Comscore Tracker

Unjuk Vokal, 8 Idol Kelahiran 1997 Ini Pernah Tampil di Masked Singer

Ada member BTS lho!

MBC Masked Singer dikenal sebagai acara televisi Korea Selatan di mana kontestan akan menyanyi namun harus menyembunyikan identitasnya dengan menggunakan topeng. Berbagai penyanyi maupun idol telah menginjakkan kakinya di panggung Masked Singer dan menerima respon positif dari pemirsa.

Dari banyaknya kontestan, idol-idol KPop kelahiran 1997 adalah yang paling menarik perhatian. Tidak hanya karena usianya yang muda dan berada pada grup populer, tetapi karena kemampuan vokal mereka yang tidak bisa dianggap remeh.

Berikut, 8 idol KPop kelahiran 1997 yang pernah tampil di Masked Singer.

1. Junhoe iKON

https://www.youtube.com/embed/Mz9_I4V8awk

Main vocal iKON yang satu ini berhasil lolos dari ronde pertama setelah menyanyikan "Ya! Ya! Ya!" dengan JooE Momoland. Di ronde kedua, Junhoe kembali menunjukkan kemampuan vokalnya dengan menyanyikan "I didn't know that time". Penampilannya di Masked Singer menuai pujian lantaran suara khasnya yang husky dan stage presence yang oke banget.

2. Rose Blackpink

https://www.youtube.com/embed/YBPEPVoEfKc

Masih dari YG Entertainment, ada Rose dari Blackpink. Perempuan asal Australia ini menyanyikan "Livin La Vida Loca" pada ronde pertama dan maju ke ronde dua dengan lagu "If It's You" di. Berbagai respon positif diterima oleh Rose dari para panelis maupun pemirsa yang menonton. Bahkan video Rose menyanyikan "If It's You" telah ditonton sebanyak 9 juta kali di YouTube. Keren.

3. Jungkook BTS

https://www.youtube.com/embed/tcEvm93l_A4

Member termuda dari BTS ini akhirnya menyempatkan dirinya untuk tampil di Masked Singer setelah sekian lama ditunggu-tunggu oleh para Army (sebutan fans BTS). Di ronde pertama, Jungkook menyanyikan "I'm in Love" dan melanjutkan penampilannya dengan lagu dari boygroup favoritnya yaitu "If You" milik Big Bang di ronde kedua.

Baca Juga: Bukan Vokal Utama, 6 Idol KPop Ini Pernah Tampil di Masked Singer

4. Eunha GFriend

https://www.youtube.com/embed/e_g-Ts28HkU

Perempuan berwajah imut yang satu ini pernah menunjukkan kemampuan vokalnya di Masked Singer. Eunha menyanyikan "Je t'aime" pada ronde pertama dan lolos ke ronde dua dengan lagu "I Have To Forget You". Penampilan Eunha menuai pujian karena ia membuktikan posisinya sebagai lead vocal GFriend bukan kata-kata semata, melainkan nyata melalui nyanyiannya.

5. Donghyuk iKON

https://www.youtube.com/embed/2qGdqhQunBE

Baru-baru ini, Donghyuk mengejutkan para panelis dan penoton karena penampilannya di Masked Singer. Meskipun dalam keadaan sakit, Donghyuk tetap bisa menyanyikan "Everyday with You" dengan baik dan maksimal. Sayangnya, Donghyuk tak bisa lolos ke ronde dua karena kalah poin. Meski begitu, Donghyuk tetap senang karena sudah bisa tampil di Masked Singer dan bisa menunjukkan suaranya.

6. Jihyo TWICE

https://www.youtube.com/embed/s68K_MtpED4

Pada tahun 2016, main vocal Twice, Jihyo pernah tampil di Masked Singer pada ronde pertama menyanyikan "Dream" bersama dengan DK Seventeen. Kalah tiga poin, Jihyo terpaksa tak bisa lanjut ke ronde dua. Jihyo mengatakan ia gugup ketika tampil karena ia hanya bernyanyi sendirian alias solo. Meski begitu, Jihyo menutup penampilannya dengan "Like an Indian Doll" dengan baik.

6. DK Seventeen

https://www.youtube.com/embed/rb7WQaHiV3A

Laki-laki bernama asli Lee Seokmin ini tampil di Masked Singer dengan menyanyikan lagu "Dream" bersama dengan Jihyo Twice. Lolos dari ronde pertama, DK melanjutkan penampilannya dengan lagu "Downfall of the Moon" di ronde kedua dan harus berakhir di ronde ketiga dengan lagu "Fate". DK bisa dibilang salah satu idol yang mempunyai vokal yang tak main-main karena hanya sedikit idol atau penyanyi yang bisa menyanyi di Masked Singer hingga ronde ketiga. Super good!

8. Yuju GFriend

https://www.youtube.com/embed/3wN5Qdqn7Hk

Dari ketujuh idol di atas, Yuju adalah yang paling pertama tampil di Masked Singer pada tahun debutnya yaitu 2015. Di ronde pertama, Yuju menyanyikan "Without a Heart" dan lolos ke ronde dua dengan lagu "I Love You". Penampilan main vocal GFriend ini menuai pujian dari panelis dan pemirsa, lantaran di umurnya yang saat itu baru 18 tahun, Yuju sudah bisa tampil dan menunjukkan kemampuan vokalnya yang sangat kaya dan dewasa.

Dari delapan idol di atas, adakah idolamu?

Baca Juga: Bersuara Emas, 5 Idol KPop Ini Pernah Jadi Kontestan di Masked Singer

Imanuella Gerlani Photo Community Writer Imanuella Gerlani

God with us.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You