Comscore Tracker

5 Kegiatan yang Dijalani Grup KPop Rookie, Sibuk Banget!

Kerja keras biar fans semakin cinta #WaktunyaKorea

Tahukah kamu ada lebih dari 20 grup KPop yang debut di sepanjang tahun 2020? Jumlah tersebut tak bisa dibilang sedikit lho. Meskipun pandemi COVID-19 melanda dunia, KPop terus berkembang dan melebarkan sayapnya.

Berbagai grup KPop yang debut tidak hanya dari agensi besar, tapi juga dari agensi kecil dan baru. Persaingan antara grup rookie pun semakin ketat untuk memperebutkan hati publik dan memikat fans baru.

Lantas, apa saja sih kegiatan yang harus dijalani grup rookie? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Showcase

https://www.youtube.com/embed/8aM_0VUH4jk

Showcase biasanya menjadi panggung debut bagi para idol. Berbeda dengan acara musik, showcase diperuntukkan hanya untuk satu artis saja dan dihadiri oleh pers.

Grup rookie bisa membawakan lebih dari satu lagu untuk dipromosikan melalui showcase ini. Tidak hanya perform, grup rookie biasanya juga akan melakukan sesi wawancara sebagai perkenalan kepada publik.

2. Music Show

https://www.youtube.com/embed/l7Dbv3tujOs

Setelah melakukan showcase, grup rookie akan tampil di berbagai acara musik televisi seperti The Show, Show Champion, M Countdown, Music Bank, Music Core, dan Inkigayo.

Acara musik tidak hanya menampilkan grup rookie, melainkan berbagai grup senior dan penyanyi lainnya. Biasanya, grup rookie akan diberi panggung spesial debut dan bisa menampilkan dua lagu mereka.

Banyak idol rookie yang gugup dan cemas ketika akan tampil di acara musik. Siaran langsung menjadi salah satu alasan utama karena ditonton oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Selain itu, untuk acara musik biasanya harus melakukan gladi resik lebih dari dua kali agar penampilannya bisa sempurna. Keren!

Baca Juga: Disebut Bisa Sesukses TXT, 9 Potret Kompak Idol Rookie ENHYPEN

3. Radio

https://www.youtube.com/embed/RPhbfVNUktA

Salah satu kegiatan lain yang harus dijalani grup rookie adalah radio. Yup, mereka biasanya akan datang ke radio untuk ikut siaran. Terkadang, grup rookie akan menyanyikan lagu debut mereka secara live dan meng-cover lagu penyanyi lain untuk menunjukkan bakat mereka.

Radio yang dikunjungi pun bisa beragam jam siarannya, mulai dari pagi, siang, hingga malam. Sibuk banget pokoknya!

4. Wawancara

https://www.youtube.com/embed/-hFogbLGHkY

Jika tadi berbagai kegiatannya seputar televisi dan radio, maka yang selanjutnya adalah wawancara. Para grup rookie akan menjalani banyak wawancara oleh berbagai media. Biasanya mereka akan diberikan pertanyaan seputar debut mereka. Mulai dari lagu, konsep yang diusung, perkenalan anggota, dan info-info lainnya.

5. Pemotretan

https://www.youtube.com/embed/z5ouS1L6gqQ

Last but not least, grup rookie tentu akan menjalani berbagai pemotretan. Kegiatan yang satu ini sedikit berbeda dengan yang sebelumnya karena para idol rookie tidak menampilkan lagu debut mereka.

Namun, pemotretan ini bisa dibilang penting karena bisa menjadi batu loncatan dalam karier. Para idol rookie harus bisa menampilkan visual dan kemampuan berpose agar hasil pemotretan bisa bagus dan memuaskan editor serta fotografer. Jika beruntung, mereka akan mendapat lebih banyak panggilan untuk pemotretan di masa depan.

Nah, itu tadi berbagai kegiatan yang harus dijalan grup KPop rookie. Meskipun baru memulai karier, bukan berarti mereka bisa bersantai. Justru idol rookie akan menjalani berbagai aktivitas yang padat setiap harinya. Hal ini dilakukan supaya mereka bisa lebih dikenal publik dan memikat penggemar baru. Inspiratif!

Baca Juga: Tak Ada Kata Terlambat, Ini 11 Idol Rookie Tertua yang Debut di 2020

Imanuella Gerlani Photo Verified Writer Imanuella Gerlani

God with us.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya