Comscore Tracker

8 Soundtrack Anime yang Dinyanyikan oleh Band Radwimps, Keren Banget!

Ada lagu favoritmu tidak?

Untuk para penggemar anime pasti sudah tidak asing dengan band yang satu ini. Radwimps merupakan band rock asal Jepang yang memulai karir bandnya dengan debut mandiri pada tahun 2003 lalu. Pada tahun 2016 lalu, Radwimps mengisi slot musik untuk film animasi Kimi no Na wa dan dilanjutkan pada tahun 2019 dengan film animasi Tenki no Ko.

Kalau kamu salah satu dari penggemar soundtrack anime Jepang, yuk simak 8 soundtrack dari band Radwimps di bawah ini!

1. Radwimps - Sparkle

https://www.youtube.com/embed/a2GujJZfXpg

Kamu salah satu penggemar Kimi no Na Wa? Jika iya, pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu yang berjudul Sparkle ini. Lagu ini merupakan soundtrack favorit penggemar Kimi no Na wa karena perasaan kamu akan dimainkan ketika lagu ini keluar pada scene yang ada di film tersebut. Lagu ini ada sangkut pautnya dengan tragedi meteor yang ada dalam film.

Dengan nada yang menyayat para pendengarnya, lagu ini akan akan membuat kamu langsung jatuh hati. Buat kamu yang suka lagu dengan nada yang membuat kamu semangat dan lirik yang romantis, lagu ini juga cocok buat kamu dengar.

2. Radwmps - Zenzenzense

https://www.youtube.com/embed/PDSkFeMVNFs

Lagu Zenzenzense juga merupakan soundtrack dari anime Kimi no Na wa. Kalau kamu penggemar Kimi no Na wa pasti tahu ya sama lagu yang satu ini. Dengan permainan musik rock khas dari band Radwimps, kamu bisa jadi tambah semangat jika mendengar lagu ini. Karena lagu ini dapat menarik hati para penggemar, Radwimps juga merilis video klip lagu Zenzenzense ini. Kalau kamu salah satu penggemar lagu rock Jepang, lagu ini cocok buat kamu dengar karena nada dan lirik lagu ini bisa bikin kamu tambah semangat menjalani hari.

3. Radwimps - Nandemonaiya

https://www.youtube.com/embed/n89SKAymNfA

Buat yang sudah pernah menonton Kimi no Na wa juga pasti sudah tahu lagu yang satu ini. Ya, Nandemonaiya, Nandemonaiya adalah salah satu soundtrack dari anime Kimi no Na wa. Lagu ini dimainkan tepat pada ending dari film Kimi no Na wa. Kamu akan ikut terbawa suasana di film ketika lagu ini dimainkan.

Radwimps juga mengeluarkan versi bahasa Inggrisnya untuk lagu ini. Lirik dari lagu ini berfokus pada kehidupan cinta sepasang kekasih. Jadi buat kamu yang suka lagu romantis Jepang, Nandemonaiya adalah rekomendasi yang sangat tepat buat kamu.

4. Radwimps - Dream Latern

https://www.youtube.com/embed/MtLHwqbE1eI

Lagu dengan judul Dream Latern merupakan opening dari anime Kimi no Na wa. Dengan nada yang merdu, Radwimps bisa membuat para pendengarnya menyukai lagu ini. Lagu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menambah semangat ketika menjalani hidup karena lirik dari lagu ini penuh berisikan tentang harapan-harapan. Menariknya lagi, lagu ini juga dibuatkan versi Inggrisnya oleh Radwimps.

Baca Juga: 6 Soundtrack Drama 'When The Weather Is Fine' yang Romantis Banget

5. Radwimps feat. Toko Miura - Grand Escape

https://www.youtube.com/embed/saDmN2f3HI0

Berbeda dari lagu-lagu di atas, lagu yang berjudul Grand Escape ini merupakan soundtrack dari anime Tenki no Ko. Kalau kamu suka lagu yang romantis sekaligus bikin semangat, lagu ini bisa membuat kamu baper sekaligus merinding ketika mendengarnya. Dalam lagu ini, Radwimps kembali berduet dengan penyanyi wanita asal Jepang, Toko Miura. Dengan nada dan lirik yang dapat membuat kamu tambah semangat dan penuh harapan, lagu ini adalah rekomendasi buat kamu yang ingin bersemangat menjalani hari.

6. Radwimps - Ai ni Dekiru Koto wa Mada Aru Kai?

https://www.youtube.com/embed/EQ94zflNqn4

Buat kamu penggemar Tenki no Ko, lagu ini pasti tidak asing lagu di telingamu. Ya, Ai ni Dekiru Koto wa Mada Aru Kai? adalah salah satu soundtrack dari anime ini. Lagu yang juga dikenal dengan judul Is There Still Anything That Love Can Do? ini juga punya versi bahasa Inggrisnya, lho.

Dari judul saja lagu ini sudah mencerminkan bahwa lagu ini adalah lagu romantis. Jadi, buat kamu yang lagi cari-cari lagu romantis Jepang, lagu ini sangat cocok buat kamu karena lirik dari lagu ini penuh berisikan tentang pembuktian cinta.

7. Radwimps feat. Toko Miura - Celebration

https://www.youtube.com/embed/0JuI1v1eIuM

Selanjutnya ada soundtrack dari anime Tenki no Ko. Radwimps lagi-lagi berduet dengan penyanyi Toko Miura. Namun ada yang spesial dari lagu ini, Radwimps membuatkan video klip untuk lagu ini dan diunggah melalui kanal YouTube mereka.

Untuk lirik dan nada lagu ini juga sangat khas dengan anime Tenki no Ko, yaitu tentang percintaan. Jadi, buat kamu yang lagi cari rekomendasi lagu tentang cinta, lagu Celebration adalah rekomendasi yang sangat cocok buat kamu.

8. Radwimps - Daijoubu

https://www.youtube.com/embed/t6Z0oSm4F-o

Yang terakhir ada soundtrack dari anime Tenki no Ko yang berjudul Daijoubu. Lagu ini merupakan ending dari anime Tenki no Ko. Tidak kalah dengan ending song dari Kimi no Na wa, lagu yang dikenal juga dengan judul We'll Be Alright ini juga sangat menyatu dengan ending dari animenya langsung.

Kalau kamu ingin mencari lagu dengan lirik yang bisa memotivasi diri kamu, lagu Daijoubu sangat cocok untuk kalian dengar. Radwimps juga membuatkan lagu ini juga video klip. Namun, video klip dari lagu ini merupakan original version, bukan movie version.

Nah, berikut tadi 8 soundtrack anime yang dibawakan oleh band Radwimps. Dari kedelapan lagu di atas, lagu mana yang menjadi favorit kamu?

Baca Juga: Populer, 10 Soundtrack Film Ini Bikin Kamu Selalu Terngiang-ngiang

Indra Dewangkara Photo Writer Indra Dewangkara

Remaja yang hobi nonton anime dan menulis, semoga bermanfaat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya