Comscore Tracker

Intip Keseruan KPop Group yang Rayakan Anniversary Ke-5 Tahun Ini

Lima tahun dan tetap bersinar

Perayaan anniversary memang menjadi salah satu moment yang cukup sakral, tak terkecuali bagi para grup KPop. Tahun ini, ada beberapa grup KPop yang sudah merayakan debut anniversary mereka yang kelima tahun dengan berbagai cara yang unik.

Lantas seperti apa perayaan debut anniversary mereka? Yuk, intip keseruan para KPop group dalam merayakan debut anniversary mereka bersama para fans. Seru banget!

1. GFriend

Intip Keseruan KPop Group yang Rayakan Anniversary Ke-5 Tahun Iniofficiallykmusic.com

GFriend debut di bawah naungan Source Music pada 16 Januari 2015 dengan enam anggota, yaitu Sowon, Eunha, Yerin, SinB, Umji dan Yuju. Album debut mereka bertajuk Season of Glass.

Grup yang memiliki nama lain Yeoja Chingu ini, pertama kali tampil di panggung Music Bank dan mendapat banyak pujian karena aksi panggung yang memukau. Pada 16 Januari lalu, lewat akun resmi media sosialnya, GFriend mengucapkan banyak terima kasih kepada fans yang selalu mendukung mereka dan memberikan banyak cinta untuk mereka.

Tak mau ketinggalan, para fans pun turut merayakan anniversary ini dengan suka cita. Mereka mengunggah foto, video, bahkan membuat berbagai event project untuk memeriahkan debut anniversary girl group kesayangan mereka itu.

2. Oh My Girl

Intip Keseruan KPop Group yang Rayakan Anniversary Ke-5 Tahun Iniwww.allkpop.com

Oh My Girl debut pada 21 April 2015 lalu. Girl group ini sendiri dibentuk oleh WM Entertaiment beranggotakan 8 orang yang terdiri dari Hyojung, Mimi, YooA, Seunghee, Jiho, Binnie, Arin, dan JinE.

Namun pada Oktober 2017, JinE memutuskan untuk keluar dari grup yang membesarkan namanya, karena masalah pada anoreksia dan depresi yang dideritanya. Sebagai perayaan debut anniversarry mereka yang kelima, OMG atau Oh My Girl, mengadakan siaran khusus di aplikasi VLive.

Dalam siaran tersebut juga terlihat, jika mereka menyiapkan kue ulang tahun dan beberapa buah cupcake cantik yang terlihat begitu manis, dengan background pink yang dihias dengan balon bertuliskan "5TH OH MY GIRL".

Baca Juga: 7 Grup KPop yang Tahun Ini Akan Merayakan Debut Anniversary Ke-10

3. Monsta X

Intip Keseruan KPop Group yang Rayakan Anniversary Ke-5 Tahun Iniwww.allkpop.com

Grup asuhan Starship Entertaiment ini debut pada 14 Mei 2015 dengan extended play pertama mereka bertajuk Trespass. Boy group ini dibentuk oleh survival show yang ditayangkan MNet bernama No.Mercy.

Pada perayaan debut anniversary mereka yang kelima, Monsta X merayakannya bersama para fans lewat siaran khusus di VLive. Mereka memotong kue sebagai bentuk perayaan dan dilanjutkan dengan MX Exam, dimana setelahnya para member Monsta X ini menerima award yang sangat cocok menggambarkan diri mereka.

4. N. Flying

https://www.youtube.com/embed/kL8Agl8GPCI

N.Flying, band rock asal Korea Selatan ini merayakan anniversary kelima mereka pada 20 Mei 2020 lalu. Pada debut anniversary mereka, para member N.Flying merayakannya lewat sebuah video yang diunggah pada pukul 5:20 KST berjudul 520 Message, dimana 520 disitu merujuk pada tanggal debut mereka.

Para member mengucapkan terima kasih kepada N.Fia (sebutan fans N.Flying) karena telah bersama-sama mereka selama lima tahun ini, mendukung mereka, dan memberikan cinta kepada mereka.

Para member juga berharap jika, N.Flying dan N.Fia bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama di masa depan.

5. SEVENTEEN

https://www.youtube.com/embed/gY8ok-R0Mp4

Baca Juga: Anniversary ke-7, Inilah 10 Potret Keseruan Family Portrait BTS

Boy group yang baru saja comeback dengan mini album Henggarae ini, juga sudah merayakan debut anniversary mereka pada 26 Mei 2020 lalu. Debut anniversary ini dirayakan SEVENTEEN dengan membuat special video yang mereka produksi sendiri.

Para member SEVENTEEN saling bertukar peran dalam video tersebut, dimana mereka juga harus memainkan karakter asli peran yang mereka miliki. Tak sampai disitu, para member juga melakukan flashback dengan menonton MV mereka secara acak sejak awal debut.

Lima tahun bukanlah waktu yang singkat. Ada berbagai macam moment suka dan duka, yang sudah dilalui bersama oleh para grup KPop ini. Lewat perayaan debut anniversary ini, mereka bisa meluapkan banyak-banyak terima kasih kepada fans yang sudah mendukung mereka sejak awal dengan suguhan konten anniversary yang kreatif dan juga menarik.

Ines Sela Melia Suseno Photo Verified Writer Ines Sela Melia Suseno

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya