Comscore Tracker

Ramaikan Musim Panas, Ini 7 Lagu KPop Terbaru di Bulan Juni 2019

Lagu-lagu baru yang good listening, sayang untuk dilewatkan!

Memasuki awal musim panas, dunia permusikan KPop kembali diramaikan oleh berbagai penyanyi hingga grup di bulan Juni ini. Lagu-lagu yang dirilis pun memiliki konsep yang cerah, fresh, dan tentunya cocok banget untuk masuk ke playlist musikmu.

Nah, apa aja sih lagu KPop terbaru di bulan kelima tahun ini? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

1. Sandeul - One Fine Day

https://www.youtube.com/embed/IvBroHgDppo

Member boygroup B1A4 ini akhirnya melakukan comeback sebagai solois sejak terakhir kali merilis mini album pada tahun 2016. Pada tanggal 3 Juni kemarin, Sandeul merilis mini album ballad keduanya One Fine Day yang berisi 6 lagu di dalamnya.

Member B1A4 lainnya juga turut berpartisipasi dalam mini album ini lho. CNU menyumbangkan satu lagu berjudul Oblique Line dan Gongchan ikut bernyanyi bersama Sandeul dalam lagu Love, Always You.

Selain itu, saat ini Sandeul juga sedang mempersiapkan konser solonya yang akan diselenggarakan tanggal 29 dan 30 Juni lho. Wah, semoga sukses ya!

2. WJSN - Boogie Up

https://www.youtube.com/embed/zeAtkPZSYBk

Girlgroup Cosmic Girls atau yang lebih dikenal sebagai WJSN (Wu Ju So Nyeo) ikut meramaikan musim panas tahun ini. Kembali dengan mini album ketujuh For The Summer, kesepuluh member WJSN tampil ceria dan cerah dengan lagu andalannya Boogie Up.

Selain Boogie Up, di mini album ini juga terdapat 4 lagu lainnya yaitu Oh My Summer, My Type, Let's Dance, dan Sugar Pop. Di comeback musim panas kali ini, WJSN berhasil membawa pulang beberapa piala kemenangan di acara musik lho. Congrats!

3. Fromis_9 - FUN!

https://www.youtube.com/embed/zsRyyLtcXho

Selain WJSN, Fromis_9 juga ikut merilis mini album di bulan Juni ini lho. Yup, girlgroup yang masih berumur muda ini melakukan comeback musim panas dengan album single pertama Fun Factory dengan 3 lagu di dalamnnya yaitu Fun!, LoveRumPumPum, dan Fly High.

Uniknya, dalam musik video Fun!, kesembilan member Fromis_9 memparodikan brand-brand terkenal seperti Fanta, Adidas, L'oreal Paris, hingga Pocari Sweat. Unik dan kreatif banget nih, keren!

Baca Juga: Cocok Gak Ya Kamu Jadi Istri Ong Seongwu?

4. Teen Top - Run Away

https://www.youtube.com/embed/UHQtUB8qrT0

Kalau tadi yang cantik-cantik, sekarang giliran yang ganteng-ganteng ya. Yup, boygroup Teen Top akhirnya merilis mini album DEAR N9NE dengan 6 lagu di dalamnya yaitu Run Away, Your Man, Swag, What Do You Think, That Night, dan Happy Ending.

Di usia karirnya yang menginjak tahun ke 10, Teen Top masih tetap bertahan di industri permusikan KPop dan terlihat kompak sebagai grup. Meskipun telah kehilangan satu membernya yaitu L.Joe, Teen Top masih ingin terus bersama dan tak ingin bubar. Wah, solid abis ya!

5. ATEEZ - Wave

https://www.youtube.com/embed/FIInyEWWW-s

Setelah sukses debut di tahun lalu, kini boygroup ATEEZ melangsungkan comeback keduanya di tahun ini dengan mini album Treasure 3: One To All. Uniknya, di mini album ini memiliki 2 lagu andalan yaitu Wave dan Illusion serta 4 lagu lainnya.

Di musik video Wave, para member ATEEZ terlihat menikmati liburan musim panas yang menyenangkan di pantai. Sementara, musik video Illusion, para member ATEEZ sedang dalam perjalanan menggunakan kapal terbang layaknya animasi Peter Pan. Nah, kamu tinggal pilih aja nih mau tonton yang mana.

6. Ong Seongwoo - Heart Sign

https://www.youtube.com/embed/bVDBEEkWJHM

Ong Seongwoo baru-baru ini merilis lagu berjudul Heart Sign pada tanggal 11 Juni 2019. Namun, lagu ini bukanlah penanda awal debut Ong Seongwoo sebagai penyanyi solo. Heart Sign adalah bagian dari project kolaborasi antara Pepsi dan Starship Entertainment bertajuk The Love of Summer: The Story.

Meskipun bukan lagu solonya, Heart Sign bisa menjadi pelepas rindu bagi para penggemar Ong Seongwoo. Selepas bubarnya Wanna One, laki-laki kelahiran 1995 ini disibukan dengan proyek drama debutnya di JTBC berjudul 18 Moments lho. Semoga sukses ya!

7. Somi - Birthday

https://www.youtube.com/embed/oDJ4ct59NC4

Jeon Somi akhirnya resmi debut sebagai solois sejak 13 Juni 2019. Perempuan blasteran Amerika - Korea ini mengawali karirnya sebagai penyanyi dengan lagu Birthday yang dibuat oleh CEO The Black Label, Teddy Park.

Selain itu, ada pula lagu lainnya yaitu Outta My Head yang ditulis oleh Somi sendiri lho. Debutnya sebagai solois ini sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Semenjak ia berhasil meraih juara 1 di acara Produce 101 dan sukses besar bersama I.O.I, Somi akhirnya kembali 'lahir' ke dunia permusikan KPop sebagai solois. Way to go!

Dari 7 lagu diatas, mana nih yang menurutmu paling enak untuk didengar?

Baca Juga: Debut Solo, Ini 5 Fakta Jeon Somi eks Girlband IOI yang Makin Dewasa!

Imanuella Gerlani Photo Community Writer Imanuella Gerlani

God with us.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You