakan salah satu grup vokal cilik di bawah naungan label Gajah Mada Records. Di beberapa lagunya, Trio Laris juga kerap berkolaborasi dengan si pelantun Semut-semut Kecil, Melisa.

Jika kamu masih ingat, berikut ini beberapa lagu yang dinyanyikan dengan ceria oleh Trio Laris. Simak langsung yuk!

1. Ular Putih

https://www.youtube.com/embed/wU9A-X_Xbkg

Lirik lagu Ular Putih merupakan adaptasi dari serial Mandarin berjudul White Snake Legend. Mengisahkan tentang seorang raja dan permaisuri yang sangat mendambakan seorang puteri. Hingga akhirnya lahirlah seorang anak yang dinantikan, dalam dalam bentuk seekor ular. Raja dan permaisuri pun berdoa setiap hari agar anaknya bisa menjadi manusia biasa. Doa mereka pun berbuah manis setelah Dewa mengabulkan permintaan raja dan permaisuri. Mereka pun akhirnya hidup bahagia selamanya.

2. Denpasar Moon

https://www.youtube.com/embed/3rX_8Y5uOIg

Lagu Denpasar Moon yang sukses dinyanyikan Maribeth rupanya menjadi inspirasi pencipta lagu anak membuat lagu Denpasar Moon versi anak-anak. Mengisahkan tentang keindahan Pulau Dewata, lagu Denpasar Moon mendulang kesuksesan tiada terkira. 

Para personelnya yang mengenakan pakaian adat Bali tampak terlihat lincah ketika melenggak-lenggok dalam video klip-nya. Berkolaborasi dengan Melisa, lagu Denpasar Moon mengikuti kesuksesan lagu asli versi Maribeth.

3. Bawang Merah Bawang Putih

https://www.youtube.com/embed/jap3sBZHqcw

Lagu Bawang Merah Bawang Putih dinyanyikan secara bersama-sama oleh artis-artis cilik di bawah naungan label Gajah Mada Records, salah satunya Trio Laris. Dua grup vokal cilik berkolaborasi menyanyikan lagu yang kisahnya merupakan dongeng nusantara yang kisahnya sudah banyak diketahui anak-anak. 

Lagu ceria dengan dance khas anak-anak mampu menjadikan Bawang Merah Bawang Putih cukup digemari oleh generasi zaman old.

Baca Juga: 5 Lagu Romantis Christian Bautista Paling Hits Tahun 2000an

4. Ular Putih Berjanji

https://www.youtube.com/embed/-RVrQuo4O-E

Masih ada hubungannya dengan lagu Ular Putih, lagu Ular Putih Berjanji mengisahkan tentang janji yang harus ditepati oleh sang putri. Dalam janji tersebut, sang puteri harus selalu berbuat hal-hal baik dan terpuji seperti tidak berbohong, sombong dan tinggi hati. 

Jika sampai janji tersebut dilanggar, maka sang puteri akan kembali berubah menjadi ular. Namun, karena pengaruh pergaulan, sang puteri pun melanggar janji tersebut dan akhirnya kembali menjadi ular.

5. Selin dan Puteri Kelinci

https://www.youtube.com/embed/R6BKRgk4zqs

Kelanjutan dari lagu Ular Putih, lagu Selin dan Puteri Kelinci kembali menuai kesuksesan seperti lagu-lagu pendahulunya. Diceritakan, Si Ular Putih sudah memiliki putera bernama Selin. Ketika dewasa, Selin berjumpa dengan seorang puteri dari Dewa Kelinci. Dewi Kelinci sendiri memiliki wajah yang buruk karena mendapat kutukan dari Dewa. Meski demikian, Selin tetap mau berteman dengan puteri Dewi Kelinci karena memiliki hati yang mulia.

6. Pendekar Ulat Sutera

https://www.youtube.com/embed/31_jrUpeCJY

Sebagai pengganti kisah Si Ular Putih, Trio Laris melalui Widya kembali melantunkan lagu sejenis dengan judul Pendekar Ulat Sutera. Mengisahkan tentang seorang pemuda yang memiliki ilmu tinggi karena merupakan titisan para Dewa. Tubuhnya bisa berubah bentuk menjadi ulat sutera ketika menjadi pendekar saat melihat ketidakadilan di dunia. Hasil kekuatannya didapat dari hasil semedi di gua dengan berbagai cobaan yang datang menghampiri.

Belia, berbakat, lincah dan memiliki suara yang indah, Trio Laris sukses menjadi idola anak-anak dan remaja di masanya. Kamu kangen gak dengan mereka?

Baca Juga: 10 Lagu My Chemical Romance Ini Pasti Sihir Kamu Balik Tahun 2000an!

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya