Comscore Tracker

[EKSKLUSIF] Rocket Punch Soal Ring Ring Versi Akustik hingga Dangdut

RCPC akan rilis Ring Ring versi dangdut? #WaktunyaKorea

15 Juli lalu, Rocket Punch baru saja merilis single Ring Ring versi akustik nih. Bikin kejutan buat Ketchy (sebutan untuk fans mereka), Suyun dkk sengaja merilis versi akustik single Ring Ring ini untuk menunjukkan pesona berbeda yang selama ini melekat dengan mereka.

Dibantu Global PR & Marketing MJ TONZ Entertainment, IDN Times pun berkesempatan ngobrol secara eksklusif bersama tiap member Rocket Punch nih seputar single akustik mereka. Mulai ngobrolin ide awal single akustik hingga rencana mereka membuat single versi dangdut. 

Wow, penasaran kan kalian. Simak yuk selengkapnya obrolan kami dengan Suyun, So Hee, Juri, Dahyun, Yeonhee dan Yunkyoung di bawah ini!

 

1. Halo Rocket Punch, selamat untuk rilisan single Ring Ring versi akustik. Bisa kalian ceritakan lebih banyak soal single ini?

[EKSKLUSIF] Rocket Punch Soal Ring Ring Versi Akustik hingga DangdutYeonhee Rocket Punch. (Dok. Woolim Entertainment)

Yeonhee:

Lagu Ring Ring versi akustik merupakan lagu yang diaransemen ulang dengan menggunakan kombinasi suara dari xylophone dan gitar akustik, menurutku lagu ini memberikan kehangatan dan pesona yang berbeda dari lagu aslinya.

 

2. Di single ini kalian keliatan cute, terutama di konsep foto, apa sih pesona yang mau kalian kasih ke Ketchy?

Suyun:

Menurut pendapat kami, Ring Ring itu memiliki feel seperti pesta di malam hari? dan di video klipnya ada banyak nuansa malam hari yang gelap, tapi di versi akustik ini justru sebaliknya! Kami ingin memperlihatkan Ring Ring dengan nuansa terang seperti pagi atau siang hari! Karena itu juga kami jadi banyak memperlihatkan ekspresi yang cerah seperti senyuman!

Sohee:

Selain lagu dengan tempo yang cepat, kami juga ingin memperlihatkan pesona cantik dari lagu dengan tempo yang pelan dan tenang seperti ini kepada para Ketchy.

3. Apa sih perbedaan Ring Ring original dan versi akustik?

[EKSKLUSIF] Rocket Punch Soal Ring Ring Versi Akustik hingga DangdutDahyun Rocket Punch. (Dok. Woolim Entertainment)

Yunkyoung:

Menurutku Ring Ring itu adalah lagu yang enak didengarkan pada saat sedang bahagia, karena dapat meningkatkan excitement yang dirasakan. Sedangkan Ring Ring versi akustik enak didengarkan saat sedang bersiap-siap tidur setelah lelah bermain, hehehe.

Dahyun:

Pertama-tama, suara dan atmosfir yang kami ekspresikan di kedua lagu ini sangat berbeda. Di versi akustiknya, ritme lagu ini lebih pelan dan tenang, jadi nuansa new-tro yang ada di Ring Ring berubah menjadi nuansa musim panas yang sejuk.

 

4. Nah, dari versi original dan akustik, mana nih yang paling kalian suka? Lalu sebutkan alasannya.

[EKSKLUSIF] Rocket Punch Soal Ring Ring Versi Akustik hingga DangdutJuri Rocket Punch. (Dok. Woolim Entertainment)

Juri:

Menurutku lagu Ring Ring dan akustik version memiliki pesona yang sangat berbeda, jadi aku tidak bisa memilih.

Yunkyoung:

Kedua versi ini sama-sama bagus banget jadi susah untuk memilih, tapi karena aku akhir-akhir ini lebih banyak dengar versi akustiknya, aku memilih yang akustik!

5. Coba jabarkan perasaan yang kalian rasa setelah mendengar Ring Ring versi akustik ini?

Suyun:

Pas pertama dengar kalau kami akan membuat versi akustik dari Ring Ring, sebenarnya aku sudah tidak menduga sama sekali kalau ada lagu kami yang akan dibuat versi akustik, terlebih karena lagunya adalah Ring Ring, aku jadi lebih kaget lagi.

Tapi setelah mendengar lagunya, aku merasa lagu ini di-remake dengan sangat baik dan aku suka sekali. Jadi, aku mempersiapkannya dengan sangat sungguh-sungguh untuk bisa membuatnya memiliki nuansa yang sama seperti saat pertama kali aku dengar!

Dahyun:

Aku ingat pada saat aku dengar kami akan merekam akustik dari Ring Ring, aku benar-benar tidak bisa membayangkan sama sekali akan seperti apa, tapi itu sebelum aku mendengar guide-nya. Saat mendengar guide-nya, ternyata sangat bagus jadi aku langsung cepat-cepat ingin merekam!

 

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Yunkyoung, Lead Dancer Rocket Punch yang Menawan

6. Setelah tahu single Ring Ring akan dibuat versi akustik, bagaimana perasaan kalian?

Yeonhee:

Aku awalnya banyak memiliki kekhawatiran seperti: Ring Ring? Lagu dance yang sangat ceria itu dibuat jadi akustik?? Memangnya cocok? Apakah bisa? Tapi setelah rekaman, semua member langsung terhanyut ke versi akustiknya~

Sohee:

Sebenarnya aku sempat khawatir kalau Ring Ring tidak akan cocok dijadikan versi akustik. Tapi setelah mendengar guide-nya aku langsung berpikir ‘wah kalau kami bisa menghidupkan lagu ini, pasti akan sangat bagus’.

7. Kami mengumpulkan beberapa pertanyaan dari Ketchy melalui Twitter @idntimes.korea, mereka bertanya kapan waktu yang tepat menurut kalian untuk mendengarkan Ring Ring versi akustik ini? Apakah saat akan tidur?

Yeonhee:

Aku sarankan untuk mendengarkan lagu ini saat sedang santai, di pagi hari di akhir minggu. Kalian akan bisa merasakan rasa santai dan perasaan yang hangat.

Juri:

Saat cuacanya sedang panas sekali. Dibandingkan dengan mendengar lagu yang ritmenya cepat, lebih baik mendengarkan lagu akustik ini agar musim panas pun terasa sejuk.

8. Ketchy Indonesia juga ajukan pertanyaan lain, adakah cerita seru yang bisa dibagikan kala kalian menggarap single Ring Ring versi akustik ini?

[EKSKLUSIF] Rocket Punch Soal Ring Ring Versi Akustik hingga DangdutSuyun Rocket Punch. (Dok. Woolim Entertainment)

Suyun:

Karena dari awal aku sudah mikir kalau lagu ini harus dinyanyikan dengan berbeda dari Ring Ring versi aslinya, aku dan Yunkyoung latihan dengan sangat berhati-hati. Mau bagaimanapun, part aku dan Yunkyoung lebih powerful dibandingkan milik member lain, jadi kami saling menyanyikan part masing-masing dan bertanya ‘bagaimana?’ ‘apa bagian yang kuatnya sudah berkurang?’ dan saling memberikan feedback!

Yunkyoung:

Ada bagian saat aku menyanyikan harmoni untuk bagian member lain, dan karena aku sudah terlalu terbiasa menyanyikannya dengan nada dari lagu Ring Ring yang biasa, jadi aku cukup kesulitan saat rekaman.

9. Ketchy Indonesia juga penasaran, lirik apa di single Ring Ring yang paling kalian suka?

Sohee:

Aku langsung jatuh cinta di lirik ‘끌리는대로 가 재밌잖아 / kkeulineundaero ga jaemitjanha / Bukankah mengikuti alur itu menarik' sejak pertama kali melihatnya! Karena ini part-ku sendiri jadi aku berpikir ‘aku harus bisa menghidupkannya’ dan mempersiapkannya dengan sungguh-sungguh.

Dahyun:

Ada part dengan lirik ‘이쁜 척 안 해 no no / ippeun cheok an hae no no / aku tidak belagak cantik no no‘ dan itu adalah part-ku kkk. Aku kan penanggung jawab kharisma jadi aku tidak belagak cantik tapi belagak keren, jadi saat pertama dengar lagunya aku langsung suka dan yakin kalau ini part aku, hahaha.

10. Ketchy Indonesia juga bertanya, selain Ring Ring adakah lagu Rocket Punch lainnya yang cocok menurut kalian untuk dibuat versi akustik?

[EKSKLUSIF] Rocket Punch Soal Ring Ring Versi Akustik hingga DangdutRocket Punch. (Dok. Woolim Entertainment)

Yeonhee:

Aku ingin dengar versi akustik dari Favorite dan Girl Friend, hehehe.

Juri:

Karena lagu kami banyak yang memiliki ritme yang cepat, jadi aku tidak kepikiran lagu lain. Ring Ring itu sudah yang paling mending.

Suyun:

Secara pribadi aku berpikir kalau BIM BAM BUM dibuat akustik kayaknya akan bagus banget!! Kan BIM BAM BUM lagu aslinya bagus banget jadi kalau dibuat dengan nuansa baru pasti akan jadi bagus juga!

Yunkyoung:

Aku ingin membuat versi akustik dari lagu Twinkle Star yang ada di mini album ketiga kami. Ini adalah lagu yang sangat aku suka, jadi aku akan sangat senang kalau suatu hari bisa ada akustik version-nya.

Sohee:

Aku sedikit berbeda, Fireworks! Lagu ini sangat powerful, jadi kalau dibuat akustik pasti akan memiliki pesona yang berbeda.

Dahyun:

Kalau aku, lagu Twinkle Star yang ada di mini album ketiga kami Blue Punch. Aku penasaran karena kayaknya kalau diubah ke versi akustik akan jadi lagu yang manis dan enak untuk didengarkan kapanpun dan dimanapun.

11. Ada gak sih part member lain yang paling kalian suka, sehingga ingin kalian nyanyikan? Misal, Juri suka part Dahyun dan pengen banget nyanyiinnya

Yeonhee:

Aku ingin mencoba menyanyikan bagian bridge Dahyun yang dimulai dengan ‘우~ 뻔함과 특별함 사이 뭐~ / Ooh~ ppeonhamgwa teukbyeolham sai mwo~ / Ooh~ hubungan kita ada antara tipikal dan spesial~’

Juri:

Aku ingin coba bagian rap-nya Sohee karena menurutku itu adalah poin utama.

12. Single Ring Ring sudah dibuat versi akustik, apakah ada keinginan kalian membuat versi lain lagi dari single ini? Oh ya, Ketchy Indonesia menyarankan kalian buat versi dangdut (original music genre from Indonesia)

Yeonhee:

Kayaknya akan seru kkk. Sampai sekarang kami belum pernah kepikiran untuk membuat remake lagu kami dengan genre lain, tapi aku setuju. Kayaknya akan menarik hehehe.

Suyun:

Kalau bisa kami mau mencoba berbagai macam genre! Bisa dibilang aku ingin menunjukkan kalau kemungkinan yang dimiliki Rocket Punch itu tidak ada batas!

13. Ketchy Indonesia juga berharap jika pandemik COVID ini sudah selesai kalian bisa konser ke Indonesia. Apakah konser atau jumpa fans di Indonesia, ada dalam salah satu agenda kalian ke depannya?

[EKSKLUSIF] Rocket Punch Soal Ring Ring Versi Akustik hingga DangdutSo Hee Rocket Punch. (Dok Woolim Entertainment)

Yunkyoung:

Tentu saja! Kami sih mau banget. Bukan Cuma konser dengan Ketchy yang ada di Korea, tapi kami juga ingin membuat kenangan berharga dengan Ketchy di Indonesia dan juga ketchy di seluruh dunia! Kita harus ketemu ya!!

Sohee:

Pasti. Kalau kondisi corona sudah membaik kami mau tur ke luar negeri!

Itulah obrolan seru IDN Times bareng Rocket Punch seputar proses di balik layar penggarapan single Ring Ring versi akustik. Masih banyak lagi yang kami obrolin sama Juri dkk ini, tunggu part duanya ya. Mereka akan menjawab semua pertanyaan yang sudah Ketchy kirimkan lho!

Baca Juga: Berkonsep Retro Cafe, 10 Potret Rocket Punch di Foto Teaser Ring Ring

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya