5 Reality Show Ini Bisa Nambah Pengetahuanmu tentang Makanan Korea

Siap-siap kelaparan saat nonton ya

Selain drama dan film, Korea juga menyuguhkan berbagai macam reality show yang tentunya informatif dan sangat menghibur. Salah satunya yaitu tentang makanan yang sangat populer di berbagai kalangan. Makanan Korea yang terlihat menarik dan unik pastinya membuat para penonton ingin merasakan secara langsung bagaimana rasa, tekstur, dan aroma dari makanan yang ditampilkan.

Selain dari tampilan, kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai teknik memasak, bahan makanan, dan lainnya yang belum pernah kamu ketahui. Menarik bukan? Nah, berikut ini 5 reality show yang bisa menambah pengetahuanmu!

1. Youn's Kitchen

5 Reality Show Ini Bisa Nambah Pengetahuanmu tentang Makanan Koreamydramalist.com

Reality show ini terdiri dari season 1 yang bertempat di Gili Trawangan, Lombok, Indonesia dan season 2 bertempat di Kota Garachico, Pulau Tenerife, Spanyol. Konsep dari acara ini adalah restoran yang menjual berbagai macam makanan Korea di luar Korea dengan cast yang berasal dari kalangan aktor dan aktris.

Pada season 1, menu yang disediakan di restoran adalah berbagai macam varian bulgogi dengan tambahan menu pangsit goreng, mie ramen, dan ayam agar terlihat lebih menarik. Pada season 2, menu yang digunakan yaitu bibimbap, tapi karena tidak semua orang Spanyol menyukai menu tersebut, tambahan menu seperti japchae, ayam goreng, daging, dan nasi goreng kimchi dilakukan untuk lebih menarik para pelanggan.

Melihat bagaimana para cast memasak, melayani serta reaksi para pembeli saat merasakan makanan yang dipesan adalah salah satu kunci dari keberhasilan program reality show ini. Jadi tidak heran jika program ini jadi salah satu program yang sangat populer.

2. Kang's Kitchen

5 Reality Show Ini Bisa Nambah Pengetahuanmu tentang Makanan Koreamydramalist.com

Konsep yang disajikan hampir sama dengan Youn’s Kitchen, hanya saja berbeda dari teknis pelaksanaannya. Kang’s Kitchen season 1 bertempat di Pulau Jeju, season 2 dan 3 bertempat di Gyeongju. Para cast memiliki tanggung jawab masing-masing yaitu sebagi kepala koki, asisten koki, pelayan, dan lainnya. Para cast di restoran akan bertugas dari persiapan bahan, pemesanan makanan, hingga melayani para pelanggan yang datang. Menu spesial pada season 3 ini adalah pizza dengan ukuran yang berbeda, bulgogi, nasi goreng serta patbingsu sebagi pencuci mulut.

3. Three Meals a Day

5 Reality Show Ini Bisa Nambah Pengetahuanmu tentang Makanan Koreamydramalist.com

Konsep dari reality show ini adalah beberapa cast akan tinggal di sebuah pedesaan dan semuanya dilakukan secara mandiri mulai dari menanam, menangkap ikan, berternak, dan menyiapkan makanan. Uniknya, bahan dan alat yang digunakan apa adanya dan perlu tenaga lebih untuk mempersiapkan semuanya. Acara ini dibagi menjadi 2 edisi yaitu farm dan fishing village. Total season acara ini sejumlah 8 dengan cast yang berbeda-beda, namun selalu memberikan suasana yang khas di setiap seasonnya.

Baca Juga: 5 Reality Show Idol KPop yang Dapat Ditonton saat Waktu Luang 

4. High School Lunch Cook-off

5 Reality Show Ini Bisa Nambah Pengetahuanmu tentang Makanan Koreamydramalist.com

Kompetisi tim antar SMA di Korea untuk menyiapkan makan siang di sekolah lainnya terkesan unik dan menarik. 8 tim dari sekolah yang berbeda diharuskan membuat dan menyajikan menu makan siang untuk sekolah yang ditentukan.

Meskipun masih berada di bangku SMA, para tim sangat kreatif dalam menciptakan menu yang membuat para siswa menghabiskan makanan yang disajikan. Selain itu, para tim akan didampingi oleh ahli gizi sekolah dalam menentukan jumlah kalori yang harus dicapai dan mengawasi proses memasak di dapur sekolah. Penilaian dilakukan di akhir untuk memilih mana tim yang terbaik yang pantas menjadi pemenang.

5. Baek Jong Won's Alley Restaurants

5 Reality Show Ini Bisa Nambah Pengetahuanmu tentang Makanan Koreamydramalist.com

Acara ini merupakan program variasi memasak Top 3 Chef King dari Baek Jong-Won yang telah disiarkan sejak 5 Januari 2018. Koki Baek akan membantu meningkatkan performa pemilik bisnis kuliner dengan memberikan saran mulai dari penyimpanan, produksi serta penyajian makanan. Kritik dan saran yang diberikan diharapkan mampu memperbaiki kekurangan dan kesalahan yang dilakukan sebelumnya.

Beberapa reality show di atas pastinya bikin kamu penasaran untuk segera menonton kan? Jangan ditunda lagi, sudah saatnya kamu mengembangkan pengetahuanmu lewat tayangan reality show yang pastinya menarik dan tidak membosankan ini!

Baca Juga: 5 Reality Show Korea Ini Bisa Jadi Referensi Liburanmu Lho!

iyyys Photo Community Writer iyyys

Ingin jadi freelance writer anonim tapi gagal (?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You