Comscore Tracker

Asyik, Twice dan 7 Artis KPop Ini Rilis Lagu Baru di Bulan April 2019

Dari debut sampai comeback, rame banget!

Menjelang akhir bulan April 2019 ini, berbagai solois, duo, hingga grup KPop berlomba-lomba merilis lagu baru yang fresh dan easy listening untuk memikat para penggemar dan publik. Tak hanya comeback, ada pula beberapa artis KPop yang baru saja melangsungkan debutnya sebagai solois lho.

Yuk, simak 8 artis KPop yang merilis lagu baru di bulan April 2019 berikut ini.

1. Super Junior D&E - Danger

https://www.youtube.com/embed/5672cZAxRMw

Sub unit Super Junior D&E akhirnya melakukan comeback dengan merilis mini album ketiga Danger dengan lagu andalan berjudul sama pada 14 April 2019.

Bersamaan dengan lagu Danger, Donghae dan Eunhyuk juga turut menggelar konser bertajuk The D&E Concert pada tanggal 13 dan 14 April 2019. Baru-baru ini, mereka berhasil meraih kemenangan pertama di acara musik SBS The Show lho. Congrats!

2. Jung Seunghwan - The Voyager

https://www.youtube.com/embed/m1I7X3KoFy8

Jung Seunghwan hadir lagi dengan lagu ballad berjudul The Voyager dari mini album keduanya Dear, My Universe pada 18 April 2019. Runner up acara KPop Star season 4 ini juga mengadakan showcase untuk mempromosikan karya terbarunya di hari yang sama.

Lagu bergenre ballad yang satu ini menceritakan tentang perjalanan menemukan jodoh kita. The Voyager cocok banget nih didengarkan pada malam hari sambil memandang indahnya bintang dan bulan.

3. APink - Everybody Ready?

https://www.youtube.com/embed/CRJPWph0xhM

Girlgroup APink merilis single terbaru berjudul Everybody Ready? pada 19 April 2019. Lagu ini bisa dibilang spesial lho, KPopers. Pasalnya, Everybody Ready? dirilis sebagai perayaan anniversary APink yang ke 8 tahun lho.

Grup yang beranggotakan Chorong, Bomi, Eunji, Namjoo, Naeun, dan Hayoung ini pertama kali debut pada tahun 2011 dan setiap tahunnya APink selalu merilis lagu spesial untuk merayakan ulang tahun mereka bersama dengan Pink Panda (sebutan fans APink). Wah, so sweet banget ya.

Baca Juga: 5 Lagu TWICE yang Diproduseri Black Eyed Pilseung

4. Yoo Youngjae - Another Night

https://www.youtube.com/embed/GPohNpbNP4M

Pada 19 April 2019, Youngjae resmi debut sebagai solois dengan merilis mini album pertamanya Fancy dengan title track berjudul Another Night. Selain itu ada pula 3 lagu lainnya, yaitu Present, Hope, dan Gravity.

Setelah memutuskan untuk tak melanjutkan kontraknya dengan TS Entertainment pada bulan Februari lalu, Youngjae akhirnya membangun label musiknya sendiri dan mulai berkarir sebagai solois di dunia KPop. Kabarnya, pria bersuara merdu ini juga akan mengadakan fanmeeting di bulan Mei ini lho. Wah, sukses terus ya Youngjae!

5. Twice - Fancy

https://www.youtube.com/embed/kOHB85vDuow

Setelah sukses tahun lalu dengan What is Love, Dance The Night Away, dan Yes or Yes, Twice akhirnya melakukan comeback di bulan April ini. Girlgroup asuhan JYP Entertainment ini kembali dengan mini album ketujuh mereka Fancy You. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, Twice hadir dengan konsep yang lebih dewasa dan seksi lho.

Terkenal sebagai penakluk chart, lagu Fancy berhasil merajai iTunes di 25 negara. Fancy juga tetap bertahan pada posisi atas di berbagai chart musik Korea lho. Selain itu, Twice juga baru dinobatkan sebagai girlgroup dengan penjualan album terlaris untuk saat ini. Dengan total penjualan album sebanyak 3,7 juta kopi, mereka berhasil menggeser grup legendaris seperti S.E.S, SNSD, Fin.K.L, dan Baby Vox. Keren!

6. Song Dongwoon - In The Silence

https://www.youtube.com/embed/MqcZYWbJe5o

Son Dongwoon menjadi idol selanjutnya yang debut sebagai solois di tahun ini. Maknae dari boygroup Highlight ini memperkenalkan lagu barunya di mini album Act 1: The Orchestra dengan lagu andalan berjudul In The Silence.

Musik video In The Silence didominasi warna hitam putih, dengan konsep simple, namun tetap melambangkan kesepian dan kerinduan yang mendalam. Selain itu, Dongwoon juga menunjukkan kemampuan vokalnya disini dengan baik.

7. Verivery - From Now

https://www.youtube.com/embed/y4mhiwdBMI4

Setelah debut selama 4 bulan, Verivery akhirnya melakukan comeback pertama mereka dengan lagu From Now dari mini album kedua Veri-able pada 24 April 2019. Di mini album kali juga terdapat 5 lagu lainnya yaitu Love Line, I Won't Go Home, Get Ready, Light It Up, dan Thank You, Next?.

Adik dari boygroup VIXX ini tetap mengusung konsep yang cerah dan ceria seperti lagu debut mereka, Ring Ring Ring. Di musik video From Now, Verivery nampak enerjik dalam menarikan koreografi dengan apik dan rapi, serta menunjukkan kemampuan vokal yang mereka miliki.

8. Bae Jinyoung - Hard To Say Goodbye

https://www.youtube.com/embed/xBY9JVU_3Fw

Bae Jinyoung menambah daftar panjang mantan member Wanna One yang debut sebagai solois di tahun ini. Yup, pria kelahiran 2000 ini baru saja merilis lagu debutnya Hard To Say Goodbye pada 26 April 2019.

Hadir dengan lagu ballad, Bae Jinyoung nampak sendu dalam musik video Hard To Say Goodbye. Sesuai dengan judul lagunya, lagu ini menceritakan tentang susahnya melepas atau melupakan orang yang kita cintai.

Dari 8 lagu KPop di atas, mana nih yang sudah kamu dengar?

Baca Juga: 9 Momen Seru Ketika Super Junior & TVXQ Tiba di Yogyakarta

Imanuella Gerlani Photo Community Writer Imanuella Gerlani

God with us.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You