Comscore Tracker

Ini 5 Sebab Content Creator Bisa Punya Jumlah Followers Ratusan Ribu

Wah, bisa jadi Content Creator nih tahun ini

Istilah Content Creator pasti udah nggak asing lagi buat kamu. Content Creator sendiri memiliki arti Pembuat Konten yang merujuk pada orang-orang yang selalu membuat konten kreatiif dan tentu saja punya pengaruh yang besar khususnya di media sosial. Eits, kamu juga bisa loh jadi seperti mereka. Penasaran kan dengan hal-hal yang membuat mereka menjadi Content Creator? Langsung aja cek beberapa tipsnya di sini yuk!

1. Menentukan tema foto di akun Instagram kamu

Ini 5 Sebab Content Creator Bisa Punya Jumlah Followers Ratusan RibuShutterstock/Worawee Meepian

Salah satu faktor yang membuat Content Creator nggak kehilangan followers hingga dalam jangka waktu yang lama adalah karena Content Creator selalu punya satu fokus topik yang diangkat dan sesuai dengan ketertarikan dari followers mereka. Nah, buat kamu yang mau jadi seorang Content Creator, coba deh mulai tentukan tema foto yang kamu unggah. Selamat mencoba!

2. Kualitas foto dengan resolusi yang tinggi lebih menarik

Ini 5 Sebab Content Creator Bisa Punya Jumlah Followers Ratusan RibuShutterstock/Jirapong Manustrong

Buat yang mau eksis di Instagram, kamu juga harus peduli nih sama kualitas konten foto dan ideo yang kamu unggah. Nggak hanya dari segi komposisi dan estetikanya aja tetapi juga dari resolusi gambarnya. Jangan sampai nih kamu unggah foto yang justru pecah atau banyak noise. Bisa-bisa justru kehilangan followers nih.

3. Datang ke tempat-tempat yang Instagramable

Ini 5 Sebab Content Creator Bisa Punya Jumlah Followers Ratusan RibuInstagram/haluuworld

Salah satu faktor yang mendukung estetika sebuah foto adalah tempat. Kamu bisa bikin Instagram kamu jadi lebih menarik dengan mengunggah foto-foto yang diambil di tempat-tempat aesthetic. Buat kamu anak milenial yang mau cari tempat aesthetic yang cocok buat foto-foto, nggak perlu khawatir nih, soalnya kamu bisa langsung dateng ke Haluu World di Plaza Indonesia.

Haluu World bisa juga disebut sebagai selfie museum yang memungkinkan kamu untuk berfoto ria di 13 spot foto yang unik, salah satunya adalah spot foto Warmindo atau Warung Makan Indomie.

Ini 5 Sebab Content Creator Bisa Punya Jumlah Followers Ratusan RibuInstagram/nadyaastrellaj

Kali ini Indomie berkolaborasi dengan Haluu World membuat instalasi foto yang pastinya hype banget buat milenial. Hal ini juga sejalan dengan semangatnya Indomie yang akan membawa Indomie menjadi semakin HypeAbis. Hasilnya, kamu bisa foto-foto di mangkok Indomie besar bahkan di dalam kaleng kerupuk. Seru banget, kan?

4. Punya caption yang menarik

Ini 5 Sebab Content Creator Bisa Punya Jumlah Followers Ratusan RibuShutterstock/GaudiLab

Salah satu hal yang bikin konten kamu jadi semakin menarik adalah dengan membuat caption-caption yang seru dan inspiring. Lewat caption kamu bisa lebih memperjelas apa yang coba kamu sampaikan lewat foto yang kamu unggah. Dengan membuat caption yang seru kamu juga bisa mengasah kemampuan story telling kamu loh. Jadi, udah kepikiran belum mau bikin caption kamu seperti apa?

5. Punya interaksi yang baik dengan followers

Ini 5 Sebab Content Creator Bisa Punya Jumlah Followers Ratusan RibuShutterstock/Flamingo Images

Namanya juga media sosial, fungsi utamanya tentu saja untuk bersosialisasi. Nah, guys, pastikan untuk tetap menjaga dan membangun interaksimu dengan followers kamu ya. Gampang banget kok caranya, kamu bisa memulai dengan memberikan komentar, like dan tentu saja membalas pesan-pesan yang masuk ke kotak pesanmu. Mudah kan?

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk jadi seorang Content Creator. Sekarang jadi tau kan kenapa Content Creator bisa jadi sekeren sekarang? Yuk buktiin kalau kamu juga bisa!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Just For You