Comscore Tracker

Bakatnya Terasah, 5 Idol Ini Makin Bersinar Setelah Tinggalkan Agensi

Siapa saja ya? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Debut sebagai seorang idol memang butuh perjuangan luar biasa. Ada yang harus menjalani masa trainee bertahun-tahun lamanya dan ada yang harus berjauhan dengan orang tuanya demi debut. Namun beberapa idol berikut ini memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak bersama agensi yang membesarkan namanya, siapa saja ya?

1. Seohyun SNSD

Bakatnya Terasah, 5 Idol Ini Makin Bersinar Setelah Tinggalkan AgensiSeohyun (twitter.com/seohyunstream)

Setelah resmi keluar dari agensi SM Ent yang membesarkannya, Seohyun SNSD memang kian sering mendapatkan peran dalam suatu drama. Konon Seohyun memang ingin fokus berakting namun agensi lamanya ingin Seohyun lebih fokus menjadi idol. Kini kemampuan aktingnya kian terasah setelah ia bergabung bersama Namoo Actors, yaitu agensi yang fokus pada para aktor dan aktris saja.

2. Krystal

Bakatnya Terasah, 5 Idol Ini Makin Bersinar Setelah Tinggalkan AgensiKrystal (instagram.com/vousmevoyez)

Pada awalnya banyak yang tak menyangka jika idol yang dijuluki ‘Ice Princess’ memutuskan keluar dari agensi lamanya. Krystal sendiri memutuskan untuk tak memperpanjang setelah masa kontraknya berakhir.

Krystal kini bergabung dengan agensi H& Ent yang menaungi beberapa aktris terkenal seperti Jung Ryeo Won dan Son Dam Bi. Kini adik dari Jessica Jung kian fokus berakting dan semakin banyak tawaran drama maupun film untuknya.

3. Bae Suzy

Bakatnya Terasah, 5 Idol Ini Makin Bersinar Setelah Tinggalkan AgensiBae Suzy (kstarlive.com)

Awalnya Bae Suzy bergabung dengan JYP Ent, namun ia memutuskan untuk pindah dari agensi yang membesarkan namanya ini. Ia pindah ke agensi SOOP Ent yang khusus menaungi aktor dan aktris Korea tepat setelah kontraknya dengan JYP berakhir. Hal ini karena Suzy ingin fokus dengan bakat aktingnya yang sedang memuncak.

4. Tiffany SNSD

Bakatnya Terasah, 5 Idol Ini Makin Bersinar Setelah Tinggalkan AgensiTiffany SNSD (allkpop.com)

Merupakan keputusan yang tepat jika Tiffany bergabung dengan agensi Paradigm Talent Agency. Tiffany pun sering kali berkolaborasi dengan penyanyi Amerika sehingga namanya semakin populer di tempat kelahirannya.

Dengan melepas SM Ent, Tiffany memang fokus dengan solo kariernya dan ia semakin terkenal dengan namanya sendiri. Alasan Tiffany tidak bergabung dengan agensi yang berasal dari Asia setelah kontrak dengan SM berakhir adalah agensi Amerika cukup santai dan membebaskan para artisnya untuk berkarier sesuai bidangnya.

5. Jinyoung GOT7

Bakatnya Terasah, 5 Idol Ini Makin Bersinar Setelah Tinggalkan AgensiJinyoung GOT7 (hellokpop.com)

Aktor drama Devil Judge satu ini memang memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak di tahun ke 7 ia debut. Meski masih bergabung dengan grup GOT7 namun nama Jinyoung pun memang semakin melambung dengan bergabung agensi BH entertainment.

Itulah deretan artis Korea yang kian bersinar setelah tinggalkan agensi. Meski begitu mereka masih berhubungan baik dengan agensi lamanya.

Baca Juga: 10 Idol KPop Cewek Paling Tinggi, Kakinya Jenjang Banget

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya