Comscore Tracker

Gak Perlu Begadang! 5 Drama Korea Ini Pendek Banget dan Dijamin Oke

Ceritanya pendek banget dan dijamin oke! #WaktunyaKorea

Saat pandemi seperti sekarang, kita tentu lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Biar gak bosan, aktivitas di dalam rumah pun perlu dilakukan. Nah, salah satunya adalah menonton drama Korea. Yup, aktivitas satu ini bisa banget menjadi alternatif hiburan yang gampang dan murah.

Namun, kamu merasa gak, sih, kadang nonton drama bisa menghabiskan waktu yang cukup banyak? Satu drama Korea bisa sampai belasan hingga puluhan episode. Apalagi, jika kita udah ketagihan drama Korea, biasanya akan menjadi lupa waktu dan pekerjaan. Biar engga kejadian kayak gitu, di bawah ini ada 5 rekomendasi drama Korea pendek yang bisa banget ditonton di weekend ini.

1. Puck! (2016)

https://www.youtube.com/embed/DY5pJQkUWMk

Puck! adalah salah satu drama Korea yang ditayangkan pada tahun 2016. Drama yang tokoh utamanya diperankan oleh Lee Kwang Soo ini hanya memiliki 2 episode, lho! Drama ini bercerita tentang seorang pria yang harus bekerja untuk seorang bos sebuah geng dan menjadi seorang penagih hutang demi melunasi utang mantan istrinya. Nah, karena berusaha menagih utang seorang pelatih hoki es, dia rela bergabung dengan tim hoki!

Gimana akhir ceritanya nanti? Pasti kamu penasaran, bukan? Nah, bagi kamu yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya kamu dapat  menonton drama ini di channel SBS, ya!

2. Page Turner (2016)

https://www.youtube.com/embed/D7JHiEc3v0I

Page Turner adalah drama korea yang tayang di channel KBS2 pada tahun 2016. Mempertemukan Kim So Hyun dan Jisoo, drama ini bercerita tentang seorang pianis bertalenta yang hidupnya diatur oleh ibunya. Karena sebuah kecelakaan, dia tak lagi bisa bermain piano.

Akan tetapi, dengan bantuan seorang teman, dia berusaha memulai kembali kehidupannya. Drama ini bakal campur aduk, deh! Dari haru, sedih, hingga tawa menjadi satu. Kerennya, naskah drama produksi KBS ini ditulis oleh Park Hye Run yang udah bikin naskah untuk drama Dream High dan Pinocchio

Drama Korea yang satu ini hanya memiliki 3 episode, jadi kamu tidak perlu menyediakan waktu banyak untuk menyelesaikannya.

3. Wednesday 3:30 PM (2017)

https://www.youtube.com/embed/DQDhHa2Uck8

Drama yang ditayangkan di channel Oksusu/SBS Plus ini bisa dibilang manis. Wednesday 3:30 PM ini mulai tayang pada tahun 2017 lalu. Drama Korea ini bercerita tentang seorang wanita yang dicampakkan oleh pacarnya.

Karena itu, dia berusaha membuat pacarnya cemburu dengan meminta tolong kepada sahabatnya untuk membuat "lovestagram"! Namun ternyata, mereka malah perlahan saling menyukai! Wah, gimana, ya, kelanjutan ceritanya?

4. The Happy Loner (2018)

https://www.youtube.com/embed/37l38UR1N6Y

The Happy Loner atau Individualist Ms. Ji-young adalah drama Korea yang hanya memiliki 2 episode. Drama ini sudah ditayangkan di KBS2 pada tahun 2017. Menceritakan tentang kisah sederhana antara Ji-young yang merupakan seorang individualis yang tidak punya hubungan dengan orang lain dengan Byeok-soo, yang adalah seseorang yang tidak bisa kalau tidak punya teman.

Perbedaan yang ada di antara keduanya rupanya enggak jadi penghalang buat keduanya menjalin asmara. Meski enggak selalu mulus, kisah cinta keduanya sukses bikin gemes sendiri. Drama Korea ini diperankan oleh Gong Myung dan Min Hyorin, loh!

5. Hello Dracula (2020)

https://www.youtube.com/embed/K12cdoq7G68

Drama Korea yang satu ini ceritanya begitu singkat karena hanya memiliki 2 episode. Drama ini sudah ditayangkan di JTBC pada tahun 2020. Menariknya, drama ini menceritakan tiga kisah sekaligus.

Cerita pertama, Anna yang hidup dengan ibunya, namun dia punya rahasia yang tidak bisa ia ceritakan. Kedua, ada Yoora yang terpaksa harus pindah dari rumahnya karena ada proyek pengembangan di sana. Terakhir, ada Seoyeon, seorang vokalis band yang gak bisa move on dari mantan pacarnya. Nah, kebayang, bukan? Dengan hanya 2 episode bisa menceritakan tiga kisah sekaligus, pasti drama ini padat banget!

 

Gimana, nih, menurut kalian? Kelima drama Korea di atas sangat direkomendasikan banget untuk ditonton, bukan? Selamat menonton, ya!

Baca Juga: Jadi 'Kekasih' Seohyun SNSD, 10 Potret Lee Chung Ah 'Hello Dracula'

Irma Nurliza Lumbantoruan Photo Writer Irma Nurliza Lumbantoruan

Mahasiswi Universitas Lampung, Teknik Geofisika

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya