5 Film tentang Kelalaian Sepele saat Liburan, Dampaknya Ngeri!

#IDNTimesHype Harus selalu waspada, ya!

Memiliki niat berlibur untuk melepas penat tentu sah-sah saja, namun jangan sampai kamu larut dalam euforia berkegiatan di tempat baru sehingga mengurangi rasa waspada yang harusnya ditanamkan setiap saat.

Gak melulu berhubungan dengan hal-hal berat, mulai dari kesalahan sepele pun ternyata bisa berdampak kurang baik, lho! Pelajaran tersebut pun bisa diambil dari apa yang ditunjukan kelima film berikut ini.

1. Taken

https://www.youtube.com/embed/uPJVJBm9TPA

Taken menjadi salah satu film yang rilis pada tahun 2008 dan telah memiliki triloginya sendiri dengan film terakhir berjudul Taken 3. Tayangan ini menjadi alasan yang cukup masuk akal mengapa seseorang hendaknya tidak berbohong pada orangtua ke mana saat berlibur.

Kim, seorang putri mantan agen CIA meminta izin kepada orangtuanya untuk mengunjungi Paris bersama satu temannya, Amanda. Sayang, keduanya memberi alasan palsu untuk berlibur di negara Eiffel tersebut yang membuat para remaja tersebut berakhir di tangan penculik.

Bryan Mills yang diperankan oleh aktor Liam Neeson menjadi satu-satunya saksi yang tersambung di telepon saat putrinya hendak dibawa kabur, dengan bermodal pengalaman bekerja, dia berupaya untuk menemukan Kim.

2. Brahms: The Boy II

https://www.youtube.com/embed/A6caADGf8mw

Sesuai judulnya, Brahms merupakan film lanjutan dari tayangan pertamanya, yakni The Boy yang rilis pada tahun 2016 silam. Masih mengangkat tema boneka misterius, Brahms mengingatkan kembali penonton terhadap kebiasaan jaga sikap dan waspada di mana pun kamu berada.

Pada Brahms: The Boy II, kisah dimulai dari perjalanan liburan sebuah keluarga yang tengah mencoba membebaskan sang istri dan anak dari trauma masa lalu. Namun alih-alih mendapat suasana baru yang menyegarkan, ketiganya justru menemukan sebuah rumah tua dan boneka aneh berwujud anak laki-laki.

Jude, si bocah pria dalam keluarga ini perlahan mulai tidak bisa lepas dari sang boneka. Menaruh rasa curiga yang mendalam, Liza sang ibu mulai mencari tahu apa yang terjadi di antara anaknya dan boneka aneh tersebut.

3. 247°F

https://www.youtube.com/embed/cyWH99zLNEQ

Tahukah kamu bahwa bencana saat berlibur di tempat asing tidak melulu ditimbulkan akibat orang lain, melainkan datang dari kecerobohan kamu sendiri? Film 247°F mencoba menggali potensi kelalaian tersebut agar bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Film yang tayang tahun 2011 ini membawa penonton kepada perjalanan sekelompok remaja untuk berlibur di sebuah tempat yang memiliki ruang sauna pribadi, akibat satu dan lain hal, orang-orang tersebut terkurung di dalam ruangan hingga suhu mulai naik dan membuat mereka yang terjebak perlahan-lahan kehilangan kesadaran.

Baca Juga: 5 Film Horor dengan Teknik Found Footage, Seramnya Gak Ada Obat!

4. Frozen

https://www.youtube.com/embed/GiUNsDVjCbo

Ketiga remaja memutuskan untuk berlibur dengan bermain ski sepanjang hari, bahkan membujuk petugas untuk mau menambah waktu agar mereka bisa bermain lebih lama lagi hingga menjelang malam.

Sayangnya, akibat kesalahpahaman yang terjadi, kereta gantung yang tengah dinaiki tiba-tiba dimatikan dan membuat ketiganya terjebak dalam cuaca dingin dan kondisi yang memilukan.

Frozen yang rilis pada tahun 2010 ini mengingatkan kita bahwa aturan memang ada untuk ditaati demi kebaikan bersama, jangan sampai sifat serampangan tersebut membuat kita terjebak dalam petaka yang mengerikan.

5. Midsommar

https://www.youtube.com/embed/1Vnghdsjmd0

Midsommar menjadi salah satu tayangan yang banyak diperbincangkan oleh seluruh pencinta film, termasuk di tanah air. Tema tak biasa dalam film ini mampu mencuri perhatian para penggemar tayangan dengan plot twist yang berbeda, dan disisipi misteri dalam setiap aktivitasnya.

Film yang pertama kali tayang pada tahun 2019 ini berkisah dari orang-orang yang diundang ke sebuah festival di Swedia dengan beragam perayaan 'nyentrik'. Dani, seorang perempuan yang datang bersama sang kekasih perlahan mengalami hal-hal yang aneh dalam acara tersebut.

Melalui tayangan ini, tentu kita diajarkan untuk tidak sembarangan menerima undangan meski itu dari orang yang dikenal sekalipun, ya. Melakukan research tetap perlu untuk meningkatkan kewaspadaan.

Kelima film di atas dapat mengajarkan kita bahwa berlibur di mana pun tetap perlu meningkatkan kewaspadaan. Meski hal tersebut sepele, namun akibat yang ditimbulkan tidak main-main. Tetap hati-hati di mana pun kamu berada, ya!

Baca Juga: Horor Sampai Drama, 7 Film Hollywood Bertema Boneka

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya