Comscore Tracker

7 Lagu Catchy Baek Yerin yang Cocok Didengarkan dalam Berbagai Suasana

Songs that describe your every mood. 

Mungkin kalian cukup asing dengan nama Baek Yerin. Solois wanita dan penulis lagu kelahiran tahun 1997 ini pernah bergabung dengan duo 15& bersama dengan Park Jimin di bawah naungan JYP Entertaiment. 

Yerin saat ini sudah mendirikan label independen yang, yaitu Blue Vinyl. Meskipun nama Baek Yerin tidak begitu terkenal di Korea Selatan dan internasional, namun lagu-lagu Yerin berhasil mendunia dan berhasil menarik perhatian sejumlah kalangan, lho. Hal ini dikarenakan warna musik Yerin yang unik dan pastinya lagu-lagu yang ia nyanyikan cocok sekali didengarkan dalam berbagai suasana.

Lantas, apa saja lagu-lagu terbaik milik Baek Yerin yang bisa didengarkan dalam segala suasana? Check this out!

1. Across the Universe (2015)

https://www.youtube.com/embed/cQuqs2LrXbo

Lagu yang dirilis pada 2015 lalu ini merupakan single yang menandakan debut solo Baek Yerin. Lagu ini berkisah tentang penantian seorang gadis yang sedang merindukan kekasihnya. Lagu yang terinspirasi dari film The Martian ini juga mengisahkan seorang gadis yang kesepian karena harus menunggu kekasihnya yang berada jauh darinya.

2. Bye Bye My Blue (2016)

https://www.youtube.com/embed/WbhK3wMXluE

Lagu "Bye Bye My Blue" menceritakan kisah seorang gadis yang mencoba untuk melupakan kenangan manisnya dengan sang kekasih. Meskipun laki-laki tersebut cukup baik untuknya, namun sang gadis merasa bahwa laki-laki tersebut bukanlah miliknya. Dan pilihan yang tepat saat itu adalah mencoba untuk melupakan dan melanjutkan hidup mereka masing-masing.

Liriknya benar-benar puitis dan cocok sekali didengarkan saat kalian butuh dorongan untuk membuka hati dan pikiran kalian, serta mencoba melupakan kenangan manis bersama pasangan kalian.

FYI, lagu ini cukup populer dikalangan penyanyi serta penikmat musik Korea Selatan. Lagu tersebut juga sering di cover oleh sejumlah idol KPop, seperti Minhyun NU'EST dan Woozi SEVENTEEN.

Baca Juga: 7 Lagu KPop yang Bawakan Tema Pahlawan Super, Ada BTS!

3. His Ocean (2016)

https://www.youtube.com/embed/ht5DtmEyZiY

Selera musik Baek Yerin memang agaknya berbeda dengan solois Korea pada umumnya. Apalagi ia membuat sendiri musik dan lagu-lagunya dengan kesan yang catchy.

Ini adalah full emotional song, dimana lagu ini bercerita tentang hubungan dua sejoli yang sedang diterpa cobaan besar. Lautan yang luas juga akan diterpa dengan ombak dan angin laut, bukan?

4. As I Am (2016)

https://www.youtube.com/embed/kVQdtiGXf9w

Tak hanya perkara cinta dengan pasangan, Baek Yerin juga membuat karya musiknya agar pendengar bisa lebih mencintai dan menjadi diri mereka sendiri.

Lewat lagu ini, Baek Yerin mencoba untuk menyapaikan pesan kepada pendengar musiknya, jika mereka harus bangga jadi diri terbaik versi mereka dan tidak perlu mendengarkan perkataan orang lain yang terkadang terkesan menghakimi. So, just be as you are!

5. Maybe It's Not Our Fault (2019)

https://www.youtube.com/embed/IRNBtocmQ58

Dalam comeback-nya lewat album Our Love is Great, title track berjudul "Maybe It's Not Our Fault" begitu menyita perhatian penikmat musik. Lagu dengan tempo sedang ini dihiasi oleh lirik yang menggambarkan sepasang kekasih yang telah lama bersama, namun mulai kehilangan rasa cinta mereka terhadap satu sama lain. Sepasang kekasih tersebut tidak tahu, apa alasan yang jelas yang membuat rasa cinta mereka memudar.

Lewat lagu ini, diceritakan sang gadis mulai berpikir, jika mungkin rasa cinta yang telah memudar itu bukanlah karena kesalahan mereka. Maka, satu-satunya cara untuk mempertahankan hubungan tersebut adalah dengan mempererat komunikasi diantara mereka. So sweet!

6. 0310 (2019)

https://www.youtube.com/embed/ryGjZ2f6yQU

Alasan dibalik mengapa lagu ini berjudul "0310" adalah karena lagu tersebut ditulis pada tanggal 10 Maret 2016 lalu. Lewat lagu ini, Baek Yerin mencoba untuk menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih yang sudah berada diujung tanduk dan agaknya sulit untuk diperbaiki atau kembali pada keadaan sebelumnya.

Lagu ini sudah sering dinyanyikan oleh Yerin saat dirinya bernyanyi dalam beberapa festival musik di Korea Selatan. Namun, lagu tersebut baru secara resmi dirilis lewat album Every Letter I Sent You pada 2019 lalu.

7. Popo (How Deep Is Our Love?) (2019)

https://www.youtube.com/embed/Im5VyhlZQXs

Kalau lagu yang satu ini, sih isinya adalah 'gombalan ala Yerin'. Lagu ini benar-benar menyuguhkan kesan sweet and romantic, membuat lagu ini cocok sekali didengarkan saat kalian sedang jatuh cinta atau berada pada titik tertinggi di mana kalian benar-benar mencintai seseorang.

Itulah tujuh lagu milik Baek Yerin yang penuh dengan lirik puitis dan sarat akan makna mendalam yang berhasil menyentuh hati para penggemar serta penikmat musiknya. Meskipun Yerin tergolong solois yang underrated, tapi musik-musiknya yang catchy berhasil membawa lagu berjudul "Square (2017)" miliknya mendapatkan sertifikat All Kill karena berhasil merajai sejumlah chart musik Korea Selatan. 

Baca Juga: Buatmu Bernostalgia, 6 MV Lagu KPop ini Punya Nuansa Retro 

Ines Melia Photo Verified Writer Ines Melia

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya