Comscore Tracker

Cinta Segitiga Lagi? 5 Fakta KDrama River Where The Moon Rises

Kim So Hyun direbutin Ji Soo dan Lee Ji Hoon? #WaktunyaKorea

Drama River Where The Moon Rises yang dibintangi oleh Kim So Hyun, Ji Soo, Lee Ji Hoon, dan aktor ternama lainnya akhirnya akan tayang perdana malam ini, Senin, 15 Februari 2021 pukul 21.30 KST. Drama yang tayang setiap Senin dan Selasa ini merupakan drama saeguk yang menceritakan kisah cinta klasik antara Putri Pyeong Gang dan On Dal.

Sembari menunggu episode perdana tayang, yuk cek 5 fakta menarik di balik River Where The Moon Rises!

 

1. Kim So Hyun sempat ragu memerankan ibu muda

Cinta Segitiga Lagi? 5 Fakta KDrama River Where The Moon RisesDok. KBS

Sebelumnya, pada drama Who Are You: School 2015, Kim So Hyun memerankan dua peran sekaligus yaitu saudara kembar Lee Eun Bi dan Ko Eun Byeol. Pada drama River Where The Moon Rises ini, Kim So Hyun juga akan memerankan dua karakter yaitu Putri Pyeong Gang (Yeom Ga Jin) dan Queen Yeon. Queen Yeon sendiri merupakan ibu kandung dari Putri Pyeong Gang.

Ketika ditanya mengenai kesan memainkan karakter Queen Yeon, Kim So Hyun menjawab "Ini kali pertama aku memerankan peran seorang ibu sejak debutku sebagai aktris cilik. Aku mengkhawatirkan banyak hal. Meskipun ini adalah drama saeguk di mana melahirkan seorang anak di usia muda adalah hal yang lumrah, namun aku khawatir apakah aku dapat memerankan kedewasaan seorang ibu dengan baik atau tidak."

"Aku merasa baik-baik saja saat aku berakting sebagai Putri Pyeong Gang, memandang foto diriku sendiri ketika menjadi Queen Yeon, dan memanggilnya ibu. Aku beranggapan pastilah Queen Yeon dan Putri Peyong Gang memiliki DNA yang sangat mirip," tambah Kim So Hyun.

2. Berhubungan dekat, Ji Soo dan Kim Soo Hyun sebut pertemuan di drama ini sebagai takdir

Cinta Segitiga Lagi? 5 Fakta KDrama River Where The Moon RisesDok. KBS

Drama ini adalah proyek pertama di mana Kim So Hyun dan Ji Soo bertemu kembali sebagai pemeran utama setelah drama Page Turner di tahun 2016 lalu. Ketika disinggung mengenai lamanya mereka tidak bertemu dalam satu drama, Ji Soo menjawab, "Tetapi kita sering bertemu. Kita juga pernah berlibur bersama ke Singapura." 

Menanggapi jawaban dari Ji Soo, Kim So Hyun tertawa dan menambahkan, "Jika kata-katanya seperti itu bisa disalahartikan."

Kemudian Ji Soo menambahkan bahwa pertemuan mereka adalah pertemuan tak disengaja karena pekerjaan. Saking seringnya mereka bertemu tak disengaja, mereka menyebut hal itu sebagai takdir dan berharap akan ada waktu di mana mereka bisa akting dalam satu drama bersama lagi.

Semoga drama Kim So Hyun dan Ji Soo lima tahun setelah Page Turner ini sukses, ya!

3. Tantangan baru Kim So Hyun melakukan banyak adegan aksi

Cinta Segitiga Lagi? 5 Fakta KDrama River Where The Moon RisesDok. KBS

Pada drama ini, Kim So Hyun yang memerankan Putri Pyeong Gang melakukan banyak adegan aksi sebagai Yeom Ga Jin. Kim So Hyun menyebutkan hal tersebut merupakan salah satu daya tarik peran ini dikarenakan ia pada suatu waktu dapat menjadi seorang putri yang lemah lembut dan di waktu lainnya menjadi Yeom Ga Jin yang penuh aksi. 

Ketika ditanya mengenai persiapannya untuk lakoni adegan aksi, Kim So Hyun menjawab, "Sebenarnya persiapannya tidak terlalu lama, namun aku memaksimalkan banyak waktu bersama para stuntman dan berlatih di tempat syuting agar aku dapat mengeluarkan potensi terbaik dalam diriku."

"Kim So Hyun memainkan adegan aksi dengan sangat baik, hingga membuatku kaget," tambah Ji Soo.

Baca Juga: Tayang 15 Februari, 6 Karakter Pemain River Where The Moon Rises

4. Ji Soo senang bertemu dengan Kang Ha Neul setelah drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Cinta Segitiga Lagi? 5 Fakta KDrama River Where The Moon RisesDok. KBS

Sebelum memainkan karakter On Dal di drama River Where The Moon Rises, Ji Soo pernah memainkan peran di drama saeguk lain yaitu Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Di drama tersebut Ji Soo memerankan salah satu pangeran dengan Kang Ha Neul sebagai kakak laki-lakinya.

Ketika ditanya mengenai kesan memainkan drama saeguk yang kedua kalinya setelah Moon Lovers, Ji Soo menjawab, "Aku sangatlah senang tentunya. Satu hal yang menarik yaitu aku bertemu Kang Han Neul hyung yang dulu berakting bersama di Moon Lovers sebagai kakak, namun sekarang berperan sebagai ayah kandungku."

5. Cinta bertepuk sebelah tangan Lee Ji Hoon?

Cinta Segitiga Lagi? 5 Fakta KDrama River Where The Moon RisesDok. KBS

Lee Ji Hoon yang akan memerankan karakter Go Gun di sini merupakan pemeran utama pria kedua. Ketika Lee Ji Hoon ditanya mengenai kemungkinan cintanya akan bertepuk sebelah tangan di drama ini, ia menjawab, "Cinta bertepuk sebelah tangan? Tentu tidak! Aku akan mendapatkannya (Kim So Hyun)," ujarnya sambil tertawa.

Kim So Hyun menambahkan, "Aku akan menjadi karakter yang susah didapatkan."

Bagaimana menurutmu? Akankah terjadi cinta segitiga lagi pada drama ini? Siapakah yang akan menjadi pasangan Kim So Hyun? Ji Soo atau Lee Ji Hoon? Tulis jagoanmu di kolom komentar dan jangan lupa saksikan drama River Where The Moon Rises ya!

Baca Juga: 10 Adu Gaya Ji Soo vs Lee Ji Hoon di 'River Where the Moon Rises'

Topic:

  • Indah Purwitasari
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya