Comscore Tracker

8 Artis Korea Ini Punya Julukan dari Netizen Indonesia, Ada Lee Min Ho

Mas Agung hingga Mas Kunang-kunang #WaktunyaKorea

Netizen Indonesia memang ada-ada saja ulahnya. Contohnya nih, seperti memberi julukan khusus pada artis pemain drama Korea Selatan. Julukan tersebut diberikan lantaran beberapa alasan. Ada yang karena peran ikoniknya di KDrama, ada yang hasil pelesetan nama, atau juga karena peristiwa tertentu.

Kira-kira siapa saja, sih, yang punya julukan khusus dari netizen Indonesia? Dari pada penasaran mending kita simak dalam 8 daftar di bawah ini! 

1. Lee Min Ho - Mas/Bang Limin, Pyeha

8 Artis Korea Ini Punya Julukan dari Netizen Indonesia, Ada Lee Min Hohancinema.net

Aktor satu ini punya dua julukan khusus dari netizen Indonesia, 'Bang Limin' dan 'Pyeha.' 'Limin' sendiri berasal dari kata 'Lee Min' yang mana cara bacanya sama dengan kata 'Limin.'

Sedangkan gelar 'Pyeha' diberikan atas peran ikoniknya di drama The King: Eternal Monarch. Di drama itu ia berperan sebagai seorang raja dan di panggil Pyeha yang artinya 'Yang Mulia.' Meski drama tersebut sudah selesai, julukan 'Pyeha' masih melekat kuat di dirinya hingga sekarang. 

2. Ji Chang Wook - Mas/Bang Ichang

8 Artis Korea Ini Punya Julukan dari Netizen Indonesia, Ada Lee Min Hoinstagram/jichangwookk

Orang Indonesia tampaknya senang mempelesetkan kata-kata. Contohnya saja nama dengan kata 'Chang' dipelesetkan menjadi 'Ichang' yang Indonesia banget. Makanya aktor tampan Ji Chang Wook punya panggilan khusus, yaitu 'Mas/Bang Ichang' dari netizen Indonesia. 

3. Park Hae Joon - Dajjal

8 Artis Korea Ini Punya Julukan dari Netizen Indonesia, Ada Lee Min Hohancinema.net

Wah, kalau panggilan satu ini tampaknya 'mengerikan,' ya? Emang netizen Indonesia ini agak keterlaluan dalam memberi julukan. Panggilan 'Dajjal' didapatkan Park Hae Joon saat bermain drama The World of the Married (2020).

Perannya sebagai Lee Tae Oh yang berselingkuh membuat penonton geram hingga memanggilnya dengan sebutan tersebut, Namun, ini berarti Park Hae Joon berhasil memainkan perannya dengan sangat baik.

Semoga di lain drama, Park Hae Joon dapat peran protagonis biar panggilan 'Dajjal' tidak melekat lagi pada dirinya. 

4. Seo Ye Ji - Nyai Yeji/ Nyai Badas

8 Artis Korea Ini Punya Julukan dari Netizen Indonesia, Ada Lee Min Hohancinema.net

Bagi pencinta drama Korea yang pernah menonton It's Okay to Not Be Okay (2020), tampaknya sudah tahu mengapa julukan 'Nyai' disematkan pada aktris kelahiran 6 April 1990 ini. Benar sekali! Hal itu dikarenakan karakter badass-nya sebagai Ko Moon Young di KDrama It's Okay to Not Be Okay. 

Baca Juga: 10 Perjuangan Hidup Lee Do Hyun "Papa Muda" di KDrama 18 Again, Haru!

5. Kim Soo Hyun - Solihun, Uyun, Akang Gendang

8 Artis Korea Ini Punya Julukan dari Netizen Indonesia, Ada Lee Min Hoinstagram/soohyun_k216

Aktor dengan bayaran termahal ini nampaknya punya banyak julukan dari netizen Indonesia. 'Solihun' dan 'Uyun' berasal dari pelesetan kata 'Soo Hyun,' biar namanya melokal khas Indonesia. 

Sedangkan 'Akang Gendang' disematkan lantaran Kim Soo Hyun tertangkap kamera sedang berjoget. Saat itu memang sedang booming editan 'Akang Gendang, kalau saya bilang muter, muter, yaa,' jadilah video Kim Soo Hyun diedit dan dijuluki 'Akang Gendang.' 

6. Lee Do Hyun - Mas Kunang-kunang, Papa Muda

8 Artis Korea Ini Punya Julukan dari Netizen Indonesia, Ada Lee Min Hoinstagram/ldh_sky

Berkat perannya di KDrama Hotel del Luna (2019), julukan 'Mas Kunang-kunang' melekat kuat pada Lee Do Hyun. Julukan 'Mas Kunang-kunang' diberikan fans lantaran perannya sebagai Go Chung Myung dan rela menjelma menjadi kunang-kunang demi bisa menemani cintanya, Jang Man Wol (IU). 

Sedangkan 'Papa Muda' adalah julukannya di drama baru, 18 Again (2020) karena harus mengurus anak kembarnya saat ia kembali ke masa mudanya. Namun, beberapa fans nampaknya ada yang masih memanggilnya dengan 'Mas Kunang-kunang,' walau ia sudah bermain drama baru. 

7. IU - Mbak Ayu

8 Artis Korea Ini Punya Julukan dari Netizen Indonesia, Ada Lee Min Hokpopping.com

Artis multitalenta yang satu ini dijuluki 'Mbak Ayu.' Kata 'Ayu' sendiri berasal kata 'IU' yang dibaca 'Aiyu'. Cara baca kata 'IU' sama dengan cara baca kata 'Ayu,' oleh sebab itu ia diberi panggilan kesayangan 'Mbak Ayu.'

Selain itu, parasnya yang ayu sejalan dengan panggilannya. Setuju, kan? 

8. Siwon - Mas Agung

8 Artis Korea Ini Punya Julukan dari Netizen Indonesia, Ada Lee Min Hoinstagram/siwonchoi

Siwon adalah salah satu anggota Super Junior dan juga seorang aktor. Ia pernah bermain di beberapa KDrama. Gelar 'Mas Agung' didapatkan setelah konser Super Junior di ICE, BSD, pada 11 Januari 2020. Siwon mengumumkan nama 'Mas Agung' melalui Instagram resmi miliknya pada 12 Januari 2020.

Selain itu, Super Junior juga pernah mengunggah video tentang para member yang memilih nama panggilan Indonesia. Yesung pun berpendapat bahwa nama 'Mas Agung' cocok dengan Siwon. Bahkan 'Mas Agung' sering menjadi trending topic Twitter Indonesia, lho. Wah, kekuatan netizen Indonesia memang gak perlu ditanyakan lagi. 

Demikian 8 pemain KDrama yang punya julukan khusus dari netizen Indonesia. Netizen Indonesia memang kreatif-kreatif banget, kan? 

Baca Juga: Siwon Mau Lakuin Apa Aja, 10 Request Nyeleneh bin Kocak Fans Indonesia

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya