Comscore Tracker

5 Leader Grup KPop Ini Bukan Warga Negara Korea, Tanggung Jawab Besar

Idol Korea asal luar negeri ini punya leadership tinggi!

Dalam grup KPop, leader memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga persatuan dan ketenteraman para anggota. Mereka memegang tanggung jawab yang besar. Para leader tersebut biasanya merupakan warga negara Korea.

Namun, ada beberapa leader grup KPop yang bukan merupakan warga negara Korea asli. Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Victoria f(x)

5 Leader Grup KPop Ini Bukan Warga Negara Korea, Tanggung Jawab Besarjpopasia.com

Victoria merupakan anggota berkewarganegaraan China pertama yang debut di SM Entertainment. Ia merupakan salah satu leader dari luar negeri yang paling dikenal. Ia dipilih berkat kedewasaannya dan kemampuannya memimpin para adik-adiknya di f(x).

2. Yixuan UNIQ

5 Leader Grup KPop Ini Bukan Warga Negara Korea, Tanggung Jawab BesarDok. Yuehua Entertainment

UNIQ merupakan boyband yang melakukan promosi di dua negara, yaitu China dan Korea. Boyband di bawah naungan Yuehua Entertainment ini memiliki dua leaders. Yixuan merupakan leader saat UNIQ melakukan promosi di China. Sedangkan, leader mereka saat promosi di Korea adalah Sungjoo.

Baca Juga: Ulang Tahun, 9 Potret Victoria f(x) yang Kian Menawan di Usia 34 Tahun

3. Alex BP Rania

5 Leader Grup KPop Ini Bukan Warga Negara Korea, Tanggung Jawab BesarKoreaboo.com

Tak hanya merupakan idol African-American KPop pertama, Alex juga merupakan leader di grupnya. Ia debut pada 2015 saat nama girlband tersebut masih Rania. Namun, karena banyaknya perubahan anggota, mereka memutuskan untuk mengganti nama grupnya menjadi BP Rania dan memilih Alex sebagai leader-nya.

4. Takuya Cross Gene

5 Leader Grup KPop Ini Bukan Warga Negara Korea, Tanggung Jawab Besarsoompi.com

Takuya dikenal sebagai salah satu orang Jepang yang debut sebagai idol KPop. Ia debut bersama Cross Gene pada 2012 lalu dan dipilih menjadi leader. Tak lama menjadi leader, ia memutuskan untuk berhenti, karena terlalu banyak beban dan memberikan gelar leader kepada anggota bernama Shin. 

5. Bang Chan Stray Kidz

5 Leader Grup KPop Ini Bukan Warga Negara Korea, Tanggung Jawab BesarDok. JYP Entertainment

Meski merupakan orang Korea tulen dengan orangtuanya yang sama-sama orang Korea, Bang Chan dibesarkan di Australia. Ia merupakan leader dari Stray Kids bahkan sebelum mereka debut. Ia bahkan memilih anggota-anggota yang akan masuk Stray Kidz secara pribadi.

Nah, itu dia 5 leader KPop yang bukan merupakan warga negara Korea. Siapa, nih, leader favoritmu?

Baca Juga: Leader Karismatik, 10 Pesan Bang Chan Stray Kids Kesayangan STAY

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya