Comscore Tracker

Menang Maya Entertain 2022, 7 Serial Thailand Karya Aof Noppharnach

Kisahnya selalu menyentuh kalbu 

Ajang penghargaan terbesar di Thailand, Maya Entertain 2022 telah sukses digelar. Pada pagelaran Maya Entertain 2022, dua serial arahan Aof Noppharnach Chaiwimol sukses memenangkan 2 kategori yang berbeda, yaitu A Tale of Thousand Star (ATOTS) menang Best Drama of The Year dan Bad Buddy The Series menang Y Series of The Year. Dua drama ini adalah karya terbaru pria yang kerap disapa p'Aof tersebut.

Sebelumnya p'Aof lebih sering menulis skenario ketimbang menjadi sutradara. Belum lama ini, pemilik akun Instagram @backaof juga merambah sebagai produser. Lalu apa saja serial drama Thailand sukses p'Aof buat? Berikut 7 serial Thailand karya Aof Noppharnach Chaiwimol.

Baca Juga: 5 Serial Thailand Hits Garapan Sutradara Noppharnach Chaiwimol

1. Our Skyy (2018)  

Menang Maya Entertain 2022, 7 Serial Thailand Karya Aof NoppharnachCuplikan scene Our Skyy (Dok. GMM TV)

Our Skyy adalah karya spinoff dari series Kiss Me Again yang diarahkan 3 sutradara, yakni Aof Noppharnach Chaiwimol, Jane Botta, dan Pawis Sowsrion.

Drama antologi ini mengandung 5 cerita yang tidak berhubungan. Kelimanya diambil dari drama-drama populer GMMTV. Seperti Pick dan Rome dari Secret Love: Puppy Honey, In dan Sun dari My Dear Loser, Tee dan Mork dari Cause You're My Boy, Kao dan Pete dari Kiss Me Again, terakhir Arthit dan Kongpob dari serial SOTUS.

2. Dark Blue Kiss (2019) 

Menang Maya Entertain 2022, 7 Serial Thailand Karya Aof NoppharnachCuplikan scene dalam Dark Blue Kiss (Dok. GMM TV)

Masih berkaitan dengan Kiss Me Again, p'Aof yang duduk di bangku sutradara kini menggarap lanjutan spin off lainnya berjudul Dark Blue Kiss. Drama ini fokus pada karakter Pete (Tay Tawan) dan Kao (New Thitipoom) yang kini berhubungan lebih intens namun tetap backstreet.

Hubungan cinta mereka digoda ketika adanya orang ketiga, Non (AJ Chayapol). Belum lagi ketakutan Kao akan ibunya. Sementara ketika Sun udah move on dari Kao, dia jadi dekat dengan Mork.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Film Semi Thailand Bergenre Romantis, Horor dan Komedi

3. He's Coming To Me (2019) 

Menang Maya Entertain 2022, 7 Serial Thailand Karya Aof NoppharnachCuplikan series He's Coming to Me (Dok. GMM TV)

Jika cinta 2 agama sudah biasa diangkat dalam cerita serial maupun film, p'Aof malah tertarik dengan cinta 2 alam yang berbeda, yaitu alam manusia dan alam arwah. Pria kelahiran 27 Oktober 1980 ini mempertemukan Thun (Ohm Pawat) dan hantu Med (Singto Prachaya) dalam serial berjudul He's Coming To Me.

Kisahnya tentang Med yang meninggal secara misterius dan menjadi arwah gentayangan selama 20 tahun. Sampai akhirnya, dia bertemu Thun yang memiliki bakat spesial bisa melihat dan mengobrol dengan hantu. Saat Thun duduk di bangku kuliah, dia mengetahui fakta kalau Med dibunuh dan akan membantunya. Seiring waktu, tumbuh perasaan kuat di antara mereka, walau mereka tahu suatu hari pasti akan berpisah.

4. Still 2gether (2020) 

Menang Maya Entertain 2022, 7 Serial Thailand Karya Aof NoppharnachSarawat dan Tine (Dok. GMM TV)

P'Aof kembali mengambil alih tugas sutradara yang menggarap serial sekuel. Kali ini Still 2gether dari series yang sukses meledakkan nama Bright Vachirawit Chivaaree dan Win Metawin Opas-iamkajorn.

Masih dibintangi Bright dan Win, Still 2Gether menceritakan perjalanan kisah cinta Sarawat dan Tine di tahun berikutnya. Kini, mereka bukan junior lagi melainkan udah jadi senior. Tidak hanya dalam hubungan, tapi masalah mereka juga berkaitan dengan klub yang mereka ikuti. Cheerleader untuk Tine dan musik untuk Sarawat.

5. A Tale of Thousand Stars (2021) 

Menang Maya Entertain 2022, 7 Serial Thailand Karya Aof NoppharnachEarth dan Mix (Dok. GMM TV)

A Tale of Thousand Stars baru saja memenangkan Best Drama of The Year di ajang penghargaan Maya Entertain 2022. Meski tayang tahun lalu, animo penggemar Earth-Mix terus memuja dan merindukan pasangan ini kembali membintangi series bersama. Ini adalah bukti chemistry Earth dan Mix terjalin kuat. Padahal saat itu, Mix adalah pendatang baru di dunia entertain dan kali pertama disandingkan bersama Earth Pirapat.

A Tale of Thousand Stars bercerita tentang Tian Sopasitsakun (Mix Sahaphap) yang lahir sebagai anak bungsu dari keluarga kaya raya. Keadaan ini membuatnya antipati, egois, dan hobi menghambur-hamburkan uang. Kehidupannya jungkir balik ketika divonis memiliki masalah dengan jantungnya dan harus segera mendapatkan donor jantung.

Secara tidak terduga, Tian mendapatkan jantung yang cocok dari seorang gadis bernama Torfun yang tewas tertabrak mobil. Merasa bersalah dan berterima kasih, Tian pun mencari tahu kehidupan lama Torfun dan menggantikan posisinya sebagai guru volunteer di daerah terpencil. Di sanalah dia bertemu dan jatuh cinta pada polisi hutan Phupha (Earth Pirapat).

6. Bad Buddy The Series (2021) 

Menang Maya Entertain 2022, 7 Serial Thailand Karya Aof NoppharnachNanon dan Ohm Pawat (Dok. GMM TV)

Karya P'Aof yang tidak kalah membanggakan adalah Bad Buddy The Series. Drama ini pun memenangkan penghargaan Maya Entertain 2022 untuk kategori Y Series of The Year.

Bad Buddy The Series bercerita tentang permusuhan Pran (Nanon Korapat) dan Pat (Ohm Pawat) yang terjalin sejak kecil. Rupanya kedua orang tua mereka sudah memupukkan persaingan ini sejak dini. Namun saat mereka sekampus, mereka mulai sadar bahwa mereka saling butuh dan cinta ketimbang menjadi musuh.

7. Moonlight Chicken (2022) 

Menang Maya Entertain 2022, 7 Serial Thailand Karya Aof Noppharnachcuplikan series Moonlight Chicken (Dok. GMM TV)

Moonlight Chicken adalah karya selanjutnya dari Aof Noppharnach Chaiwimol. Di media sosialnya, p'Aof memberitahukan bila mereka dalam tahap produksi skenario.
Untuk proyek Moonlight Chicken, p'Aof kembali menggandeng Earth Pirapat dan Mix Sahaphap menjadi pasangan. Sebelumnya mereka bertiga juga bekerja sama dalam series Cupid's Last Wish, hanya saja p'Aof menjadi produser.

Moonlight Chicken membawakan kisah Jim (Earth Pirapat), seorang penjual nasi ayam Hainan di kedainya yang sederhana. Suatu malam, dia berurusan dengan Wen (Mix Sahaphap), pembelinya yang mabuk. Setelah itu, satu sama lain merasakan ketertarikan yang kuat, padahal Wen udah punya pacar.

Itulah 7 drama yang disutradari oleh p'Aof. Keahliannya dalam mengolah cerita dan mengarahkan aktor sehingga penonton ikut serta larut ke dalam cerita membuat p'Aof pantas mendapatkan banyak penghargaan. Semoga semakin banyak karya p'Aof diapresiasi penggemarnya di seluruh dunia.

Baca Juga: 9 Artis Thailand yang Merupakan Alumnus Sekolah Internasional

Ira Kurniasari Photo Verified Writer Ira Kurniasari

nulis buat healing ^^

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya