Comscore Tracker

Anniversary Pertama, Ini 5 Momen Terbaik Wanna One dalam Setahun

#PANJATPOIN Happy first anniversary Wanna One!

Tepat pada tanggal 7 Agustus 2017 lalu, Wanna One debut untuk pertama kalinya dengan lagu mereka berjudul Energetic. Anggota boy group ini dipilih langsung oleh masyarakat Korea Selatan melalui sebuah acara survival, Produce 101 Season 2.

Pesona dari paras dan bakat kesebelas member ini juga menarik perhatian masyarakat luas, tak terkecuali masyarakat di luar Korea Selatan. Tak heran, mereka memiliki banyak fans dari berbagai negara dan banyak menerima cinta dari Wannable.

Tepat di tanggal 7 Agustus 2018, Wanna One merayakan hari jadi mereka yang pertama. Dalam waktu setahun itu, banyak sekali karya yang dihasilkan Wanna One. Ini juga membuktikan bahwa mereka sangat produktif. Kira-kira selama 365 hari, apa saja yang sudah dihasilkan Wanna One untuk membalas cinta Wannable? Yuk, kita cari tahu.

1. Album yang laris manis di pasaran

Anniversary Pertama, Ini 5 Momen Terbaik Wanna One dalam Setahuncreativedisc.com

Wanna One sudah merilis beberapa mini album sejak awal debut-nya, dan memecahkan rekor sebagai boy group KPop pertama yang menjual album debut mereka sebanyak satu juta kopi. Mereka merilis album debut mereka yang bertajuk "1x1= 1 (To Be One)" pada tanggal 8 Agustus 2017 dengan single utama mereka, Energetic.

Tanggal 13 Oktober 2017, mereka kembali merilis sebuah mini album bertajuk "1-1= 0 (Nothing Without You)" yang merupakan gabungan antara mini album pertama dan edisi rilis ulang. Tidak sampai disitu, Wanna One sempat membuat warganet heboh dengan merilis teaser album terbaru mereka bertajuk "0+1= 1 (I Promise You)", yang pre order-nya sendiri menembus angka 700.000 kopi. Mini album kedua itu dirilis pada tanggal 19 Maret 2018 bersamaan dengan single utama berjudul Boomerang.

Terakhir, Wanna One kembali meluncurkan sebuah album bertajuk "1÷x=1 (Undivided)" . Album spesial ini menghadirkan kolaborasi antara sub unit Wanna One dengan beberapa artis papan atas ternama, seperti Dynamic Duo, Heize, Zico, dan Nell.

Semua album mereka laris di pasaran, dan beberapa lagu seperti Energetic dan Light sukses mencuri perhatian, membuat lagu-lagu tersebut nongkrong di beberapa chart musik Korea selama beberapa minggu.

2. Konser dan fan meeting yang sukses besar

Anniversary Pertama, Ini 5 Momen Terbaik Wanna One dalam Setahunawsimages.detik.net.id

Wanna One yang seperti baru saja kemarin debut itu sudah berhasil tampil di beberapa festival musik maupun acara penghargaan, seperti KBS1 Open Concert, Korean Music Festival, MNet Asian Music Awards, Gaon Chart Music Awards, dan masih banyak lagi. Mereka juga sempat melangsungkan beberapa Fan Meeting di beberapa kota di belahan dunia, seperti Bangkok, Taipei, Hong Kong, Kuala Lumpur hingga Jakarta.

Baru-baru ini mereka juga melakukan konser tur dunia bertajuk "One: The World", yang berhasil di selenggarakan di Seoul, San Josse, Dallas, Chicago, Atlanta, Tokyo, Singapore, Jakarta, Kuala Lumpur, Hong Kong, Taipei, dan Bangkok.

3. Punya variety show sendiri dan sering 'mondar-mandir' di acara ragam Korea

Anniversary Pertama, Ini 5 Momen Terbaik Wanna One dalam Setahunwanna-one.livejournal.com

Kepopuleran boy group ini sudah tidak bisa dibendung lagi. Salah satu yang membuat Wanna One menjadi sangat populer seperti sekarang ini adalah banyak variety show yang menjadikan mereka bintang tamunya. Bahkan, Wanna One punya variety show sendiri, lho.

Ya, Wanna One Go, Wanna City, dan Wanna Travel adalah variety show 'milik' Wanna One yang menyajikan kebersamaan para member-nya. Wanna One Go sendiri sudah mempunyai tiga musim, yaitu Wanna One Go, Wanna One Go: Zero Base, dan Wanna One Go: X-Con.

Uniknya lagi, setiap variety show yang menghadirkan member Wanna One sebagai bintang tamunya selalu meiliki rating tinggi. Beberapa variety show itu adalah Weekly Idol, Happy Together, The Return of Superman, Idol Room, It's Dangerous Beyond The Blanket, Battle Trip, Master Key, Amazing Saturday, The Law of Jungle, dan masih banyak lagi. Kurang lebih sekitar 30 variety show sudah dibintangi Wanna One selama kurun waktu 365 hari. Daebak!

Baca Juga: Ternyata Begini Kepribadian Asli 11 Anggota Wanna One dalam Zero Base

4. Jadi bintang iklan paling banyak dicari

Anniversary Pertama, Ini 5 Momen Terbaik Wanna One dalam Setahuntwitter.com/Holyshop1

Baru debut di tahun 2017, Wanna One sudah membintangi kurang lebih 16 iklan, seperti kosmetik, pakaian, makanan hingga minuman. Tentu, kepiawaian akting dan pesona kesebelas member ini membuat produk yang meng-endorse mereka laris manis.

5. Punya banyak peghargaan bergengsi

Anniversary Pertama, Ini 5 Momen Terbaik Wanna One dalam Setahuntwitter.com/MnetMAMA

Ini, nih yang paling bikin Wannable bangga sama mereka. Yup! Wanna One berhasil memenangkan beberapa awards di berbagai acara penghargaan bergengsi di Korea Selatan. Mereka pernah menerima awards, seperti Best New Male Artist (MAMA 2017), Best Male Group (MAMA 2017), Rising Hot Star (Soribada Best K-Music Awards 2017). Wanna One meraih "Rookie Grand Slam" pada tahun 2018, dengan memenangkan penghargaan pendatang baru dari beberapa acara penghargaan besar, seperti MNet Asian Music Awards, Golden Disc Awards, Seoul Music Awards, Melon Music Awards, dan Gaon Chart Music Awards.

Tidak hanya memenangkan penghargaan di negaranya sendiri. Wanna One dipilih oleh Billboard sebagai Artis K-Pop Baru Terbaik tahun 2017.

Keren banget, ya Wanna One. Dalam waktu yang tidak lama mereka berhasil mengisi waktu mereka dengan sangat produktif. Mereka berhasil membuktikan kepada semua orang bahwa kerja keras memang tidak pernah mengkhianati hasil. Mereka juga mengajarkan kepada banyak orang untuk percaya kepada mimpi dan harapan.

Walaupun akan segera berpisah, mereka selalu berharap kepada Wannable untuk selalu ada untuk mereka saat ini dan di masa depan, lho. So sweet!

Baca Juga: Merayakan 1st Anniversary, Wanna One Tulis Pesan Manis untuk Fans

Ines Sela Melia S. Photo Community Writer Ines Sela Melia S.

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 09:45:05

Progress: 765.325 dari 813.350 TPS (94.09541%)

Just For You