Comscore Tracker

7 Fakta Tak Terduga tentang Seventeen yang Suka Bikin Orang Terkecoh

Mungkin kalian juga belum mengetahui hal ini #WaktunyaKorea

Seventeen merupakan salah satu grup idola yang sangat populer belakangan ini. Nama grup tersebut terus naik dan dikenal khalayak ramai berkat lagu-lagu dan penampilan mereka yang memukau banyak orang.

Beberapa Carat mungkin telah menuliskan sejumlah informasi mengenaik fakta-fakta yang terdapat dalam grup bentukan Pledis Entertaiment ini. Tapi siapa sangka, jika ternyata masih ada sejumlah fakta yang tak terduga tentang Seventeen, yang terkadang membuat sejumlah orang terkecoh. Apa saja?

1. Jeonghan mengambil jurusan sains saat SMA

7 Fakta Tak Terduga tentang Seventeen yang Suka Bikin Orang Terkecohnaver.com

Jeonghan tak hanya terkenal dengan suara dan visualnya yang lembut, tapi juga kharismanya yang kuat serta pintar.

Saat masih SMA, Jeonghan bersekolah di Hyangnam High School dimana ia mengambil jurusan natural science atau IPA. Hal ini tentu menunjukkan, bagaimana idol ini cukup tertarik dengan sains.

2. Member tertua di Seventeen baru berusia 25 tahun (umur internasional)

7 Fakta Tak Terduga tentang Seventeen yang Suka Bikin Orang Terkecohnaver.com

Seventeen adalah sebuah boy group yang kini sudah memasuki usia 5 tahun. Grup idola ini memulai debut-nya pada 26 Mei 2015. Mereka debut dengan album bertajuk "17 Carat" dan title track "Adore U". Saat itu, member tertua Seventeen, S.Coups baru saja berusia 20 tahun.

Kini, pada tahun 2020 ketika grup tersebut berumur 5 tahun, S.Coups baru saja berusia 25 tahun. Dia memulai debut di umur yang lebih muda dari kebanyakan anggota grup yang debut di tahun sama.

3. Sebagian besar member Seventeen melakukan street cast

7 Fakta Tak Terduga tentang Seventeen yang Suka Bikin Orang Terkecohtwitter.com/PrinceVernon__

Tidak semua member Seventeen mengikuti audisi langsung di Pledis Entertaiment dengan cara yang 'biasa'. Beberapa member Seventeen justru melakukan street cast, dimana mereka ditemui oleh staf Pledis Entertaiment di luar gedung agensi dan staf tersebut meminta mereka mengikuti audisi di Pledis Entertaiment.

Joshua melakukan street cast ketika dirinya masih tinggal di LA dan sedang menghadiri salah satu festival Korea di LA. Joshua diminta terbang ke Korea Selatan dan melakukan audisi untuk menjadi trainee di agensi tersebut.

Hal ini juga berlaku pada Vernon, dimana ia melakukan street cast di sebuah stasiun kereta bawah tanah yang berada di depan sekolahnya. 

Saat Mingyu tengah berjalan pulang sekolah menuju rumahnya, ia ditawari casting oleh salah satu staf Pledis Entertaiment.

Leader group Seventeen, S.Coups pun begitu. Ketika tengah berjalan bersama teman-temannya, seorang staf Pledis menghampirinya dan memberikan kartu nama, agar S.Coups mau datang ke audisi yang diadakan Pledis Entertaiment.

Baca Juga: 10 Potret Keakraban Jeonghan & Joshua SEVENTEEN, Friendship Goals!

4. Lagu "Downpour" memberikan ledakan royalti yang besar kepada Woozi

7 Fakta Tak Terduga tentang Seventeen yang Suka Bikin Orang Terkecohnaver.com

IOI merupakah salah satu girl group jebolan program survival Produce 101: Season 1. Grup idola perempuan itu sangat populer pada masanya. Lalu, pada Januari 2017 sebuah lagu perpisahan dari I.O.I berjudul "Downpour" pun dirilis ke publik.

Lagu tersebut ternyata dikomposeri oleh Woozi. Nama Woozi makin dikenal sebagai komposer jenius setelah lagu tersebut meledak di pasaran. Banyaj pujian yang diberikan, baik dari penggemar dan non-penggemar di seluruh dunia.

Dalam sebuah wawancara di acara Ji Suk Jin's 2 O'Clock Date, Woozi mengatakan jika royalti yang dia dapat dari lagu tersebut benar-benar membuatnya sangat bersyukur.

5. Nama asli DK bukanlah Lee Dokyeom

7 Fakta Tak Terduga tentang Seventeen yang Suka Bikin Orang Terkecohnaver.com

Seperti yang diketahui bersama, jika nama panggung main vocal Seventeen yang satu ini adalah DK atau Dokyeom. Member Seventeen pun suka memanggilnya dengan sebutan Lee Dokyeom, dimana nama Lee adalah marga asli DK.

Namun, nama Lee Dokyeom bukanlah nama asli DK. Nama asli pemuda kelahiran tahun 1997 ini adalah Lee Seokmin. Sebutan Lee Dokyeom yang suka dilontarkan member Seventeen itu hanya digunakan sebagai nickname saja, bukan bermaksud untuk menyebut nama lengkap si main vocal Seventeen ini. Hati-hati terkecoh, ya.

6. Mingyu lebih muda daripada Hoshi

7 Fakta Tak Terduga tentang Seventeen yang Suka Bikin Orang Terkecohtwitter.com/_PEARL0615

Banyak orang mengira, jika Mingyu masuk ke dalam deretan hyung line di Seventeen. Ia juga sering dikatakan sebagai sosok Hyung bagi Hoshi. 

Tentu hal ini tidaklah benar. Mingyu lahir pada 6 April 1997, sedangkan Hoshi adalah member kelahiran 15 Juni 1996. Mingyu terlihat lebih tua dari Hoshi karena visualnya yang terlihat dewasa. Namun nyatanya, Mingyu adalah bagian dari maknae line.

7. Hoshi kecil adalah atlet taekwondo sabuk hitam

7 Fakta Tak Terduga tentang Seventeen yang Suka Bikin Orang TerkecohBerbagai Sumber

Sebelum akhirnya memilih untuk fokus ke dalam dunia tari dan mengejar mimpinya menjadi seorang bintang idola, Hoshi kecil adalah atlet taekwondo sabuk hitam. Ia menjuarai banyak kompetisi taekwondo, ketika ia masih berstatus sebagai siswa SD.

Namun, saat dirinya mulai beranjak remaja, ia mulai memiliki cita-cita sebagai idol dan akhirnya fokus untuk mengikuti kelas menari. Alhasil, ia sekarang menjadi main dancer serta koreagrafer untuk boy group Seventeen.

Jika kalian melihat kehebatan Seventeen hari ini, maka kalian juga harus mengetahui sejumlah fakta tak terduga di dalamnya. Mungkin kalian berpikir Hoshi sudah mendapatkan pelatihan menari sejak dini berkat penampilannya yang memukau di Seventeen, jika kalian tidak mengetahui fakta tak terduga ini.

Baca Juga: 11 Fakta Menarik Wonwoo Seventeen, Rapper dengan Killing Deep Voice

Ines Sela Melia Suseno Photo Verified Writer Ines Sela Melia Suseno

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya