Comscore Tracker

7 Momen Unik Paling Memorable dari Ajang Golden Globes 2017

Dari yang awkward sampai yang menginspirasi

Pagi ini, atau semalam 8 Januari waktu Amerika, ajang penghargaan Golden Globe baru saja sukses digelar. Film drama musikal La La Land yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling sukses besar pada ajang yang diselenggarakan untuk ke-74 kalinya itu. 

Soalnya, La La Land berhasil menggondol 7 gelar dari 7 penghargaan yang dinominasikan. Beberapa diantaranya adalah gelar Aktor Film bergenre Drama Musikal Terbaik atas nama Ryan Gosling dan Aktris Film bergenre Drama Musikal Terbaik atas nama Emma Stone.   

Uniknya, gak cuma penghargaan dan kemenangan saja yang patut diingat dari ajang tersebut. Banyak momen unik nan kocak yang patut diingat dari 74th Golden Globe Award 2017. Berikut beberapa diantaranya. 

1. Emma Stone jadi 'orang ketiga' di antara pelukan Damien Chazelle (sutradara La La Land) dan pacarnya.

Momen unik pertama yang patut diingat dari ajang Golden Globe Award 2017 adalah saat Emma Stone tiba-tiba nyosor memeluk sang sutradara di film La La Land, Damien Chazelle. Saat Chazelle dipangil sebagai pemenang kategori Best Screenplay, Stone tiba-tiba ingin memberikan pelukan kepada sutradaranya tersebut. 

Alih-alih mendapat balasan pelukan dan ciuman, Stone malah 'dianggurin' karena Chazelle lebih memilih memeluk dan mencium sang kekasih hati. Sontak, Stone langsung kebingungan dan dengan wajah merasa bersalah sekaligus bingung nampak bicara serta seolah memberi tanda ke pacar Chazelle bahwa ia gak sengaja menjadi 'pihak ketiga' di pelukan antara Chazelle dan sang pacar malam itu. 

Haduh, gak kebayang deh gimana malunya si Stone ini! Untung sih, kondisi awkward ini bisa cepat sirna waktu Stone dipanggil sebagai pemenang untuk kategori aktris film bergenre drama musikal atau komedi terbaik.  

2. Sarah Paulson cium Amanda Peet di red carpet Golden Globe 2017!

7 Momen Unik Paling Memorable dari Ajang Golden Globes 2017FRAZER HARRISON/GETTY via People.com

Momen paling diingat kedua adalah ciuman si Sarah Paulson dan Amanda Peet di red carpet Golden Globe Award 2017 semalam. Mereka berdua sengaja melakukan ciuman tersebut hanya sekadar untuk lucu-lucuan demi kepentingan foto saja. 

Namun nampaknya ciuman itu berarti lain bagi si Paulson. Pasalnya, setelah prosesi ciuman di red carpet dengan Peet dewi fortuna pun berpihak padanya dengan menjadikan Paulson sebagai pemenang gelar aktris terbaik untuk kategori serial American Crime Story: The People V.O.J. Simpson di Golden Globe Awards 2017. 

3. Ryan Reynolds dan Andrew Garfield juga berciuman!

7 Momen Unik Paling Memorable dari Ajang Golden Globes 2017standard.co.uk

Momen paling diingat selanjutnya dari ajang Golden Globe Awards 2017 adalah ciuman antara Ryan Reynolds dan Andrew Garfield. Jadi, saat Reynolds dikalahkan oleh Ryan Gosling sebagai aktor drama musikal atau komedi terbaik ia malah mencium mantan kekasih Emma Stone si Andrew Garfield yang kebetulan duduk disampingnya. 

Gak ada yang tahu apa maksud duo pemeran superhero itu. Namun yang jelas, aksi keduanya menuai perhatian dunia maya dan tentunya para tamu undangan gelaran Golden Globe Awards 2017.

Baca Juga: Pidato Meryl Streep di Ajang Golden Globes Ini Terlalu Memukau untuk Dilewatkan

4. Sofia Vergara memberikan pidato yang 'kurang pantas'.

7 Momen Unik Paling Memorable dari Ajang Golden Globes 2017variety.com

Kalau momen yang patut diingat selanjutnya dari ajang Golden Globe Awards 2017 adalah saat aktris berlogat latin, Sofia Vergara memberikan kata sambutan singkat saat disela-sela acara penghargaan. Alih-alih mengucapkan kata yang benar, karena logat latinnya yang super lucu dan tentunya bicaranya yang ceplas-ceplos Sofia malah salah (atau sengaja salah) membacakan kata "annual" menjadi "anal". 

Gak berhenti di situ, Vergara juga diketahui salah menyebutkan kata lagi. Sehingga terdengarnya seperti ia menyebutkan kata anus. Meski kocak, kata-kata tak pantas Vergara ini mendapat kecaman terutama dari para pengguna Twitter.

5. MC salah sebut film Hidden Figure jadi Hidden Fences

Jadi pada saat red carpet, Jenna Bush Hager yang bertugas menjadi MC salah menyebut nama film Hidden Figure yang masuk nominasi Best Original Score pada ajang Golden Globe 2017. Kala di red carpet Hager dengan pedenya menanyakan bagaimana perasaan Pharrel William (yang notabene adalah salah satu penulis dalam karya tersebut) mengetahui karyanya masuk dalam salah satu nominasi. 

Alih-alih menyebut judulnya dengan benar Hidden Figure, Hager malah menyebut judul karya tersebut dengan Hidden Fences. Sontak saja si Pharrel kebingungan akan menjawab apa, karena memang ia gak pernah merasa membuat karya Hidden Fences.

Ada-ada saja si mbak MC, sepertinya butuh air minum deh! 

6. Lagi, Michael Keaton salah sebut film Hidden Figure dengan Hidden Fences (latah nih?)

Mengikuti kesalahan yang dilakukan MC red carpet Jenna Bush Hager, pembaca nominasi Michael Keaton juga salah menyebut judul film Hidden Figure dengan Fences. Sontak, kesalahan sebut ini bikin seisi hall hotel Beverly Hill Hilton tertawa. 

Latah juga ya!

7. Meryl Streep berikan pidato kontroversial sepanjang masa

Momen paling diingat terakhir pada ajang Golden Globe Awards 2017 adalah pidato super membangun dari peraih penghargaan khusus, aktris kenamaan Meryl Streep. Dalam pidato kemenangannya, Streep menyinggung sikap intoleran dan kekanak-kanakan presiden AS terpilih Donald Trump. 

Ia bahkan mengajak media untuk melawan sikap intoleran yang kerap dilakukan oleh Trump kepada pihak yang lemah. Sontak, sambutan Streep ini pun dinilai pro Hillary oleh Trump dan para pendukungnya. 

Gimana guys, 7 momen Golden Globes 2017 di atas memorable banget kan? Kamu pasti akan selalu ingat dengan semua momen tersebut, mulai dari tindakan konyol presenter salah sebut judul sampai pidato menginspirasi Meryl Streep.

Terlepas dari itu semua, patutlah kita mengucapkan selamat kepada para pemenang ajang Golden Globes Awards ke-74.   

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang 74th Golden Globe Award 2017, 'La La Land' Mendominasi!

Topic:

Berita Terkini Lainnya