Comscore Tracker

Muslim, 7 Idol dan Selebgram Korea Ini Jalani Puasa Ramadan

Selebriti Korea ini puasa juga, lho! #WaktunyaKorea

Bulan Ramadan tiba. Muslim sedunia pun menjalankan ibadah puasa, termasuk mereka yang berada di Korea Selatan. Tahukah kamu kalau ada beberapa idol dan selebgram Korea Selatan yang ikut menjalankan ibadah puasa?

Siapa saja, nih, idol dan selebgram muslim asal Korea Selatan? Yuk, cek informasinya di bawah ini!

1. Manny VARSITY

Muslim, 7 Idol dan Selebgram Korea Ini Jalani Puasa Ramadaninstagram.com/manny_arab

Varsity merupakan boyband Korea dengan anggota 12 orang. Mereka debut pada 2017 lalu di bulan Januari. Memiliki 7 anggota Korea dan 5 anggota China, Manny merupakan idol KPop beragama Islam pertama di industri entertainment Korea.

Manny memiliki nama asli Xiao Dongcheng. Ia diketahui memiliki agama Islam saat salah satu anggota VARSITY, Seungbo, menyatakan bahwa ia tak bisa memakan daging babi, karena larangan agamanya. 

2. Ayana Jihye Moon

Muslim, 7 Idol dan Selebgram Korea Ini Jalani Puasa Ramadaninstagram.com/xolovelyayana

Sangat populer di Indonesia, Ayana Jihye Moon dikenal sebagai salah satu selebgram asal Korea beragama Islam. Selebgram yang juga menjadi brand ambassador produk kecantikan ini telah mempelajari agama Islam sejak SMP. Ia kemudian masuk Islam pada usia 16 tahun. 

3. Daud Kim

Muslim, 7 Idol dan Selebgram Korea Ini Jalani Puasa Ramadaninstagram.com/jaehan9192

Daud Kim yang dulunya penyanyi merupakan seorang YouTuber yang dengan nama channel Jay Kim. Ia memeluk agama Islam sejak tahun 2019 silam. Ia juga sering mengunggah kegiatannya sebagai seorang muslim di channel YouTubenya. 

Baca Juga: Cocok Temani Sahur, 10 Drama Korea Kocak tentang Keluarga

4. Mia Lee

Muslim, 7 Idol dan Selebgram Korea Ini Jalani Puasa Ramadaninstagram.com/mashiro_lee

Mia Lee merupakan selebgram Korea sekaligus istri dari YouTuber Daud Kim. Ia memeluk agama Islam bersama suaminya. Mereka sering mengunggah video mereka bersama di akun YouTube Jay Kim menceritakan berbagai kisah tentang menjadi muslim di Korea. 

5. Ujung Oppa

Muslim, 7 Idol dan Selebgram Korea Ini Jalani Puasa Ramadaninstagram.com/hwangwoojoong

Kerap dikenal dengan nama Ujung Oppa, pria bernama asli Hwang Woo Joong ini memeluk Islam sejak 2019. Ia sering mengunggah kisahnya lewat channel YouTube-nya dengan nama Ujung Oppa. Ia mengaku bahwa hatinya merasa tentram ketika mendengar salawat. 

6. Kang Nayeon

Muslim, 7 Idol dan Selebgram Korea Ini Jalani Puasa Ramadaninstagram.com/safiyakang

Kang Nayeon merupakan selebgram asal Korea yang memeluk agama Islam. Ia mengganti namanya menjadi Safiya Kang saat memeluk agama Islam. Sekarang, Safiya memiliki restoran Halal di Korea dan juga aktif dalam menjalankan organisasi Islam Korea.

7. Song Bora

Muslim, 7 Idol dan Selebgram Korea Ini Jalani Puasa Ramadaninstagram.com/olaborasong

Song Bora adalah seorang selebgram Korea Selatan. Ia sangat dikenal di antara kalangan muslimah Indonesia maupun Korea, nih! Ia menjadi seorang mualaf pada tahun 2007 silam. Ia juga sempat mengambil jurusan bahasa Arab saat kuliah dan dari situ, ia tergerak untuk mendalami ilmu agama Islam. 

Nah, itu dia 7 idol dan selebgram asal Korea selatan yang ikut merayakan bulan Ramadhan dan menjalankan ibadah puasa bersama para muslim di seluruh dunia. Selamat menunaikan ibadah puasa, ya!

Baca Juga: Awas, 6 Drama Korea Ini Bisa Bikin Tambah Suuzan di Bulan Puasa 2021

Topic:

  • Indah Purwitasari
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya