Comscore Tracker

Genap 4 Tahun, Ini 12 Title Track Girlgroup Twice Sejak 2015

Girlgroup kebanggaan JYP nih!

KPopers pasti gak asing lagi dengan Twice kan? Ya, grup ini terdiri atas Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Twice berada di bawah naungan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan yaitu JYP Entertainment.

Twice terbentuk dari progam survival Sixteen yang ditayangkan di saluran televisi MNet pada tahun 2015. Di tahun yang sama, tepatnya tanggal 20 Oktober, Twice resmi debut dan memulai karier mereka di industri permusikan KPop.

Tahun ini, Twice resmi merayakan ulang tahun yang ke-4. Di sepanjang perjalanan karier mereka, berikut ini 12 title track yang dinyanyikan oleh Twice.

1. Like Ooh Ahh (2015)

https://www.youtube.com/embed/0rtV5esQT6I

Lagu ini menjadi title track pertama yang dinyanyikan oleh Twice. Ya, Like Ooh Aah dirilis pada tanggal 20 Oktober bersamaan dengan hari jadi mereka. Like Ooh Ahh merupakan bagian dari mini album pertama Twice bertajuk The Story Begins. Pada awal karier mereka, Twice mengusung konsep zombie namun tetap ada sentuhan girl crush.

Berkat lagu ini, Twice berhasil membawa pulang piala Best New Female Artist pada acara penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) di tahun yang sama.

2. Cheer Up (2016)

https://www.youtube.com/embed/c7rCyll5AeY

Sukses debut dengan Like Ooh Ahh, Twice akhirnya melakukan comeback pertama di tahun 2016 dengan lagu baru berjudul Cheer Up. Lagu ini dirilis pada tanggal 25 April 2016.

Cheer Up merupakan title track dari mini album Page Two. Comeback dengan Cheer Up, Twice mengusung konsep yang lebih ceria dan menyenangkan dengan tema cheerleader.

Lagu ini sangat populer dan meledak di Korea Selatan maupun internasional. Berkat lagu Cheer Up, Twice berhasil meraih Daesang untuk kategori Song of The Year dalam acara penghargaan Melon Music Awards dan MNet Asian Music Awards di tahun 2016. Keren!

3. TT (2016)

https://www.youtube.com/embed/ePpPVE-GGJw

Selang 6 bulan dari Cheer Up, Twice kembali menambah karya mereka dengan mini album ketiga Twicecoaster: Lane 1. Mini album ketiga ini dirilis pada tanggal 24 Oktober 2016.

TT dipilih menjadi lagu andalan untuk comeback kali ini. Berdekatan dengan Halloween, Twice juga turut mengusung konsep yang sama. Memakai beragam kostum hingga pernak-pernik Halloween bisa dilihat dalam musik video TT.

4. Knock Knock (2017)

https://www.youtube.com/embed/8A2t_tAjMz8

Di tahun 2017, Twice memberi kejutan kepada para ONCE (sebutan fans Twice) dengan lagu terbaru berjudul Knock Knock. Lagu ini merupakan bagian dari mini album keempat Twicecoaster: Lane2 yang dirilis pada tanggal 20 Februari 2017.

Pada comeback kali ini, konsep yang diusung adalah pesta piyama yang menyenangkan bersama para member Twice. Lagu ini bisa dibilang sukses karena populer dan disukai banyak orang.

Hingga akhir tahun 2017, tercatat Knock Knock telah melampaui lebih dari 100 juta streaming dalam Gaon Music.

Baca Juga: 4 Tahun Debut, 12 Potret Lika-liku Perjalanan Karier Girlband TWICE

5. Signal (2017)

https://www.youtube.com/embed/VQtonf1fv_s

Tak lama setelah Knock Knock, Twice kembali hadir dengan lagu Signal dari mini album keempat. Lagu ini dirilis pada tanggal 15 Mei 2017.

Seperti judulnya, Signal mengusung konsep alien dan tentang mengirim/memberi sinyal. Musik video Signal mengambil tempat di sebuah sekolah dan kamu akan dihibur dengan tingkah laku para member Twice bersama dengan alien.

Lagu ini berhasil meraih penghargaan daesang Song of The Year dan Best Dance Performance (Female Group) dalam acara penghargaan MNet Music Awards tahun 2017.

6. Likey (2017)

https://www.youtube.com/embed/V2hlQkVJZhE

Masih di tahun yang sama dengan Knock Knock dan Signal, Twice melakukan comeback lagi dengan lagu terbaru berjudul Likey. Lagu ini merupakan title track dari full album pertama Twicetagram yang rilis pada 30 Oktober 2017.

Berbeda dari biasanya, Twice mengusung konsep outdoor di mana para member asyik berjalan-jalan menjelajahi kota Vancouver, Kanada. Sampai bulan Februari 2019, Likey tercatat telah melampaui lebih dari 100 juta streaming di Gaon Music Chart lho. Keren!

7. Heart Shaker (2017)

https://www.youtube.com/embed/rRzxEiBLQCA

Menjelang natal, Twice juga turut meramaikan dunia musik KPop nih. Ya, mereka merilis album Merry & Happy yang merupakan repackage dari Twicetagram pada tanggal 11 Desember 2017. Lagu andalan untuk comeback kali ini berjudul Heart Shaker.

Uniknya, musik video Heart mengusung konsep one shoot dengan koreografi yang menyenangkan dan seru.

8. What is Love? (2018)

https://www.youtube.com/embed/i0p1bmr0EmE

Memasuki tahun 2018, Twice hadir dengan lagu baru berjudul What is Love? dari mini album kelima yang dirilis pada tanggal 9 April 2018. Pada comeback kali ini, para member Twice mengusung konsep yang anggun dan menawan.

Selain itu, dalam musik video What is Love?, para member Twice mereka ulang adegan dari beberapa film terkenal seperti The Princess Diaries, Ghost, Romeo + Juliet, hingga La La Land.

Lagu ini sangat populer dan disukai banyak orang. Berkat What is Love?, Twice berhasil membawa pulang piala daesang Song of The Year dan Best Dance Performance (Female Group) dalam acara penghargaan MNet Asian Music Awards tahun 2018.

9. Dance The Night Away (2018)

https://www.youtube.com/embed/Fm5iP0S1z9w

Di bulan Juli 2018, Twice turut meramaikan musim panas dengan melakukan comeback. Dance The Night Away dari mini album Summer Nights menjadi lagu andalan untuk comeback kali ini.

Musik video Dance the Night Away mengambil tempat di sebuah pulau terpencil. Para member Twice menghabiskan musim panas yang menyenangkan disana mulai dari berenang di pantai hingga membuat api unggun.

Sampai bulan September 2019, Dance the Night Away tercatat telah diunduh sebanyak 2,5 juta kali di Gaon Music Chart.

10. Yes or Yes (2018)

https://www.youtube.com/embed/mAKsZ26SabQ

Pada tanggal 5 November 2018, Twice merilis lagu baru berjudul Yes or Yes dari mini album keenam berjudul sama. Berbeda dengan lagu sebelumnya, Twice mengusung konsep yang sedikit gelap, namun tetap menampilkan koreografi yang menyenangkan. Musik video Yes or Yes mengambil tempat di sebuah sirkus yang penuh dengan lampu-lampu terang.

Sampai bulan Agustus 2019, Yes or Yes telah melampaui 100 juta streaming di Gaon Chart Music lho.

11. Fancy (2019)

https://www.youtube.com/embed/kOHB85vDuow

Twice melakukan comeback pertama di tahun 2019 dengan lagu Fancy dari mini album ketujuh Fancy You. Lagu ini dirilis pada tanggal 22 April kemarin.

Konsep yang diusung adalah girl crush dan sentuhan yang lebih dewasa. Koreografi Fancy dipuji oleh banyak orang karena jauh lebih rumit dari lagu-lagu Twice sebelumnya.

12. Feel Special (2019)

https://www.youtube.com/embed/3ymwOvzhwHs

Baru-baru ini, tepatnya 23 September 2019, Twice kembali memberi kejutan dengan merilis mini album kedelapan. Feel Special menjadi lagu andalan untuk comeback kali ini.

Musik video Feel Special menggunakan tema yang lebih mewah, anggun, dan glamor. Para member Twice memancarkan aura kecantikan mereka dengan percaya diri.

Dari 12 title track milik Twice di atas, mana nih yang paling kamu suka? Yuk, tulis di kolom komentar.

Baca Juga: 10 Potret Nayeon yang Bikin Ragu Kalau Dialah Member Tertua di TWICE 

Imanuella Gerlani Photo Verified Writer Imanuella Gerlani

God with us.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya