Comscore Tracker

Paling Ditunggu, 5 Sekuel Film Horror-Thriller Tayang 2021

Penasaran dengan aksi Emily Blunt di A Quiet Place 2?

Memasuki tahun baru, para pencinta film di tanah air perlu mengencangkan ikat pinggang, karena di momen ini banyak sekali tayangan-tayangan baru yang hendak muncul untuk menghibur para penonton.

Tidak cuma cerita anyar, adapula beberapa film lanjutan atau sekuel dari berbagai tayangan yang pernah booming beberapa tahun silam. Nah, jika kamu adalah penyuka film bergenre horror atau thriller, berikut ini terdapat lima sekuel yang paling ditunggu-tunggu dan akan tayang di tahun ini, apa saja?

1. Don't breathe 2

Paling Ditunggu, 5 Sekuel Film Horror-Thriller Tayang 2021screenrant.com

Don't breathe adalah sebuah film horor-thriller yang pertama kali tayang pada tahun 2016 dan disutradarai oleh Fede Alvarez. Kisah ini dimulai oleh tiga perampok yang mencoba peruntungan untuk menggasak harta yang didapatkan seorang veteran buta akibat suatu insiden melalui informasi yang mereka dapat di media massa.

Sayangnya, rencana perampokan itu tidak berjalan mulus sesuai dugaan mereka. Justru peristiwa tak terduga membuat ketiga perampok itu mesti berjuang agar bisa keluar dari rumah tersebut hidup-hidup.

Nah, ternyata film ini tidak akan berhenti di tayangan pertama saja, sebab baru-baru ini sekuel film Don't Breathe santer akan mulai ditayangkan pada Agustus 2021 ini. Meski sempat mengalami penundaan, namun antusiasme penonton dalam menyambut lanjutan film Don't Breathe ini tidak lantas berkurang.

2. Halloween Kills

https://www.youtube.com/embed/TgWlruoQoLI

Sosok Michael Myers sangatlah populer di dunia thriller sebagai gambaran dari seorang psikopat bertopeng kulit tanpa ekspresi. Ia pertama kali muncul di sebuah film bergenre slasher berjudul Halloween yang rilis pada tahun 1978.

Sampai saat ini, lanjutan film Halloween sudah mencapai belasan dan masih terus diproduksi. Pembalasan dendam akan Myers berlanjut di tahun 2018 lalu dengan perilisan film baru judul Halloween 2018, akan tetapi film tersebut bukanlah akhir cerita dari kisah Michael Myers bersama musuh bebuyutannya, Laurie Strode.

Film yang dirilis pada tiga tahun lalu itu merupakan permulaan dari kisah Myers bersama Laurie yang akan kembali disajikan dalam sekuel dari Halloween 2018 berjudul Halloween Kills dan Halloween Ends.

Sementara itu, tanggal penayangan sekuel Halloween Kills sudah diumumkan akan mulai beredar pada Oktober tahun 2021 di bawah naungan Universal Pictures, sementara serial selanjutnya akan ditayangkan setahun setelahnya.

3. Wrong Turn 2021

https://www.youtube.com/embed/ccaNMcPqpQ0

Wrong Turn merupakan salah satu film bergenre thriller-gore yang memiliki total enam seri. Pertama kali dirilis pada tahun 2003, film ini sukses membuat ngeri para penonton dan kemudian berakhir pada seri keenam berjudul Last Resort di tahun 2014.

Secara garis besar, film ini mengangkat tema sekelompok orang yang apes dalam perjalanan mereka, yang mana aktivitas tersebut rupanya menarik para keluarga kanibal yang masing-masing memiliki kekurangan fisik untuk kemudian diburu dan dibunuh.

Akan tetapi cerita ini tidak berhenti pada seri Last Resort saja, sebab Saban Entertainment telah merilis trailer reboot dari film Wrong Turn berjudul Wrong Turn: The Foundation yang dijadwalkan akan tayang akhir Januari ini di Amerika Serikat.

Baca Juga: 5 Film Horor Terseram Sepanjang 2020 yang Bikin Jantung Copot

4. A Quiet Place 2

https://www.youtube.com/embed/XEMwSdne6UE

A Quiet Place adalah film minim dialog yang sukses membuat bulu kuduk penonton merinding sepanjang tayangan berlangsung, bagaimana tidak, atmosfer kehidupan keluarga yang sunyi sudah telanjur merasuki penonton yang menyaksikan film bergenre horor dan fiksi ilmiah satu ini.

Cerita bermula dari sebuah keluarga yang mesti berjuang untuk tinggal dalam kawasan porak poranda, mereka harus bertahan hidup dengan membuat suara seminim mungkin agar tidak mengganggu 'sesuatu' yang bisa menghilangkan nyawa mereka.

Sukses dengan film pertama membuat penonton menantikan kisah keluarga Emily Blunt di tengah misinya untuk keluar dari tempat tersebut selanjutnya, sempat dijadwalkan rilis tahun 2020 lalu, sekuel A Quiet Place 2 harus rela molor sampai bulan Maret 2021 mendatang.

5. The Conjuring: The Devil Made Me Do It

https://www.youtube.com/embed/Ny5flhAcItc

Salah satu film laris manis dari genre horor supranatural berjudul The Conjuring sudah lama membuat penonton acapkali meringis ketakutan, perjalanan paranormal Ed dan Lorraine Warren dalam memberantas kisah-kisah horor membuat film ini tambah mencekam.

The Conjuring sendiri ditayangkan pertama kali pada tahun 2013 dan dilanjut dengan sekuel mereka, yaitu The Conjuring: The Enfield Poltergeist yang dirilis pada tahun 2016 yang berujung pada kepopuleran tokoh horor fiksi mereka, yaitu Valak.

Kisah Ed dan Lorraine tidak akan berhenti sampai di situ, tahun ini sekuel kedua dari The Conjuring siap dimuat untuk menemani waktu senggang penonton dengan judul The Devil Made Me Do It. Kisah ini akan mengangkat tema di mana seorang pelaku kriminal menolak tuntutan hukum karena dirinya mengaku melakukan pembunuhan karena kesurupan.

Itu dia kelima sekuel film horor thriller yang akan tayang di tahun ini, selain penuh ketegangan dan misteri yang harus diungkap, film-film di atas bisa menemani kamu dalam mencari hiburan asyik.

Baca Juga: 5 Film Horor yang Terinspirasi dari Dongeng Populer, Bikin Merinding!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya