Comscore Tracker

Belum Genap Setahun, Ini Sejumlah Prestasi yang Diraih Boygroup ATEEZ

Adiknya boygroup Block B nih!

ATEEZ adalah boygroup yang debut pada bulan Oktober 2018 di bawah naungan agensi KQ Entertainment. ATEEZ terdiri dari 8 member yaitu Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Mingi, Wooyoung dan Jongho.

Meskipun baru berumur sekitar 9 bulan, adik dari boygroup Block B ini sudah meraih sejumlah prestasi yang membanggakan dan patut diacungi jempol lho. Di tengah ketatnya persaingan dunia permusikan KPop, ATEEZ mampu bertahan dan berkembang secara perlahan tapi pasti.

Mau tahu apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tiga mini album ATEEZ debut di Billboard Chart Album

Belum Genap Setahun, Ini Sejumlah Prestasi yang Diraih Boygroup ATEEZAllkpop.com

Dilansir dari billboard.com, mini album pertama ATEEZ yaitu Treasure berhasil debut di posisi ke 13 dalam Billboard World Album ketika pertama kali dirilis pada bulan November 2018. Tak berselang lama, di bulan Januari 2019, ATEEZ kembali menoreh prestasi dengan mini album kedua Treasure EP 2: Zero to One yang meraih posisi 5 pada chart yang sama.

Mini album terbaru ATEEZ di bulan Juni 2019 yaitu Treasure EP 3: One to All debut di posisi ke 8 dalam Billboard World Album. Tak hanya itu, dua lagu andalan dari mini album ketiga ATEEZ, Wave dan Ilusion berhasil masuk ke dalam chart World Digital Song Sales di posisi ke 17 dan 23.

2. Tiket untuk tur The Expedition di Amerika Serikat dan Eropa terjual habis

Belum Genap Setahun, Ini Sejumlah Prestasi yang Diraih Boygroup ATEEZtwitter.com/_mymusictaste

Meski baru saja debut ATEEZ telah melangsungkan tur di lima kota di Amerika Serikat, termasuk New York dan sebelas kota di benua Eropa, termasuk London dan Paris. Tak hanya itu, ternyata tiket untuk tur di semua kota yang terjual habis alias sold out.

Prestasi ini bisa dibilang yang paling membanggakan dalam sejarah karier ATEEZ lho. Keren banget ya.

3. Musik video Wave dan Illusion meraih 1 juta penayangan dalam 24 jam

https://www.youtube.com/embed/FIInyEWWW-s

Di comeback musim panas Juni 2019, merilis dua musik video yang merupakan lagu andalan dari mini album ketiga Treasure EP 3: One to All. Musik video Wave dan Illusion berhasil meraih 1 juta kali penayangan di platform YouTube dengan waktu kurang dari 24 jam, lebih tepatnya hanya dengan waktu 8 jam saja.

Setelah 48 jam berlalu, musik video Wave dan Illusion sama-sama telah ditonton sebanyak 2 juta kali lho. Hayo, kamu sudah tonton belum musik videonya?

https://www.youtube.com/embed/i_HzsHss94E

Baca Juga: Genap 21 Tahun, Ini 10 Potret Visual Yunho ATEEZ yang Makin Menawan

4. Mini album Treasure 3: One To All meraih posisi atas pada chart album Hanteo

Belum Genap Setahun, Ini Sejumlah Prestasi yang Diraih Boygroup ATEEZforbes.com

Tak hanya menorehkan prestasi di Billboard dan YouTube, ATEEZ juga berhasil meraih posisi pertama dengan mini album Treasure EP 3: One To All pada Best Selling KPop Album pada chart realtime Hanteo selama dua hari berturut-turut. Sampai akhir Juni 2019 kemarin, tercatat mini album Treasure EP 3: One To All telah terjual sebanyak lebih dari 50.000 kopi. Wah, keren!

5. Mini album Treasure 3: One To All masuk dalam Top 4 KPop Streaming Album di Apple Music

Di sepanjang tahun 2019 ini, ada banyak sekali lagu-lagu KPop yang hits dan populer. Maka tak heran, berbagai solois hingga grup pun bersaing untuk memikat hati para penggemar dan publik serta menjadi yang terbaik.

Jurnalis Jeff Benjamin sempat mengemukakan Top 4 KPop Streaming Album di Amerika Serikat pada tanggal 19 Juni kemarin. ATEEZ berhasil menduduki posisi kedua dengan mini album ketiganya diantara BTS dan juga BLACKPINK. Mantap!

6. Meraih dua piala kemenangan di acara musik dengan lagu Wave

Belum Genap Setahun, Ini Sejumlah Prestasi yang Diraih Boygroup ATEEZtwitter.com/MnetMcountdown

ATEEZ akhirnya meraih piala kemenangan pertama mereka di acara musik M!Countdown pada tanggal 20 Juni 2019. Meski harus bersaing dengan Lee Hi, ATEEZ berhasil menduduki posisi nomor satu dengan perolehan poin yang lebih unggul berkat lagu Wave.

Selang beberapa hari kemudian, ATEEZ kembali membawa pulang piala kemenangan di acara SBS The Show pada tanggal 25 Juni 2019. Saat itu, lawan ATEEZ adalah SF9 dengan lagu RPM dan WJSN dengan lagu Boogie Up. Berkat dukungan dari fans, ATEEZ berhasil merayakan kemenangan kedua mereka dengan lagu Wave. Salut!

Wah, meskipun berumur muda dan di tengah ketatnya persaingan dunia KPop, ATEEZ mampu menunjukkan taring mereka dan membuktikan sebagai salah satu rookie terbaik untuk saat ini. Semoga sukses ya, ATEEZ! Hwaiting!

Baca Juga: Genap 21 Tahun, Ini 10 Potret Visual Yeosang ATEEZ Eks Trainee BigHit

Imanuella Gerlani Photo Verified Writer Imanuella Gerlani

God with us.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya